”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com –  AR Tersangka ISIS Sudah Loloskan Puluhan WNI ke Suriah

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah berhasil menangkap Agus Riyanto alias Abu Fauzan di dekat kediamannya yang berlokasi di Mustika Jaya, Bekasi, Rabu 28 September 2016 pagi. AR diduga memiliki peran sebagai fasilitator pemberangkatan para WNI ke Suriah dan memberikan bekal serta arahan untuk berbohong pada petugas jika berhasil tertangkap oleh petugas.
Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, tersangka AR telah berhasil memberangkatkan puluhan WNI dengan empat kali pemberangkatan sejak Oktober, November dan Desember tahun 2015.

"Kurang lebih puluhan WNI, rata-rata berasal dari Pulau Jawa," terang Boy Rafli saat dihubungi, Kamis (29/9/2016).
Boy menjelaskan, dalam kasus itu pihak Densus telah melakukan penahanan dan pemeriksaan terkait perannya. "Masih diperiksa karena masih dikroscek. Dari dokumen yang ada kota masih pelajari," jelasnya.
Cegah Kecelakaan, Satlantas Tana Toraja Timbun Lubang Jalan di Poros Makale-Enrekang.
TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Satlantas Polres Tana Torajamenimbun lubang jalan dengan tanah di poros Makale-Enrekang, kilometer dua dan tiga, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (29/9/2016) siang.

Kegiatan tersebut guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut.
"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujar Kasatlantas Polres Tana Toraja Iptu Nicodemus Brahmana kepada TribunToraja.com.

Perwira muda itu turun memimpin langsung personel Satlantas dan juga ikut serta menimbun.
Jalan Poros Enrekang-Makale dan Rantepao-Palopo saat ini dalam proses pelebaran yang direncanakan rampung, Maret 2017.

"Penimbunan jalan berlubang yang selama ini menjadi daerah rawan laka lantas,” kata Iptu Nicodemus.
Selain penimbunan lubang di tengah jalan, Satlantas juga meningkatkan operasi tertib lalu lintas.(*)***

Polda Metro Jaya Dot Info:
Kapolri Hadiri Baksos Perpanjangan SIM dan Pembuatan e-KTP di Rusun Marunda
poldametrojayadotinfo - Kamis, 29 September 2016
Jakarta - Polri menggelar acara bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Bakti sosial yang diberikan adalah dalam bentuk perpanjangan SIM sampai dengan dibantu membuat e-KTP dan akta kelahiran.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian hadir di lokasi sekitar pukul 08.45 WIB, Kamis (29/9/2016). Dia langsung disambut oleh warga Rusun Marunda dan dikalungkan bunga.

Acara diawali dengan penampilan marching band dari para siswa SD sekitar, atraksi baris-berbaris polisi cilik dan Polres Metro Jakarta Utara, hingga ganongan cilik dan ondel-ondel.
Warga tampak antusias dengan acara bakti sosial ini. Mereka kebanyakan merupakan warga yang direlokasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Proses perekaman data e-KTP hingga pembuatan akta kelahiran dilakukan atas kerja sama kepolisian dan Pemprov DKI Jakarta. Hingga pukul 09.30 WIB, proses pendataan itu belum dimulai.***
Polsek Jatinegara Amankan Puluhan Pelajar SMK Hendak Tawuran
poldametrojayadotinfo - Kamis, 29 September 2016
Jakarta – Hampir setiap Kamis, aksi tawuran kerap dilakukan pelajar di Jakarta Timur ini. Setelah pada pekan lalu 36 siswa diamankan, Kamis (29/9), sebanyak 52 pelajar dari beberapa sekolah yang akan tawuran dicomot petugas.

Siswa dari SMK Bhakti, Budi Murni, dan SMK Respati, inilah yang ditangkap petugas saat akan tawuran di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur. Meski tak menemukan senjata tajam, namun petugas menemukan sebotol air keras yang rencananya akan digunakan untuk melumpuhkan lawannya.

Aldo, 17, siswa kelas XII SMK Bhakti mengaku, aksi yang dilakukannya hanya ikut-ikutan saja. Hal itu dilakukan karena untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama pelajar. “Kalau nggak itu gerombol, biasanya dikucilkan. Makanya mau nggak mau harus ikut seperti ini,” katanya di Polsek Jatinegara, Kamis (29/9).

Dikatakan Aldo, gerombolnya ia karena rumahnya yang terletak dikawasan Rawa Bunga. Sehingga agar satu arah, mereka pun berjalan bergerombol agar selamat dalam perjalanan tanpa diganggu pelajar lain. “Kami semua basis Jatinegara yang mau pulang, kita nggak pengen tawuran,” kilah Aldo.

Kapolsek Jatinegara Kompol Nurdin Dalle mengatakan, diamankannya puluhan pelajar itu karena diduga akan terlibat tawuran. Pasalnya, siswa yang diringkus itu terdiri dari beberapa sekolah yang ada di Jaktim. “Kami juga menemukan satu botol air keras yang akan digunakan dalam tawuran tersebut,” ujar Kompol Nurdin.

Dikatakan kapolsek, aksi percobaan tawuran itu sendiri kerap kali terjadi. Karenanya, untuk memberi efek jera, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak sekolah. “Selain sekolah memberi hukuman, kami juga akan mengajukan siswa yang terlibat tawuran agar KJP-nya dicabut. Hal ini untuk membuat pelajar jera,” ungkap Kompol Nurdin.

Ditambahkannya, usai dilakukan pendataan, para orangtua siswa pun diminta untuk menjemput anak-anaknya. Mereka juga diminta untuk membuat surat pernyataan agar tak mengulangi aksi itu lagi. “Kalau siapa yang pemilik air keras itu masih kami selidiki. Karena hampir semua siswa tak mengaku barang itu milik siapa,” ungkap kapolsek.***

Humas Polres Karawang:
Menanggapi pemberitaan di Media Online Bergelora.com yang berjudul “Gawat ! Konflik Agraria di Karawang, Brimob Larang Anak Bersekolah”. Kamis ( 29/09/2016 ), bahwa hal tersebut tidak benar karena tidak sesuai dengan fakta dilapangan.***

Aiptu Ujang Sutrisman anggota Polsek Kotabaru yang menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek (29/09/16) bersama Kepala Puskesmas Kotabaru dan Sekcam Kecamatan Kotabaru selesai melaksanakan rapat kesehatan ibu dan anak serta dilanjut dengan foto bersama di aula puskesmas Kecamatan Kotabaru.***

Perseteruan antara PT.Pertiwi Lestari dan masyarakat masih berlanjut di Kampung Kiara Hayam Desa Marga Karya kecamatan teluk Jambe barat Kab.Karawang.Hal ini terjadi karena masyarakat masih bersikukuh untuk mempertahankan pendapatnya tentang kepemilikan lahan yang dimiliki oleh pihak perusahaan. Keadaan lebih memanas ketika Perusahaan memasang Portal di jalur akses menuju desa tersebut yang masuk dalam PT.Pertiwi Lestari Rabu 28 September 2016.***

Kamis, 29 September 2016
Anggota Polsek Pakisjaya Brigadir Indra Lesmana melaksanakan patroli dialogis ke Perbankan antisipasi 3c dan memberi himbauan kamtibmas kepada petugas satpam agar selalu tetap waspada terhadap pelaku kejahatan.***

Berbagai pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan Polri dapat diwujudkan dengan berbagai hal antara lain pengamanan , pengawalan , pembuatan Surat Ijin , dan lain sebagainya. Begitu halnya dengan Polres Karawang yang melaksanakan Pengamanan keberangkatan Serikat Pekerja ke Jakarta Kamis 29 September 2016.

Polres Karawang menerjunkan 256 anggota untuk melancarkan jalannya keberangkatan Serikat Pekerja menuju Kantor Mahkamah Konstitusi dan Istana Presiden di Jakarta. Diberbagai titik anggota disebar antara lain di Karawang Timur, Rest area KM 42, Kawasan Surya Cipta, Indotaise, serta KIIC.

Kabagops Polres Karawang Kompol Didik Purwanto S.I.K Mengatakan "anggota terploting di berbagai lokasi keberangkatan supaya rekan rekan buruh dapat melaksanakan kegiatannya sampai Jakarta dengan aman dan kondusif," Kata Didik. Lebih dari 700 an buruh berangkat ke Jakarta menggunakan bis besar ada juga bis kecil , dan ini menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian, saya ploting anggota untuk pengamanan dan pengawalan" Tegas Dia.

Mari bersama Polres Karawang membantu menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing masing.Hal ini dilakukan agar setiap aktifitas yan dilaksanakan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan kondusif.***

Pelopor Wiratama:
REMAJA PUTRI YANG MEMPUNYAI TALENTA DIDIDIK MENJADI PRAJURIT TNI AD TA 2016.
Sebanyak 96 orang Remaja Putri yang mempunyai keahlian dibidang olah raga dan seni di didik menjadi calon Bintara PK TNI AD Tahap I TA 2016. Bertindak sebagai Irup, Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P., bertempat dilapangan upacara Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD Lembang, Kamis (29/9).

Dalam Upacara tersebut Wadan Kodiklat TNI AD membacakan amanat Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto menyampaikan bahwa Pendidikan pertama ini bertujuan membentuk Prajurit Siswa agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Pendidikan tahap pertama ini akan berlangsung selama 16 minggu di Pusdik Kowad TNI AD dan akan dilantik menjadi Prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua. Upacara tersebut dihadiri Direktur Pendidikan Kodiklat TNI AD, Dansecapa TNI AD, Para Danpusdik, Unsur Muspida dan Kepolisian serta tamu undangan lainnya.***

59 Prajurit Korem 121/Abw Dilakukan Tes Urine.
Komando Resort Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawai menggelar pemeriksaan urine secara mendadak terhadap Prajurit di Makorem 121/Abw Jalan Pangerang Kuning No. 1 Sintang, Kamis (29/9). Pemeriksaan urine oleh BNNK Sintang bersama Kesrem 121/Abw, dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Intelijen Korem 121/Abw Kolonel Inf. R. Suranto, yang dilakukan secara mendadak dan acak terhadap 59 prajurit dari perwakilan masing-masing satuan usai melaksankan apel pagi di Lapangan Makorem 121/Abw.
Pemeriksaan urine merupakan bagian dari program bebas narkoba di jajaran Korem 121/Abw khususnya dan TNI pada umumnya, Sangsi tegas sudah jelas di berhentikan Dengan Tidak Hormat (PTDH) bagi pengguna maupun pengedar,ungkap Kasi Intel Korem 121/Abw. Dampak buruk dari Narkoba yaitu merusak generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, apabila kondisi yang demikian dibiarkan, maka tidak dapat dipungkiri generasi penerus bangsa menjadi rapuh dan pada akhirnya mempengaruhi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara di masa mendatang, terangnya.***

Humas Polres Tegal:
Kasat Sabhara Polres Tegal memimpin latihan bersenjata yang benar dan cara pemakaian senjata untuk menghindari rawan kejahatan, Selasa (27-09-2016).
Senjata jenis V2 sering di gunakan oleh personil kepolisian, dalam pemakaian senjata harus sesuai dengan aturan yang ada.

Satuan Sabhara Polres Tegal melakukan latihan grip untuk mengatur posisi yang tepat dalam melakukan penembakan agar sesuai dengan sasaran.
Instruktur latihan, Kasubnit I DALMAS Aipda Khafid Kuzaeni mengatakan, latihan ini diberikan untuk melatih kembali bagaimana cara menembak agar tepat sasaran dan sesuai dengan prosedur yg
benar sehingga personil Satuan Sabhara tau bagaimana penggunaan senjata dan cara memegang senjata dengan baik dan benar
Latihan dilaksanakan sesuai dengan arahan Kasat Sabhara Polres Tegal harus mampu melaksanakan tugas dengan baik dan tidak ada komplain dari masyarakat. Karena sekecil apapun kesalahan yang dibuat akan berdampak buruk bagi institusi Polri.***

Humas Polres Humbahas:
Upacara pembacaan fakta integritas sekaligus kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri setingkat keatas dipimpin oleh Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Dr, IDODO SIMANGUNSONG, S. I. K., S. E., M. M. Di lapangan upacara Polres Humbang Hasundutan.***

TRIBRATANEWS.POLRESHUMBAHAS.COM , HUMBAHAS – Satu unit mobil pickup Mitsubishi warna hitam mengalami kecelakaan tunggal di jalan umum Desa Aek Lung Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas, siang (28/09/2016).
Diduga supir mengantuk saat berkendara, akibatnya mobil tersebut terbalik saat mengerem mendadak dipicu dengan kondisi ban mobil yang sudah menipis. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Supir berikut dengan kenek mengalami luka ringan.
Pertolongan pertama selanjutnya di lakukan oleh Personil Sat Binmas Porles Humbahas dengan memberhentikan sebuah truk yang sedang melintas agar dapat menarik pickup tersebut serta memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pengemudi. “Apabila Bapak sudah merasa ngantuk, sebaiknya berisitrahatlah sehingga hal tersebut tidak terulang kembali,” ujar Brigadir Sindi Simanjuntak. (Bes).***

 BINTANGNEWS.com:

”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca masyarakat luas dan, dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Polri


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply