”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Tribratanews Polres Sumedang – Mantan Kapolres Sumedang AKBP M. Nazly Harahaf yang pernah bertugas menjabat sebagai Kapolres Sumedang selama 10 bulan, pagi tadi mengunjungi korban bencana tanah longsor Sumedang di Pengungsian Gor Tadjimalela – Sumedang, Jum’at (23/9/2016).
Mantan Kapolres Sumedang yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Bandung dikabari tentang bencana alam sumedang oleh Yogi Pratama yang merupakan admin komunitas Sumedang bangkit yaitu komunitas yang didirikan oleh AKBP M. Nazly Harahaf ketika masih menjabat sebagai Kapolres Sumedang.
Mantan Kapolres Sumedang ini datang bersama dengan anggota yang pernah bertugas di kesatuan Polres Sumedang seperti Wakapolres Bandung Kompol Tri Suryanti, Iptu Sudir, Ipda Maulana Yusuf dan juga perwakilan dari komunitas Sumedang Bangkit dan kedatangannya disambut oleh anggota Polres Sumedang.
Menurut Kompol Tri Suryanti kedatangannya ke tempat pengungsian ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Sumedang yang saat ini sedang terkena musibah.
“Saya baru 4 bulan beranjak dari Kota Sumedang, sebagai anggota Polri Kami ikut prihatin dan turut belasungkawa atas kejadian bencana yang dialami masyarakat Sumedang, setidaknya yang pasti kami ikut merasakan kesedihan yang sedang mereka alami apalagi kami pernah bertugas disini.” ungkap Wakapolres Bandung Kompol Tri Suryanti.

Polres Bandung juga memberikan bantuan kepada korban bencana sesuai dengan list yang diperlukan dilokasi pengungsian seperti yang telah kapolda Jabar sebutkan pada saat mengunjungi korban bencana kemarin siang, agar para donator menyumbang barang-barang yang diperlukan ditempat pengungsian agar lebih tepat guna.
Hingga saat ini sumbangan kemanusiaan untuk korban bencana dari berbagai pihak terus mengalir seperti dari Lapas Sumedang, Partai Politik, sekolahan dan instansi lainnya.
“Kami mengucakan banyak terima kasih kepada berbagai pihak, karena banyak yang peduli terhadap kondisi yang sedang kami alami ini, sekali lagi kami ucapkan terimakasih.” Ucap salah seorang warga pengungsi.***

Tito Karnavian Ungkap Peran Basri di Kelompok Santoso

Sindonews:  Anak buah Santoso, M Basri sudah berhasil ditangkap sejak 14 September 2016 di sungai Napu, Poso Pesisir bersama istrinya. Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pemeriksaan Basri tidak perlu dilakukan oleh Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88.

"Dia (Basri) sudah beberapa kali ditangkap dan cukup ditangani di Poso karena Polda Sulteng (Sulawesi Tengah) mampu," kata Tito di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Lanjut Tito, penanganan Basri di Polda Sulteng memang dilakukan berdasarkan tingkat kemampuan yang dimumpuni Basri. "Dia enggak banyak tahu, dia bukan pemikir, dia adalah muscle, tukang pukul. Lagian dulu pernah ditangkap bawa ke sini vonis 20 tahun, lari (kabur)," terang Tito.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan memerintahkan tim untuk memburu Ali Kalora sebagai sasaran utama Operasi Tinombala, setelah Santoso dan Basri berhasil dilumpuhkan.

"Terakhir ke depan akan ada evaluasi saya perintahkan Ali Kalora untuk ditangkap," ujar Tito di Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis 22 September.

Tito mengatakan, jika dalam waktu dekat tim satgas mampu melumpuhkan Ali Kalora maka kemungkinan Operasi Tinombala akan berakhir. "Setelah itu mungkin kita akan kembli yang operasi rutin biasa," ujarnya.

Pekan lalu tim satgas telah berhasil melumpuhkan Muhammad Basri beserta istri di Sungai Napu, Poso Pesisir. Tak selang lama kemudian, tim juga melumpuhkan Adji salah satu anak buah Santiso dan Basri. Dengan begitu jumlah kelompok MIT hanya tersisa 11 orang.***


Humas Polres Bogor:
Polres Bogor Melaksanakan Pengamanan Semifinal Cabor LBB dan LUG PON XIX di Gedung Kesenian
Kepala Sub Bagian Pengendali Operasional Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Polisi A. Budi Santoso memimpin pelaksanaan pengamanan PON XIX semifinal cabang olah raga Lomba Baris Berbaris dan semifinal Lomba Unjuk Gelar Drumband yang bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Bogor jalan Raya Tegar Beriman Cibinong. Kamis(22/9/2016) jam 08.00 wib.

Kontingen pada semifinal ini terdiri dari 8 provinsi, yaitu kontingen dari provinsi Jambi, provinsi Papua, provinsi Sumatera Utara, provinsi D.I.Y, provinsi Jawa Barat, provinsi Aceh, provinsi Banten dan DKI Jakarta.

Pengamanan dilaksanakan juga oleh perwira piket posko PON XIX Ipda Yuyuy Wahyu Sudiana, SE., beserta gabungan anggota Polres dan Polsek jajaran dengan menempati area sekitar gedung kesenian kabupaten Bogor. Kegiatan berlangsung kondusif hingga selesai.***

Humas Polres Palopo:
BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH
Hari Jumat tanggal 23 september 2016 pukul 09.00 wita Dan Yon 721 Makkasau Mayor Infanteri Mustamin bersama Danki 721 Makkasau Kipan c Kapten Infanteri Eko Haryanto mendatangi Mako Polres Palopo dan diterima baik oleh Kapolres Palopo AKBP DUDUNG ADIJONO,SIK.

Dan melakukan pembicaraan di dalam ruangan Kapolres Palopo, adapun maksud tujuan kedatangannya hanya untuk silaturahmidan membicarakan agar pihak Polri / Polres Palopo dapat menjalin sinerigitas kemitraan dalam bekerja maupun secara pribadi masing masing personilnya sehingga menumbuhkan adanya jalinan rasa setikawanan di kubu Polri dan TNI yangterkhusus kepada Polres palopo dan TNI 721 MakkasauPalopo.

Selain itu Kapolres Palopo menyampaikan agar meningkatkan Koordinasi dan komunikasi antara Polri dan TNI dengan mengadakan kegiatan bersama seperti Olahraga, Coffe Morning, Binroh dll.***
Setelah kemarin melaksanakan tapal area ex eksekusi purangi kemarin, Kapolres Palopo AKBP DUDUNG ADIJONO,SIK didampingi oleh Wakapolres Palopo KOMPOL WAORO SUSILO Jumat 23 september 2016 pukul 09.30 wita tadi bertempat di ruang data Polres Palopo dilakukan rapat mengenai hal tersebut diatas yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Palopo, Kasi dan Danki Brimob Baebunta AKP Muh.Amin,SE.

Dalam rapat tersebut Kapolres Palopo mengucapkan banyak terima kasih terhadap personil yang terlibat dalam pengukuran tapal area ex eksekusi purangi kemarin, terkhusus terhadap Brimob Baebunta yang sudah datang ke Polres Palopo dalam hal mem back up Personil Palopo dalam pelaksanaan di lapangan saat kegiatan dilaksanakan.

Selain itu diutarakan walaupun dalam pengukuran tapal area ex eksekusi purangi kemarin dalam keadaan aman dan kondusif, diharapkan semua personil yang terlibat tetap antisipasi adanya gerakan tambahan dari pihak manapun yang akan menghalangi atas kegiatantersebut.
Kegiatan selesai dan menyempatkan diri dalam berdoa agar Kota Palopo tetap masih dalam keadaan aman dan kondusif yang di pimpin oleh kapolres Palopo.***

 Humas Polda Jambi:
Tribratanewsjambi.com - Rabu (21/09), Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yasir Fanani. Msi mengelar serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat Polda Jambi. Kegiatan diadakan di Mako Polda Jambi lantai 4 dan diikuti oleh Wakapolda Jambi, irwasda, pejabat polda, Bhayangkari dan ASN Polda Jambi. Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain, Karo Sarpras Polda Jambi, Dirbinmas Polda Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Kapolres Batanghari, dan Kapolres Kerinci.

Dalam amanatnya Kapolda mengatakan sertijab ini merupakan proses alamiah di tubuh institusi Polri, dan merupakan sirklus regenerasi sekaligus sebagai langkah penyegaran dan promosi jabatan bagi pejabat Polri yang telah menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas serta pengabdian yang tulus dan menjalankan tugas dengan penuhtanggung jawab yang diemban dan dititipkan oleh pimpinan Polri.

Adapun nama enam pejabat pejabat yang melaksanakan sertijab adalah:
1.      Karo Sarpras Polda Jambi Kombes Pol Drs. Raden Panji Farid Ahmad Saleh digantikan oleh Kombes Pol Yasir, SIK, MH
2.      Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Yasir, SIK, MH digantikan oleh Kombes Drs. Ruslan Abdul Gani
3.      Kabid Binkum Kombes Pol Drs. Fauzie Syawal, SH, MM digantikan oleh AKBP Muhammad Yudha Setyabudi, SH, SIK

4.      Kapolres Batanghari AKBP Hery Widagdo, SE, MM digantikan oleh AKBP Mulia Prianto, S.Sos, SIK
5.      Kapolres Muaro Jambi AKBP Mulia Prianto, S.Sos, SIK digantikan oleh AKBP Dedi Kusuma Siregar, SIK, Msi
6.      Kapolres Kerinci AKBP Sri Winugrohodigantikan oleh AKBP Muhammad Ali Hadinur, SIK

Kapolda mengucapkan “ terimaksih kepada pejabat yang lama atas pengabdian yang tulus dan loyalitas dalam mengeban jabatan selama ini bagi kemajuan Polda Jambi, sedangkan bagi pejabat yang baru Kapolda berpesan untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan, Harkamtibmas serta penegakan hukum bagi masyarakat yang kita cintai ”, tutur Kapolda mengakhiri amanatnya.
(LAERSHI POLDA JAMBI).***

Humas Polres Karawang:
Giat anggota patroli polsek Majalaya Bripka Asep Mukmin dengan menggunakan R4 Rangger 3211 A mengunjungi memantau kantor SPBE Ciranggon di Jln syeh Quro pada hari jumat tgl 23 september 2016 pukul 13.00 wib di Desa Ciranggon dan bertemu langsung dengan keamanan/security SPBE Bp Dahlan bersama rekan.

Memberikan himbauan dan pengarahan terhadap security agar memantau setiap tamu yg datang untuk mengecek kelengkapan dan kondisi tamu yg datang untuk mencegah terjadi kriminal.***

Anggota polsek cikampek sedang menyerahan logistik secara simbolis kepada H.Muhamad Taufik Subarkah anggota panitia posko bencana perum GCP Desa. dawuan timur berupa 20 Dus Air mineral, 20 dus mie Instan dan 3 dus pakaian bekas layak pakai untuk banjir garut.***

Jumat 23/09/2016 Kapolsek Tempuran Akp H Indamancik. SH bertempat di aula kecamatan Tempuran melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum tentang narkoba yaitu uu no 35 tahun 2009 tentang narkotika, uu no 5 tahun 1997 tentang psikotrapika dan uu no 5 tahun 2009 (tentang kesehatan).didepan anggota linmas sekecamatan Tempuran kegiatan tersebut dihadiri juga oleh ka sat pol pp kec. Tempuran Komarudin Faizal S. mi dan danpos perwakilan koramil Tempuran Pelda Agus.***

 pada hari Jumat 23 September 2016. Patroli sabhara Polres Karawang melaksankan giat Tali asih 1000 berkah di Kampung marga asih , RT/RW 15/07 desa pasir jengkol, Karawang timur. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kanit Patroli Ipda Atmawijaya, santunan ini dilakukan bagian dari program Tali Asih Polres Karawang . Santunan tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan tersebut.***

Humas Polres Soppeng:
Tribratanewssoppeng.com – Cempa Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng menjadi Lokasi cetak sawah baru dan Penanaman serentak luas tambah tanam swasembada pangan nasional 2016 di wilayah Kabupaten Soppeng, Pada Jumat (23/9/16)
Hadir dalam kegiatan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE , Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, S.IK M.H, Dandim 1423 Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh S.IP, Kepala BPBD Soppeng Drs. Aswan, Kadis TPH Soppeng Ir. Fajar, Kasat Pol PP Andi Agus Salim, S.STP, Para Perwira Kodim 1423, serta anggota kelompok tani Desa Paroto.
Penyerahan bantuan benih oleh Bupati Soppeng kepada ketua Kelompok tani Cempa dilanjutkan penanaman secara simbolis oleh para Forkopimda Soppeng dan stakeholder.(*).***

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca masyarakat luas dan, dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply