”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – PPATK reveals suspicious transactions allegedly linked to drug lord Freddy. The Financial Transaction Reports and Analysis Center (PPATK) has found an irregular flow of funds to low-ranking officials of Indonesia's security agencies allegedly linked to executed drug lord Freddy Budiman's narcotics networks, the center’s top official has said.

 PPATK chairman Muhammad Yusuf said a number of low-ranking personnel with the National Police and the National Narcotics Agency (BNN), as well as non-commissioned military officers and penitentiary officials, were among those who received the funds.
"The amount of money transferred is not huge. Most of the discovered funds amount to tens of millions of rupiah. Only one transaction was worth hundreds of millions of rupiah. It's not significant, but, indeed, we have to take further actions," Yusuf told reporters on Thursday.
He added that the PPATK had submitted its findings to National Police chief Gen. Tito Karnavian.
Yusuf said the center’s investigation did not discover any suspicious transactions related to high-ranking personnel as Freddy had alleged in statements that were published by rights activist Haris Azhar one day before the drug lord’s execution on July 29. In his statements, Freddy claimed the involvement of officials from the military, the BNN and the National Police in his drug network.***

Humas Polres Lhokseumbawe:

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 64 tahun 2016, Bhayangkari Cabang Lhokseumawe, Rabu pagi (15/09/16), menggelar kegiatan Posyandu di klinik Polres Lhokseumawe Kota Lhokseumawe  .
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe Nyonya Gamar Hendri Budiman yang didampingi para pengurus Bhayangkari cabang Lhokseumawe dan Dokter Klinik Polres Lhokseumawe dr Rizal.
Posyandu ini diadakan bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi Posyandu sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang mencakup 5 fungsi pelayanan yaitu pemantauan, pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe berkesempatan untuk memantau dan menyaksikan pemberian imunisasi oleh tim kesehatan kepada Balita yang datang bersama orang tuanya serta menyaksikan pemeriksaan kepada ibu hamil. Tim kesehatan juga memberikan sosialisasi kepada orang tua tentang pentingnya memberikan imunisasi kepada para Balitanya.***
Humas Polres Humbahas:
Pelaksanaan apel pagi Polres Humbang Hasundutan dipimpin oleh Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Dr. Idodo Simangunsong, S. I. K., S. E., M. M. 
Kapolres Humbahas" Kekuasaan dan kewenangan itu sangat berbeda. Dan POLRI tidak mempunyai kekuasaan, Yang kita miliki hanyalah kewenangan. Berbeda dengan kekuasaan, Yang memiliki kekuasaan adalah raja dan setiap perkataan raja adalah hukum. Sedangkan kita POLRI hanyalah orang yang menegakkan hukum. 
Kita POLRI hanya memiliki wilayah hukum bukan wilayah kekuasaan. 
Jadi harus benar benar kita pahami dan laksanakan.***

Giat Ibadah Kamis personil Polres Humbang Hasundutan, Yang beragama Nasrani dilaksanakan di aula Polres Humbang Hasundutan dan yang Muslim Dilaksanakan di Mesjid Polres Humbang Hasundutan.***

Humas Polres Jaksel:
Kebakaran Rumah Kontrakan Di Cipete Selatan Cilandak Jakarta Selatan.
Kamis, 22 September 2016 sekitar jam 10.30 Wib telah terjadi kebakaran di Jln. Nusa Indah RT.014/005 Kelurahan Cipete Selatan Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan.
Adapun yang terbakar adalah rumah kontrakan milik Bapak Asmawi yang dihuni oleh Bapak Rohim dan Ibu Susi beserta keluarganya.
Berdasarkan keterangan Saksi bahwa pada saat kejadian rumah kontrakan tersebut sedang kosong.

Saksi-saksinya adalah :
1. Titin, Lebak 31Juli 1976, Ibu Rumah Tangga, Jln. Nusa Indah RT.014/005 Kel. Cipete Selatan Kec. Cilandak Jakarta Selatan. 
2. Warsih (pengontrak),
Solo 9 April 1970,
Islam, Ibu Rumah Tangga (Dagang),
Alamat Tkp.
3. Susi, Tegal 21 Mei 1982, (dagang)/Ibu Rumah Tangga,
Alamt Tkp.
Saksi Titin yang ngontrak disamping kebakaran pada pukul 10.30 Wib saat itu sedang di rumah mendengar suara ledakan disangkanya ada yang sedang betulin rumah. Kemudian mendengar ledakan yang ke 3 kalinya ibu Titin keluar rumah ternyata api sudah diatas genteng. Pada saat kejadian pengontrak rumah yang kebakaran yaitu Ibu Warsih dan Ibu Susi sedag pergi bejualan. Selanjutnya memberitahukan kepada warga sekitarnya.

Api padam pada pukul 11.30 Wib dengan 10 DPK pimpinan Bapak Agus. Diduga api berasal dari arus pendek Listrik.
Perkaranya ditangani Penyidik Polsek Cilandak.***

Humas Polres Biak:
Tribratanewspapua.com Biak – Satuan Lalu Lintas Polres Biak Numfor Polda Papua melaksanakan acara syukuran dalam rangka HUT lantas ke 61 tahun 2016. 22/9/2016
Acara syukuran yang dilaksanakan digedung R. Soedjoko polres biak numfor berlangsung hikmad dan sederhana,  dihadiri oleh Wakapolres  KOMPOL RUDOLOF YABANSABRA. SH, para pejabat utama Res BN, Rekanan dealer,  KUPPD Samsat dan seluruh anggota satuan lalulintas.
Kabagopa KOMPOL ACHMAD FAUZAN. S. ag yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa tugas polri kedepan sangat mulia sekaligus sangat berat sebagai penjaga kehidupan membangun peradaban dan pejuang kemanusiaan.  salah satu pilar dari Polri adalah Polisi Lalulintas sebagai bagian dari organisasi Polri, Polisi Lalulintas juga mempunyai kewajiban untuk menginplementasikan trend strategi Polri dan Program Prioritas Kapolri yaitu profesional,  modern dan terpercaya (PROMOTER)  guna mewujudkan citra positif polantas sebagai etalase polri.
Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas AKP DONY CANCERO. SIK menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT Lantas antara lain pengecatan Zebra Cross,  Bhakti Sosial di distrik Biak Utara,  pemeriksaan kesehatan gratis kepada pengemudi angkutan umum, lomba adu ketangkasan sepeda motor roda dua, donor darah dan syukuran yang hari ini dilaksanakan secara sederhana. “ungkapnya.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba ketangkasan, penyerahan reward kepada 3 orang anggota sat lantas (BRIGPOL I MADE SAYANA,  BRIPTU ARIFIN K. ABIDONDIFU dan BRIPTU ELVIRA DESY EBE) yang memiliki prestasi dan disiplin kerja,  pemberian penghargaan kepada 6 sekolah (SD YAPIS I,  SD INPRES BUROKUB,  SD YPPK SAMOFA,  SD INPRES FANDOY, SD ANGKASA dan SD BHAYANGKARI) yang telah bersedia mengikutkan muridnya untuk bergabung dalam POCIL dan diakhiri dengan penampilan POCIL binaan Sat. Lantas yang memukau para tamu undangan.  (rsl).***
Polres Pasuruan Kota:
Bhayangkaranews.com – Kepolisian Resor Pasuruan Kota memberangkatkan 50 personel anggotanya ke Polres Mojokerto dalam rangka BKO Pam Pilkades serentak Kabupaten Mojokerto. Waka Polres Pasuruan Kota memimpin apel pemberangkatan di depan Mapolres. Senin(20/09/16).
Waka Polres Pasuruan Kota Kompol Herlina, S.I.K., MH memberikan arahan kepada 50 personelnya “Dalam pelaksanaan tugas agar dilaksanakan sesuai Prosedur, dan penuh rasa tanggung jawab, selalu bersikap humanis kepada masyarakat”.
Jadilah Polri yang selalu berpedoman sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dimana anda bertugas harus bisa menjaga nama baik dan citra sebagai anggota POLRI. Tambah Waka Polres
Sebelum berangkat BKO Ke Polres Mojokerto, Waka Polres Pasuruan Kota mengingatkan kembali tentang sikap tampang dan perlengkapan yang harus dibawa anggota. (umam).***
Humas Polres Karawang:
Polres Karawang laksanakan Upacara Pemberian Penghargaan bagi Anggota yang berprestasi di lapang apel Polres Karawang pada Kamis 22 September 2016.
Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K pimpin pelaksanaan Giat tersebut yang dihadiri oleh Pejabat Utama , Para Kapolsek, serta Anggota Polres Karawang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres berikan penghargaan kepada 5 anggota yang diantaranya : Aiptu Agus , Aiptu Yani P, Bripka A.Purwanto, Brigpol Ruri, dan Brigpol H.Agam.

"Upacara ini saya lakukan sebagai reward kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan setiap tugasnya, dan saya berharap anggota dapat bertugas dengan baik untuk ke depannya sehingga Polri dapat menjadi institusi yang dicintai oleh masyarakat", Ujar Kapolres.***
Pada hari Kamis 22 September 2016 
Anggota satpolair res karawang melaksanakan pam pon dayung di situ cipule desa mulya sari,kec.ciampel kab.karawang.***


Pada hari Kamis,22 September 2016 dalam rangka penataan lingkungan kantor dan mako anggota polsek Pakisjaya melaksanakan gotong royong guna terciptaanya lingkungan yg bersih dan rapih dalam pelayanan masyarakat.***

kamis 22/09/2016 Anggota unit patroli polsek tempuran Brigadir Hendri Akbar melaksanakan giat pengaturan di depan smpn 1 tempuran antisipasi laka lantas dan kemacetan pada saat anak sekolah pulang.***

Kamis 22/09/2016 Anggota patroli Aiptu Ano melaksanakan giat patroli dialogis ke puskesmas Tempuran dan memberi arahan kepada petugas parkir agar tidak terjadi curanmor di puskesmas tersebut.***

Dalmas polres karawang Siap melaksanakan Pon Dayung XIX yang bertempat di danau Cipule dan memberi himbauan agar tetap berhati-hati dan tidak terlalu dekat dengan pinggiran danau. Kamis (22/09/16).***

Polwan Sabhara Polres Karawang memberi himbauan kepada anak sekolah yang sedang menonton pertandingan PON DAYUNG XIX yang bertempat di danau Cipule agar tetap berhati-hati dan tidak terlalu dekat dengan pinggiran danau. Kamis (22/09/16).***

Humas Polda Jambi:
Tribratanewsjambi.com - Dalam Rangka Menciptakan kepercayaan masyarakat, Bidang Humas Polda Jambi mengadakan Pelatihan kehumasan tentang Pengelolaan media sosial dalam rangka menciptakan opini positif bagi Polri, Rabu (22/9/16).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi ini diikuti oleh 82 Peserta yang berasal dari Polres dan Polsek  Jajaran Polda Jambi.

Sebagai Narasumber dari kegiatan Pelatihan, Bidang Humas Polda Jambi mengundang beberapa akademisi yang berkompeten dalam hal pengelolaan media sosial seperti Iwan Maskun dari Icitap, Mursyid Songsang dari PWI Jambi, Sahuri Lasmadi dan Agung dari Tribratanews Jakarta.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi menjelaskan tentang strategi dalam membangun citra organisasi Polri melalui media sosial, mengapa harus pilih media sosial (facebook, twiter dll) karena hanya perlu akses internet dengan biaya yang murah, tidak
perlu memikirkan biaya perawatan media sosial tersebut, tidak perlu memikirkan sistem keamanan media sosial tersebut dan menentukan strategi yang tepat untuk memanfaatkan media sosial sehingga bisa digunakan untuk kepentingan organisasi, dalam medsos tersebut admin haruslah bisa dalam penyajiaan informasi, pelayanan publik, Counter Opini terbatas, perang opini dll, untuk fungsi admin medsos sebagai stabilisator, mediator, confirmation, pengumpulan informasi, akuntabilitas publik, crime preventif dan law enforcement.

"Dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan mengelola dan memanfaatkan medsos sebaik mungkin, karena teknologi infomasi sekarang ini  berkembang secara cepat" ungkapnya.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (LAERSHI Polda Jambi.***

Kasubag Humas Res Bogor:
Polres Bogor Melaksanakan Pengamanan Pengumuman Juara Dari Cabor LBJP Mix 800 Meter Pon XIX
@polresbogor - Kepala Sub Bagian Pengendali Operasional Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Polisi A. Budi Santoso melaksanakan pengamanan PON XIX pengumuman juara cabang olah raga LBJP Mix 800 meter yang bertempat di stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor. Selasa(20/9/2016) jam 17.00 wib.

Pengamanan dilaksanakan juga oleh perwira piket posko PON XIX Ipda Yuyuy Wahyu Sudiana, SE., beserta anggota dengan menempati area sekitar tempat diumumkannya juara dari cabang olah raga LBJP 800 meter.

Untuk juara 1 jatuh kepada Kontingen asal provinsi Sumatera Utara, juara 2 jatuh kepada Kontingen asal provinsi Aceh dan juara 3 jatuh kepada kontingen asal provinsi Papua. Kegiatan berlangsung kondusif hingga acara selesai.
***

Polda Metri Jaya Dot Info:
Perwira Polwan Polresta Depok Hendak Ditabrak Seorang Remaja Diduga Jambret
poldametrojayadotinfo - Rabu, 21 September 2016

Depok – Seorang perwira polwan Satlantas unit Turjawali Polresta Depok Ipda Fitri ditabrak seorang remaja pengendara motor saat mencoba kabur dari razia di Jalan Raya Bogor, depan UIPI (ex Ramayana), Cimanggis, Kota Depok, Rabu (21/9/2016) siang.
Pelaku yang akan mencoba menabrak anggota ini berhasil ditangkap lantaran diduga usai merampas HP.
Menurut Panit Turjawali Satlantas Polresta Depok, Ipda Fitri, mengatakan dirinya tidak mengalami luka serius lantaran pada saat pelaku akan menabraknya langsung melompat

Peristiwa ini berawal sekitar pukul 12:00 wib, ketika sedang melaksanakan razia pemeriksaan rutin kendaraan dari arah utara atau Jakarta menuju Simpang Depok seorang remaja mengendarai motor mio merah melaju kencang mencoba menghindari petugas yang sedang razia. Ketika Ipda Fitri akan menghentikan laju motor pelaku malah berusaha menabraknya.

“Saya berhasil selamat lantaran melompat menghindari motor pelaku yang melaju kencang. Namun oleh petugas kami yang menjaga motor pelaku berhasil dihentikan,”ucap Ipda Fitri.
Mantan Binops Satlantas Polresta Depok ini mengaku tidak lama kemudian setelah pelaku berhasil diamankan petugas datang seorang remaja pengendara motor matik mengaku telah dijambret oleh pelaku.

“Korban mengejar pelaku yang telah menjambretnya. Pelaku merampas HP merek lenovo seharga Rp2 juta dari tangan korban,”ungkap Ipda Fitri.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pelaku yang diketahui masih duduk di bangku kelas 1 SMP ini kini sudah diserahkan ke anggota buser Polresta Depok untuk didalami.

“Kini anggota buser bersama Srikandi PPA Polres sedang mendalami kasusnya rencana akan menggeledah rumah pelaku di kawasan Cimanggis untuk mencari barang bukti hp yang dirampas katanya setelah merampas langsung di taruh di rumahnya,”papar Ipda Fitri.

Sementara itu ketika anggota mencoba menanyakan identitas pelaku saat diintrogasi selalu menangis.”Belum bisa kita minta identitas pelaku karena pada saat kejadian kerap menangis ketika anggota mencoba mengintrogasi,”tambah Ipda Fitri.
“Motor pelaku Yamaha Mio merah kini diamankan di unit Krimum Polresta Depok sebagai barang bukti.”***

BINTANGNEWS.com:

”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca masyarakat luas dan, dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Polri


Related News

No comments:

Leave a Reply