”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Reformasi di Tubuh Polri Dinilai Terlambat Sindonews: Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah telah bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.‎ Dalam pertemuan itu Wiranto mengaku akan melakukan pembenahan di tubuh Polri dan TNI. 
Sebab kata Dahnil, Wiranto menyampaikan salah satu keberhasilan reformasi adalah reformasi di TNI. "Reformasi Polri termasuk yang agak terlamba‎t," kata Dahnil mengutip pernyataan Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (23/9/2016).


Dahnil mengatakan, pihaknya memberikan masukan kepada Menko Polhukam soal cara Polri menangani aksi terorisme. Menurutnya, cara-cara Polri mengatasi terorisme dengan kekerasan membuat program deradikalisasi menjadi terhambat.

Menanggapi hal ini, Wiranto mengaku akan mendorong reformasi di tubuh Polri. Sebab, kesempatan ini sejalan dengan komitmen yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Itu bagian dari yang disampaikan Pak Wiranto," ujar Dahnil.***

Humas Polda Papua:
Timika (SinarPapua.com) – 2 Anggota pasukan TNI Kodim 1714 Puncak Jaya dan 1 warga sipil luka-luka ditembak orang tak dikenal . Penembakan itu terjadi saat 9 Anggota personil Kodim dan 2 warga sipil mengambil kayu bakar  di Puncak Senyum, Sabtu (24/9) Kabupaten Puncak Jaya, Papua  dengan menggunakan mobil dumtruk milik Kodim Puncak Jaya dengan plat Nomor 5777-XVII, sekitar Pukul 07.30 Wit di Distrik Irimugi.
Pukul 11.00 wit pasukan yang dipimpin Serka Abu Khosin kembali dari pos Puncak Senyum ke Makodim. Namun sampai di kali semen mereka diberondong peluru sejumlah Orang Tak Kenal (OTK) dari arah gunung, akibatnya dua anggota Kodim 1714 PJ terkena peluru di bagian kaki dan tangan serta seorang warga sipil terkena peluru di bagian perut tembus belakang.
Para korban langsung dilarikan pasukan lainnya ke RSUD Mulia untuk dilakukan perawatan medis.
Adapun para korban luka tembak adalah Serda Suparman (Luka tembak dikaki kiri), Serda Susanto (Luka Rekoset pada bagian kiri tangan) serta Winingga Tabuni warga sipil (Luka tembak dibagian perut tembus belakang).
Dari Informasi yang didapat SinarPapua.com, situasi Kabupaten Puncak Jaya masih terkendali. Penembakan terjadi diduga para kelompok KKB Yambi menolak Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 1714 Puncak Jaya.
Dari hasil pengembangan penyelidikan dilapangan, mobil drumtruk Kodim 1714 terkena tembakan sebanyak 5 kali serta kaca depan mobil sebelah kiri hancur.
Dugaan sementara para pelaku dari kelompok KKB Yambi yang dipimpin Lekaka Telenggen dengan menggunakan 3 pucuk senjata panjang.(red).***
Humas Polres Karawang:
Kegiatan babinkamtibmas Ds.Lemahabang AIPDA M. TAFSIR mendampingi warga yang sedang melaksanakan panen dan penimbangan padi hasil Panennya. Hal tersebut dilakukan dlm rangka antisifasi maraknya percaloan padi, yang meresahkan masyarakat. Dgn kegiatan tersebut diharapkan para petani merasa nyaman.***

Anggota polsek cikampek sedang menyerahan logistik secara simbolis kepada H.Muhamad Taufik Subarkah anggota panitia posko bencana perum GCP Desa. dawuan timur berupa 20 Dus Air mineral, 20 dus mie Instan dan 3 dus pakaian bekas layak pakai untuk banjir garut.***

giat anggota patroli polsek Majalaya Bripka Asep Mukmin dengan menggunakan R4 Rangger 3211 A mengunjungi memantau kantor SPBE Ciranggon di Jln syeh Quro pada hari jumat tgl 23 september 2016 pukul 13.00 wib di Desa Ciranggon dan bertemu langsung dengan keamanan/security SPBE Bp Dahlan bersama rekan. Memberikan himbauan dan pengarahan terhadap security agar memantau setiap tamu yg datang untuk mengecek kelengkapan dan kondisi tamu yg datang untuk mencegah terjadi kriminal.***

Humas Polda Lampung:
SERAH TERIMA JABATAN WAKA POLRES WAY KANAN DAN PARA PEJABAT POLRES
Sabtu, 24 September 2016 telah berlangsung upacara serah terima jabatan di polres way kanan dengan di hadiri oleh pejabat utama polres way kanan, para kasi dan kanit polres way kanan, ketua pengurus cabang bhayangkari polres way kanan beserta pengurus dan para kapolsek jajaran polres way kanan beserta ketua ranting bhayangkari cabang polres way kanan.

Pada upacara serah terima jabatan yang ikut terkena dilingkungan organisasi polres way kanan ialah Kompol Henggar Teguh W, S.H ditugaskan menjadi Kasubbagproduk baganalis ditintelkam polda lampung, Kompol Dwi Tony Arisandi, S.H ditugaskan menjadi Kabagops polres lambar, Kompol Suwandi, S.H ditugaskan menjadi Pamen Dit pamobvit polda lampung ( penugasan diluar struktur sebagai kasat pol PP ), Akp I Made Sudastra, S.H ditugaskan menjadi PS kanit 5 subdit Pjr Ditlantas polda lampung, Akp maryadi ditugaskan menjadi Kanit 3 subbid paminal bid propam polda lampung, Iptu Anton Saputra, S.H ditugaskan menjadi Panit 2 unit 2 subdit 2 ditresnarkoba polda lampung dan Iptu Nelson Siahaan, S.E ditugaskan menjadi kasatnarkoba polres way kanan.

merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas - luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam.

Kepada pejabat yang baru Kompol Muchammad Elvisza T, S.IK sebagai Waka polres way kanan bersama Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut sebagai Kapolsek blambangan Umpu, Akp Suhardo, SH sebagai kasat lantas, Akp Amirudin Bh Maksum, S. Pd sebagai kapolsek baradatu, Akp Singgih Widada sebagai kapolsek bahuga , Iptu Nelson siahaan sebagai kasatresnarkoba dan Iptu N.M. SEMBIRING sebagai kapolsek negeri besar. Kapolres way kanan mengucapkan selamat datang di polres way kanan, selamat bertugas, segera menyesuaikan diri dan laksanakan tugas yang diberikan kepada saudara dengan penuh semangat dan tanggung jawab, saya berharap kepercayaan pimpinan dapat saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya.***

Humas Polres Jaksel:
Pengamanan aksi Unjuk Rasa dari HMI Cabang Jakarta Selatan/KM IISIP Jakarta di Pimpin oleh Kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayakari, SH.MH., dengan melibatkan 20 Personil Polsek Jagakarsa yang dimulai Pukul 16.30 Wib, dan berakhir pukul 17.30 Wib.***

Kenang Tragedi Semanggi MahasiswaTabur Bunga di samping Kampus Unika Atmajaya.
Jumat 23/9/2016 jam 17.20 wib di samping Unika Atmajaya, Jl. Jend. Sudirman, Setiabudi, Jaksel tlah brlngsng Tabur Bunga mengenang Korban dr Mhswa an. Yan Yun Hap Mhswa Univ Indonesiai korban Tragedi semanggi 2 tgl 24 sept 1998, Aksi dilakukan oleh dMahasiswa Atmajaya dan Kontras (Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan), Lk 75 org, Penanggung jawab sdr. Feri Kusuma, Bimo Aryo Pamungkas.

Masaa aksi menggelar spanduk Bertuliskan :
* Damai itu indah jika pelanggar HAM diadili
*Jangan lupa :
- Jend. TNI wiranto terlibat dan bertanggung jawab atas tragedi Trisakti, semanggi I, semanggi II.
- Letjend. Prabowo Subianto terlibat dan bertanggung jawab atas penculikan 1998.
- Aburizal Bakrie bertanggung jawab atas tragedi lumpur lapindo.
* Rekonsiliasi tawaran basi

Selain melakukan pengamanan, petugas kepolisian juga melakukan pengaturan arus lalu lintas karena para mahasiswa menggunakan sebagian jalan di jalur lambat di depan Kampus Atmajaya dalam melakukan tabur bunga tersebut.
Pkl. 17.30 wib giat selesai, ditutup dg Doa, lanjut Mhsiswa masuk ke kampus Unika Atmajaya, situasi Kondusif.***
Humas Polres Kampar:
Kampar, halodunia.net – Dihari terakhir tahapan penyerahan berkas pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kampar 2017 – 2022, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardy Priadinata, S.I.K Jumat (23/09) memimpin apel personil gabungan pengamanan di halaman lapangan parkir Kantor KPUD Kampar, jalan Tuaku Tambusai, Bangkinang, Kabupten Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K dalam arahanya saat mempin apel pasukan pengaman pemilukada serentak kabupaten kampar 2017 yang di ikuti oleh ratusan personil gabungan ini menekankan kepada setiap personil untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.
“Kita dalam menjalankanpengaman ini harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan jangan kita sekali kali under estimate dalam melaksanakan tugas” ujar kapolres.
Kapolres Kampar menambahkan bahwa dalam pengamanan dalam proses pilkada ini ada 4 sasaran pengamanan yang wajib kita amankan yakni : Orang, Barang,Tempat, Kegiatan, oleh karna itu setiap personil yang terlibat dalam pengaman ini agar dapat benar benar memahami tugas dan fungsi masing dan mari kita hilangkan ego sektoral dalam diri kita masing masing.
Dalam personil pengaman gabungan ini yang terdiri dari Polres Kanpar, Polsek Bangkinang Kota dan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar.(HD/AB).***
Humas Polda Banten:
NEWS POLDA BANTEN :
BAGIKAN HELM KEPADA PENGENDARA OJEK YANG LENGKAP SURAT-SURATNYA
Dalam rangka HUT Polantas ke-61, pada hari Sabtu, 17 September 2016, Satlantas Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan sosial dengan cara mengunjungi beberapa pos ojek yang berada di wilayah Pandeglang. Dalam kunjungan ke pos ojek Kadubanen, Satlantas menyapa para tukang ojek yang sedang mangkal dan memberikan hadiah berupa helm secara cuma-cuma/gratis bagi Tukang ojek yang melengkapi standar berkendara dan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.***

NEWS POLDA BANTEN :
Satlantas Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada komunitas tukang parkir di kawasan pasar Pandeglang (17/9). Kegiatan tersebut merupakan bakti Polantas dalam rangka HUT Polantas ke-61.***

SOSOK POLISI TELADAN : "DINIATKAN IBADAH"
Pengaturan arus lalu lintas jalan raya di pagi hari menjadi rutinitas anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, Iptu Maskam. Dirinya berupaya untuk selalu datang lebih awal sebelum melaksanakan apel pagi jam 06.00 Wib dan kemudian melaksanakan kegiatan gatur lantas.

Kali ini, tepat di depan SDN 1 Cipocok Jaya, Iptu Maskam laksanakan tugas pengaturan arus lalu lintas dan memberikan peringatan kepada para pengendara untuk menurunkan kecepatan laju kendaraannya saat melintasi kawasan sekolah dikarenakan banyak anak-anak sekolah yang hendak menyebrang jalan.***

"Diniatkan ibadah saja, insya allah bermanfaat buat adik-adik yang hendak sekolah menuntut ilmu", ungkap Iptu Maskam.
Menurutnya, apabila pelaksanaan tugas diniatkan ibadah, maka yang timbul adalah rasa ikhlas untuk selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat.***

Humas Polres Tasikmalaya Kota 2:
Proses Pemilukada Kota Tasikmalaya tahun 2016 telah memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya. Pasangan yang telah melaksanakan pendaftaran adalah pasangan calon Dicky Chandra dan Deny Romdoni yang diusung Partai PDI P dan PBB. Pasangan calon ini mendaftar pada Rabu, 21 September 2016.

Hari ini Jum’at 23 September 2016 rencana akan dilaksanakan pendaftaran oleh dua pasangan calon ke KPU. Pasangan calon pertama yang mendaftar Calon Walikota H.Budi Budiman dan Calon Wakil Walikota H.Muhammad Yusuf. Rombongan pasangan calon sejak pagi telah berkumpul di samping Masjid Agung Kota Tasikmalaya, nampak massa dari partai pengusung yaitu PPP, Golkar, Nasdem dan PKB. Selain itu organisasi sayap partai turut memeriahkan kegiatan.

Rombongan bergerak dari sekitar Masjid Agung menuju Kantor KPU di Jl.SKP Tasikmalaya. Setelah tiba di KPU kemudian Paslon melaksanakan proses registrasi dengan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Tasikmlaya. Pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU adalah H.Dede Sudrajat dengan dr.Asep Hidayat. Pasangan calon ini didukung oleh Partai Demokrat, Gerindra, PKS, dan PAN.
Kapolres Tasikmlaya Kota AKBP Arif Fajarudin,S.IK,MH,M.AP bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol (Inf) Kurniawan melaksanakan pemantauan secara langsung pada tahapan pendaftaran pasangan calon ini. Selama kegiatan proses dari awal hingga akhir berjalan dengan tertib dan lancar. Tidak ada hal-hal yang menghambat kegiatan.***
Salah satu tugas Provos Polri adalah membina dispilin anggota Polri saat bertugas maupun diluar tugas. Menurut Kamus Besar Bahas Indonesia disiplin adalah tata tertib (di sekolah, kemiliteran dan sebagainya), ketaatan kepada (kepatuhan) kepada peraturan (tata tertib) dan sebagainya. Anggota Polres Tasikmalaya Kota yang sedang melaksanakan apel pagi pada Selasa, 21 Juni 2016 dikagetkan dengan pemeriksaan mendadak oleh petugas Provos di bawah pimpinan Kasi Propam Ipda Dede Tarman.

Petugas Provos memeriksa masing-masing personil pada tiap barisan, rupanya pemeriksaan difokuskan kepada sikap tampang anggota. Beberapa saat sebelumnya Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol SY.Zainal Abidin,S.IK pernah menyampaikan agar masing-masing anggota memperhatikan penampilan pribadinya terutama kerapihan rambut kumis dan janggut. Khusus bagi anggota yang berpakaian dinas, ada aturan yang harus diikuti tentang potongan dan ukuran rambut.

Beberapa anggota yang tidak sesuai dengan aturan dilakukan penindakan langsung oleh anggota Provos yang membawa gunting dan cukuran jenggot. Walaupun awalnya sempat menjadi hal yang mengejutkan sekaligus menggelikan bagi anggota, namun pada akhirnya anggota memahami alasan dilaksanakannya kegiatan tersebut. Tentunya tampilan yang prima dari anggota akan memberikan pengaruh yang baik dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat dan itu adalah salah bentuk perwujudan disiplin.***

Devisi Humas Polri:
NEWS
PEREMPUAN 80 DIPASUNG YANG DITEMUKAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK KUTA LOTENG, KINI HIDUP LAYAK DI PANTI JOMPO
Kapolres Lombok Tengah (Loteng), NTB, AKBP Nurodin SIK, MH segera menindaklanjuti laporan Kapolsek Kuta, Iptu Akmal terkait temuan Bhabinkamtibmas Awang, Aiptu Jalaludin tentang seorang Lansia, Papuq Lihang yang dipasung dan diasingkan di sebuah gubuk kecil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rabu (22-09-2016), Kapolsek Kuta yang rutin melakukan silaturrahmi ke rumah warga sambil membawakan sembako, mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas dan warga bahwa ada seorang lansia dipasung oleh keluarganya.

“Kami sudah cek dan ternyata memang benar ada seorang lansia berusia sekitar 80 tahun yang dipasung karena dianggap gila oleh keluarganya,”ungkap Kapolsek Kuta, Iptu Akmal.
Selanjutnya Kapolsek Kuta, Iptu Akmal dan Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Pratiwi Noviani dan tokoh masyarakat (Tomas) setempat sepakat untuk membawa Papuq Lihang ke Panti Jompo.

“Melihat kondisi beliau, memang sangat memprihatinkan dan perintah Kapolres sangat jelas sekali agar lansia tersebut dibawa ke Panti Jompo untuk dilakukan perawatan yang lebih baik,”kata Kasat Lantas, AKP Pratiwi Noviani.
Sebelum diserahkan ke Panti Jompo, Kapolsek Kuta, Kasat Lantas beserta rombongan yang hadir sempat menyinggahi RSJ untuk melakukan pengecekan terhadap kesehatan jiwa Papuq Lahing yang dikabarkan sakit.

Namun dari pihak RSJ mengatakan, sakitnya Papuq Lahing ini diakibatkan karena kurangnya perhatian keluarga kepada penderita yang menyebabkan menjadi sedikit depresi.
Pihak RSJ, lalu mengarahkan rombongan untuk membawa Papuq Lahing ke Panti Jompo Tresna Werda Mataram.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pihak panti asuhan yang menerima kedatangahn Papuq Lahing, dan kami berharap agar ke depannya beliau mendapatkan perhatian dan kasih yang lebih dari pihak panti,”ucap AKP Pratiwi Noviani yang diamini Kapolsek Kuta, Iptu Akmal.
Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Nurodin SIK, MH berjanji, kejadian yang menimpa Papuq Lahing tidak akan menimpa kaum lansia lainnya lagi.

“Kalau memang ada terjadi lagi, Laporkan, jika tidak sanggup akan kami bantu fasilitasi. Masa jaman sekarang masih ada yang main pasung, terlebih lagi beliau merupakan orang yang sudah berumur tidak sepatutnya diperlakukan seperti itu,”terang AKBP Nurodin SIK, MH.***

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca masyarakat luas dan, dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply