”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Dalam rangka HUT LANTAS Ke 61, Selasa 20/09/2016 jam 08.00 Wib, Sat Lantas Polres Karawang melaksanakan Kampanye Keselamatan dan Operasi Simpatik September Ramah di Bundaran Mega Mall Karawang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Rendy Setia Permana, bersama Personil Polwan dan polki Sat Lantas, kepada pengendara Polwan menghimbau kepada pengguna Jalan agar melengkapi surat jati diri dan kelengkapan Kendaraan baik R2 ataupun R4.***

Kapolsek Rawamerta Akp Agus Setiawan pada hari Selasa 20 September 2016 melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemberian materi bahaya narkoba serta kenakalan remaja dan pelatihan kepemimpinan. Pemberian pelatihan tentang patriot cinta tanah air kepada peserta pramuka berlokasi dibumi perkemahan desa Mekarjaya.***

Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K pimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengamanan Eksekusi lahan PT.Pertiwi Lestari di Aula Mapolres Karawang pada Selasa 20 September 2016.
Rapat tersebut dilaksanakan agar saat giat dilakukan dapat berjalan aman dan kondusif.***

Anggota Polwan Sat Sabhara Polres Karawang laksanakan Pengamanan PON XIX di Situ Cipule pada Selasa siang 20 September 2016.
Dalam pengamanan tersebut Polres Karawang menerjunkan 4 Polwan cantik yang siap mengamankan jalannya kegiatan PON awal kegiatan sampai dengan selesai.

Panas terik matahari sama sekali tidak mengurangi semangat dari Polwan untuk menjaga agar kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif.

"Saya laksanakan tugas ini dengan bersungguh sungguh demi kelancaran dan keamanan event PON ke XIX itu , Kata Bripda Mega"***

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus laksanakan monitoring Pengamanan Pekan Olahraga Nasional ke XIX di Situ Cipule ,Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang pada Selasa 20 September 2016.
Dikesempatan tersebut Kapolda Papua berkeliling didampingi Kapolsek Ciampel bersama anggota yang lain untuk sekedar bercengkrama dengan para atlet dan berpatroli agar situasi aman dan kondusif.
Polres Karawang terjunkan anggota pengamanan meliputi sat Sabhara Polres, Sat Polair serta Polsek jajaran sebagai keseriusan untuk kelancaran acara sampai dengan selesai.***

Selasa 20 September 2016 Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K menghadiri undangan upacara pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ( BSMSS) Desa Pulosari Kecamatan Telagasari Kab.Karawang.

Upacara yang dilaksanakan oleh Kodim 0604/Karawang juga dihadiri oleh Unsur Muspida Kab.Karawang, serta giat tersebut Bupati Karawang berlaku menjadi Inspektur Upacara.

Dengan adanya BSMSS ini juga akan tumbuh semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan antara masyarakat TNI dan Pemerintah setempat dalam membangun daerah, alasan dipilihnya daerah Kecamatan Telagasari untuk pelaksanaan BSMSS mengingat keadaan infrastruktur yang ada, perlu ada peningkatan dan dikembangkan untuk kepentingan masyarakat.***
Humas Polres Nabire:
Tribratanewspapua.com Nabire – Wakil Kepala Kepolisian Resor Nabire Kompol Irwan Sunuddin, SIK hadir dalam pelaksanaan ” Tanam padi serempak dilahan baru Kabupaten Nabire bersama Kodim 1705/PN ” bertempat  areal persawahan Kampung Wanggar Sari SPB Distrik Wanggar, Senin (19/09/16) siang.

Dihadiri langsung oleh Danrem 173/ Brigjen Tri Soewandono, Bupati Nabire Isaias Douw, S. Sos, MAP, Kapolres Nabire diwakili Waka Polres Nabire Kompol Irwan Sunuddin, SIK, Dandim 1705/PN letkol Inf. Jerry HT Simatupang, Danyon 753/ Raider Mayor Inf. Endang Sumardi, S.Sos, Danyon Zipur 12/OHH mayor Czi Yoga Febrianto, S. Sos, Unsur Forkopimda Nabire, Para kepala SKPD Nabire, Para Babinsa Kodim 1705/PN, Para Perwakilan petani kab. Nabire serta Perwakilan pelajar tingkat SMP dan SMA se – Kabupaten Nabire. [Humas Polres Nabire/el].***
Divisi Humas Polri:
KAPOLRI BERI DUKUNGAN KEPADA TIM VOLLEY POLRI SAMATOR YANG MENGIKUTI KEJUARAAN VOLLEY ASIA
Kepala Kepolisian Negara Republik Indeonesia Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D melepas tim Volley Polri Samator yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Volley Asia di Myanmar pada tanggal 23 agustus 2016 selama 2 minggu.

Bapak Kapolri beserta AS SDM Polri Irjen. Pol. Drs. Jodie Rooseto, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, dan Karowatpers SSDM Polri Brigjen Pol. Lotharia Latif
Demikian juga hadir Pelatih Samator Arif, Heser, Rahmat dan atlit yang masuk menjadi anggota Polri Irfan dan Rendy
Kedatangan tim Polri Samator Indonesia untuk memohon doa restu kepada Kapolri sebelum berangkat ke Myanmar.

"Jaga Sportifitas dan nama baik Indonesia dan Polri serta semoga mendapat hasil yang terbaik, selamat bertanding !!!" pesan Kapolri kepada tim Polri Samator Indonesia.***

BRIPKA ASEP MULYANA, ANGGOTA SAT BINMAS POLRES PURWAKARTA HIBAHKAN TANAH MILIKNYA KEPADA MAK RASEM UNTUK DIBANGUNKAN RUMAH
Anggota Sat Binmas Kepolisian Resor Purwakarta, Jawa Barat, Brigadir Polisi Kepala Asep Mulyana menghibahkan tanah miliknya kepada seorang warga kurang mampu bernama Mak Rasem untuk dibangunkan sebuah rumah.

Pembangunan rumah untuk Mak Rasem mendapat tanggapan yang positif langsung dari Kapolres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko SIK dan beliau pun langsung memberikan bantuan kepada Mak Rasem untuk pembangunan rumahnya.


Tidak hanya kapolres, rupanya kegiatan ini mengundang banyak para dermawan yang juga turut berpartisipasi dalam pembangunan rumah tersebut, diantaranya Kapolsek Cibatu Ajun Komisaris Polisi H Herry Nurcahyo SH. dan juga Camat Cibatu serta para Muspika lainnya.

Kegiatan tersebut adalah suatu kegiatan mulia yang dilakukan oleh orang-orang yang mau dan peduli terhadap sesama, dan berharap hal ini bisa menjadi cermin bagi semua, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapapun tanpa harus bersusah payah untuk menterjemahkannya.***

Humas Polres Humbahas:
Pada hari ini Selasa tgl 20 Sept 2016 sekira pkl 11.00 wib, telah dilaksanakan Peletakan Batu Pertama ( ground breaking ) Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga MiniHydro ( PLTMH ) Kapasitas 2 x 5 MW di Sigala - gala / Londut Ds. Marbun Tonga dolok Kec. Baktiraja Kab. Humbahas.
-Giat diawali dgn pemecahan telur oleh Jhon E. Lbn. Gaol dan dilanjut peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolres Humbahas.
- Menurut keterangan Jhon Eron Lumban Gaol selaku Direktur PT. BEL Proyek Pembangunan PLTMH tersebut untuk tempat peletakan batu Pertama akan dibangun Power House seluas 1/2 Hektar.
- Adapun yang hadir dalam acara Peletakan batu Pertama tsb adalah sbb :
a. Kapolres Humbahas.
b. Direktur Utama PLTMH an. Nelson Parapat.
c. Direktur PT. BEL an . Jhon Eron L.Gaol.
d. Kontraktor beserta rombongan dari negara China.
e.Bapak RE.Naiggolan.


f. Komisaris Utama PT. BEL an. Guo Gian Jianzeao.
g. Kapolsek Doloksanggul.
h. Kasat Reskrim Polres Humbahas.
i. Masyarakat Kec. Baktiraja sekira 200 org.
j. Pdt. Labiner Sitorus dan Pdt. Parlin Purba
k. Yg mewakili Danramil Doloksanggul

- Pelaksana Pembangunan PLTMH tersebut adalah PT. BAKKARA ENERGI LESTARI yang tergabung dalam Perusahaan TIAN YUAN GROUP yang selaku Pemilik Perusahaan an. GUO GIAN JIANZEO dan Unit Konstruksi SICHAUN ANHE HIDRAULIC AND HIDROELECTRIC ENGEENERINGCO.L dari China.***

Beri motivasi kepada personil, Kapolres Humbang Hasundutan berikan reward kepada personil terbaik dalam melaksanakan tugas. Dalam hal ini yang mendapatkan penghargaan adalah : 1. Bripka Ephraim Simamora (Kaurmintu Sat Sabhara)
2. Briptu Taufik Akbar (Bamin Si Keuangan)
3. Bripda Abdul Malik Munte (Ba Bag Ops)

Penghargaan ini dimaksudkan agar personil semakin baik dan semangat dalam melaksanakan tugas.***

Humas Polres Mimika:
Timika (SinarPapua.com) –Unit narkoba Polres Mimika Selasa(20/9) siang tadi melakukan pemusnahan 6 paket ganja milik oknum PNS yang ditangkap (1/9) lalu, oknum yang berinisial APL telah ditetapkan menjadi tersangka sebagai pengedar seminggu setelah penangkapan.
Penangkapan tersangka APL merupakan hasil pengembangan dari seorang kurir yang ditangkap usai mengambil paket kiriman ganja dari Jayapura melalui jasa pengiriman JNE, atas pengembangan tersebut akhirnya Satuan Narkoba menangkap APL dikediamannya Jl Cendrawasih Perumahan Pemda sp2.
Pemusnahan barang bukti berupa Ganja disaksikan oleh pihak kejaksaan, serta kuasa hukum APL.
Kabag Ops Polres Mimika Kompol. I Nyoman Punia menjelaskan, kasus APL saat ini masih dalam pemberkasan tidak lama lagi siap masuk pengadilan, selain APL salah satu kurirnya AMM juga dalam pemberkasan.
“Kami juga telah meminta bantuan ke Polda Papua untuk mengejar pengirim paket ke APL, karena barang itu berasal dari Jayapura,”katanya.(Red).***
Humas Polres Aceh Tenggara:
Kapolsek Lawe Bulan Iptu Zul Effendi bersama pesonel Polres Aceh Tenggara membantu evakuasi dan pemadaman kebakaran Kios di Pajak pagi Desa Lawe Rutung Kec. Lawe Bulan, Selasa (20/09/16) pukul 14.15 Wib.
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si melalui Kapolsek Lawe Bulan mengatakan “ Di duga api berasal dari Kios sdr Iwan tepatnya dari loteng Kios dan api langsung menyebar ke sembilan kios lainnya”.
Hingga dalam waktu lebih kurang satu jam api dapat di padamkan total. Kerugian materi akibat kebakaran ini mencapai Rp. 200.000.000.- ( Dua Ratus Juta Rupiah) dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara.***
Kepolisian Resor Aceh Tenggara menggelar Sidang Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri terhadap empat personel Polres Aceh Tenggara di aula sidang Polres Aceh Tenggara. Selasa, (20/09/16) pukul 10.00 Wib.
Wakapolres Kompol Imam Asfali, SIK selaku Pimpinan Sidang, didampingi Kabag Sumda Kompol ***

Humas Polres Biak:
DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT LANTAS KE 61 TAHUN 2016
Biak - Satuan Lalu lintas Polres Biak Numfor melaksanakan donor darah dalam rangka HUT lantas ke 61 tahun 2016. 20/9/2016
Kasat Lantas AKP DONNY CANCERO. SIK saat di temui humas menyampaikan bahwa giat yang di laksanakan di gedung R. soedjoko polres biak numfor ini adalah juga merupakan rangkaian peringatan HUT Lantas ke 61, dan bisa terselenggara atas kerjasama dari unit PMI biak, para club motor dan dealer.

Sesuai data dari Kepala Unit PMI biak Fery Moningka, SE menyampaikan bahwa sebanyak 75 kantong darah berhasil di kumpulkan pada donor darah kali ini, "saya ucapkan terima kasih kepada satuan lalulintas dan semua pihak yang telah mendonorkan darahnya, semoga apa yang telah kita lakukan dapat membantu sesama yang membutuhkannya, aminn". Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres KOMPOL RUDOLOF YABANSABRA. SH dan beberapa pejabat polres biak numfor ikut mendonorkam darahnya. (rsl).***
BINTANGNEWS.com:

”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply