”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – PORTAL-KOMANDO.COM,.DISPENARMATIM,.Surabaya, 30 September 2016 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim dari Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmatim Ujung Surabaya. Jum’at (30/09/2016).
Dalam amanatnya Pangarmatim juga menyampaikan, serah terima jabatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu realisasi upaya pembinaan organisasi dan personel TNI Angkatan Laut khususnya di jajaran Koarmatim, dalam rangka kaderisasi pemimpin-pemimpin TNI Angkatan Laut di masa kini maupun masa mendatang. Di sisi lain, serah terima jabatan merupakan suatu kebutuhan untuk memberikan kesempatan bagi para Perwira agar mendapatkan pembaharuan dalam meningkatkan dan mengembangkan kepemimpinan serta kemampuan konseptualnya, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.
 
Lanjut Pangarmatim bahwa, Satfib Koarmatim sebagai unsur pelaksana memiliki tugas yang sangat penting dan kompleks dalam melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur, unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan amfibi dan sistem muat taktis dan muat administrasi maupun meningkatkan kemampuan tempur Koarmatim. “Secara objektif kita akui selama ini, upaya untuk lebih meningkatkan pengembangan organisasi dan upaya memacu kinerja pembinaan terhadap satuan-satuan koarmatim telah banyak dilakukan dan menghasilkan berbagai peningkatan yang positif”, ujar Pati berbintang dua tersebut.
 
Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 37 tahun 1991, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangarmabar bidang A Wilnas yang juga pernah mengenyam pendidikan di U.S. National War College Amerika Serikat. Sedangkan Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E. akan melanjutkan tugas yang baru sebagai Staf Ahli Pangarmatim bidang Operasi.
 
Mengakhiri amanatnya, Pangarmatim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., atas segala sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama ini. 

Kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., Pangarmatim mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Dansatfibarmatim dan berharap kedepan akan dapat melahirkan gagasan-gagasan dan pemikiran segar serta terus meningkatkan pelaksanaan tugas serta fungsi organisasi yang akan dipimpin.Hadir dalam acara Sertijab antara lain, Kepala Staf Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Komandan Guspurla Koarmatim Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Para Sahli Pangarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim, serta para Komandan Unsur yang berada Pangkalan.***

Devisi Humas Polri:
NEWS
PESAN KAPOLRI KEPADA BRIGJEN IDHAM : SIKAT OKNUM YANG BERMAIN DENGAN PELAKU NARKOBA
Brigjen Idham Aziz resmi menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Idham Aziz untuk lebih keras melakukan pengawasan ke internal Polri.

"Saya minta untuk melakukan pengawasan internal lebih keras, termasuk masalah narkoba seperti kasus yang kemarin di Bali dan Jawa Barat, sikat saja," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).
"Kemudian operasi-operasi ke dalam saya minta tegakkan betul, misalnya masalah pungli dan lainnya," sambungnya.

Idham Aziz menjabat Kadiv Propam Polri menggantikan Irjen Mochamad Irawan yang menjadi Kapolda Metro Jaya. Sebelumnya, Idham menjabat Inspektur wilayah dua Itwasum Polri. Idham juga pernah menjabat Kapolda Sulawesi Tengah.
Beberapa kasus masih berjalan penyelidikannya di Propam Polri seperti kasus dugaan pemerasan eks Direktur Narkoba Polda Bali Franky Haryanto.***

NEWS
STATEMENT KAPOLRESTA SURAKARTA
Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.ST, M.K memberikan statement sementara terkait kejadian ledakan di halaman Mapolresta Surakarta pada hari Selasa (05-06-2016). Di hadapan para media, Kapolresta Surakarta menjelaskan secara singkat kepada para awak media.

"Jadi pelaku ini menerobos masuk ke mako dengan kecepatan tinggi yang kemudian dihadang oleh anggota," ungkap Kapolresta. Lebih lanjut menjelaskan, setelah dihadang tersebut pelaku sempat berteriak takbir kemudian setelah itu meledakkan diri. Salah satu anggota yang menghadang pelaku mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rmh sakit. Saat ini tim dari puslabfor polda jawa tengah sdg melakukan olah TKP.

Kapolresta Surakarta yang didampingi oleh Walikota Surakarta menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Solo untuk tetap tenang. Karena anggota tetap selalu siaga dan waspada untuk menjaga keamanan warga terlebih saat hari raya.***

Selain itu, kasus yang menyita perhatian publik lainnya adalah soal isu penganiayaan wanita dan video 'papa' Kombes Krishna Murti yang hingga kini belum ada kesimpulan hasil penyelidikan isu itu.

Humas Polres HSS:
Selamat siang mitra humas
Kanit Lantas sukawati AKP GD ENDRAWAN.SH.MH pada hari jumat tgl 30 September 2016,PKL 01.00 Wt bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Pekraman Batuan mengamankan obyek wisata Pura Desa Batuan untuk mengantisipasi lalin agar para pengunjung masuk ke Pura berjalan lancar.***

 Humas Polres Lhokseumawe: 

Kapolres Lhokseumawe Ancam Pecat Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Kapolres Lhokseumawe, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH mengancam memecat polisi yang terbukti menggunakan Narkoba. Sikap itu diambil untuk menunjukkan bahwa Polri berkomitmen memberantas barang terlarang tersebut.
Hal itu juga terlihat dari sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolres lewat spanduk yang di pajang di Mapolres Lhokseumawe yang bertuliskan personil yang menggunakan, menyimpan serta mengedarkan diancam pecat, jangan korbankan karir anda hanya demi narkoba.
“Saya akan menindak tegas anggota yang terbukti menggunakan narkoba apalagi terlibat dalam peredaran narkoba. Rekomendasi pemecatan Bripda AW yang terbukti menggunakan narkoba jadi contoh ,” ujar Kapolres melalui Wakapolres KOMPOL Isharyadi. F. S.Ik usai gelar sidang Komisi Kode Etike  (KKE)
Sebelumnya, selasa 27/9/2016 pukul 09.30 Wakapolres Lhokseumwe Pimpin sidang KKE terhadap pelanggar BRIPDA AW karna terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu setelah dilakukan pemeriksaan urine, dan sidang KKE itu berujung kepada Rekomendasi pemecatan terhadap pelanggar.***
Emy Hartati:
Silahkan bapak-bapak sholat jumatan lah yang khusu, percayakanlah kepada kami Polisi Wanita kan tidak harus Jum’atan, maka kami siap menjaga keamanan agar bapak-bapak,  khusyu dalam beribadahnya, tapi jangan lupa do’akan lah untuk kami ya,,,Amiin.***

Polres Merauke Amankan Pertemuan Bahas Tanah Sakral Di Area Kampus Unmus

tribratanewspapua.com Merauke – Kepolisian Resor Merauke Polda Papua melaksanakan pengamanan kegiatan penyampaian aspirasi oleh masyarakat adat Malind Anim terkait status tanah sakral di area kampus Universitas Musamus (Unmus) Merauke, Rabu (28/09/2016).
Tujuan kedatangan massa tersebut adalah untuk bertemu dengan Rektor Unmus Merauke dan Tim Audit Kemenristek Dikti RI guna meluruskan perihal isu yang menyatakan bahwa didalam area Kampus Unmus Merauke terdapat wilayah sakral adat Malind Anim.
Massa yang berjumlah 22 orang dipimpin oleh tokoh masyarakat suku Marind Drs. Johanes Gluba Gebze berniat untuk langsung masuk kedalam kampus namun dihadang oleh security Unmus dibantu oleh personil Dalmas Satuan Sabhara Polres Merauke yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Merauke.
Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Unmus Merauke, selanjutnya perwakilan sebanyak 8 orang diperbolehkan masuk untuk melakukan pertemuan dengan pihak Unmus Merauke dan Tim Audit Kemenristek Dikti RI.
Pertemuan antara perwakilan Meja Mahkamah Konstitusi Adat Sirpu Malid Animha dengan pihak Unmus Merauke dan Tim Kemenristek Dikti RI tersebut dihadiri oleh Ketua Meja Mahkamah Konstitusi Adat Sirpu Animha Sdr. Vinsensius Dadom Kaize, Perwakilan Adat Marind 4 Penjuru Mata Angin, Tokoh Masyarakat Marind Drs Johanes Gluba Gebze, Wakil Rektor I Unmus, Wakil Rektor II Unmus, Wakil Rektor III Unmus, Ketua beserta anggota Tim Audit Kemenristek Dikti RI, Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw, SH serta Kapolsek Merauke Kota Kompol Alfons Umbora.
Dalam pertemuan tersebut perwakilan massa menyampaikan klarifikasi terkait wilayah sakral Adat Malind Anim bahwa dalam wilayah adat Malind Anim hanya ada 2 tempat sakral yaitu di Kondo dan Salor, sedangkan tempat sakral yang diisukan berada di dalam area kampus Unmus Merauke sama sekali tidak ada.
Dalam pengaduan yang dilayangkan oleh Rektor Unmus Merauke yang menyatakan bahwa salah satu Staf dan Mahasiswa Unmus Merauke telah melakukan penghinaan terhadap tempat sakral tersebut sama sekali tidak benar karena tempat dimaksud bukan merupakan tempat sakral adat Marind. Tempat tersebut hanyalah lokasi Bunuh Babi sebagai pembukaan segel adat tanda penyerahan tanah adat untuk dibangun Sekolah Tinggi Teknik Merauke 10 tahun yang lalu (Kini menjadi Universitas Musamus).
Selesai pertemuan dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara Hasil Pertemuan Mahasiswa Marind Di Meja Mahkamah Konstitusi Adat Marind Sirpu Di Salor, serta penyerahan kenang-kenangan berupa gelang adat untuk Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI dari Ketua Meja Mahkamah Konstitusi Adat Marind kepada Ketua Tim Audit Kemenristek Dikti RI.
Perwakilan massa kemudian meninggalkan ruangan dan menuju pintu gerbang Unmus untuk membubarkan diri.***
Kabid Humas Polda Sulteng:
Poso semakin ramai dan padatb Poldasulteng.co. Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Drs. Hari Suprapto, Msi menyampaikan bahwa kondisi keamanan di Poso sudah sepenuhnya kondusif. Ini berkat kerja keras seluruh komponen yang ada di kabupaten Poso. Kondisi ini ditandai dengan aktifitas masyarakat yang sangat dinamis, baik aktifitas ekonomi di kantong-kantong perdagangan, aktifitas kerja baik pekerja kantoran maupun di pusat-pusat pertanian.
“ Namun jangan sampai kondisi yang sudah kondusif ini menjadikan masyarakat Poso terlena. Diharapkan seluruh yang ada di Poso turut berperan aktif untuk terus menjaga keamanan, dari yang terkecil yaitu keamanan pribadi, keluarga, lingkungan, sampai secara umum keamanan masyarakat secara keseluruhan. Maslahan keamanan bukan saja tanggung jawab aparat, namun lebih dari pada itu bahwa keamanan sudah merupakan kebutuhan mutlak, sehingga tanggung jawab berada pada seluruh masyarakat Poso itu sendiri. Jangan sampai kondisi yang sudah kita dambakan bersama ini di kotori oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, akhirnya kita semua yang merasakan akibat ulah tersebut. Respon masyarakat sangat diharapkan “ ujar Kabid Humas pada satu kesempatan.
Benar adanya bahwa saat ini Poso sudah semakin ramai, bahkan investor sudah mulai melirik untuk menanamkan invesnya di Poso. Saat ini di Poso juga sudah berdiri Mall atau Hypermart tepatnya di kelurahan Kayamanya Poso Kota. Keberadaanya disambut antusias oleh masyarakat Poso, terbukti dengan banyaknya pengunjung setiap hari. (B003)
Kamis (29/09/16) skj 09.30 s/d 10.30 wib, telah dilakukan sambang Polwan Polres Kapuas berjumlah 5 personil yg di pimpin oleh ketua regu 4 yaitu Brigadir Endah.P ke jl. Jepang Rt. 05 Pulau Telo kab. Kapuas Prop.Kalteng berkoordinasi dg ketua RT setempat bersama Babhinkamtibmas Aiptu Danuri melaksanakan sambang pada salah satu warganya yang bernama Sdr. Maman,Kristen, umur 52 tahun, Tani dengan penghasilan yang tidak menentu, beliau menempati rumah kayu sederhana yang berukuran 4x4 dan berkat adanya perhatian dari Ketua RT dan warga setempat yang peduli, setahun yang lalu sudah pernah mendapat bantuan Bedah rumah dari pemerintah daerah setempat sehingga rumahnya sekarang berukuran 6x4lebih baik dari yang dulunya hampir roboh karena keterbatasan biaya dalam memperbaikinya.

 Bapak Maman tinggal bersama istri dan kedua anaknya. istrinya yaitu ibu Sury, 43 tahun, Kristen, IRT,
anak pertama, 17 th, kelas 3 SMP, anak kedua, 13th, dan masih duduk di kelas 6 SD.
👉kedatangan sambang polwan kerumah Bapak Maman disambut dgn baik oleh Bapak Maman dan keluarga, sebagai bentuk tali asih dalam silaturahmi tersebut regu 4 sambang memberikan bingkisan sembako semoga bermanfaat untuk keluarga Bapak Maman.

👉Tim sambang polwan berkunjung ke rumah Bapak Maman utk bersilaturahmi dan memberikan Motivasi kepada Bapak maman yang skrg mengalami gagal panen, dikarenakan keterbatasan biaya dalam membeli pupuk padi,sehingga tahun ini Bapak maman tidak bisa menjual hasil panennya.

Humas Polres Karawang:
Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K SH.MH monitoring langsung kepada masa buruh dari serikat FPSMI yang akan melaksanakan unjuk rasa di Jakarta. Kamis 29 September 2016 kapolres karawang langsung datang ke Rest Area KM 42 saat serikat buruh yang akan melaksanakan keberangkatan dititik kumpul ditempat tersebut , kapolres sendiri menghimbau kepada masa aksi untuk tidak berpencar dan memisahkan diri dari rombongan pada saat berangkat maupun pada saat nanti kepulangan mereka kembali ke karawang.***

Sebelum sholat jumat polwan sat sabhara polres karawang melaksanakan patroli ke Perbankan dan pegadaian guna menghimbau kepada security di Bank dan pegadaian tersebut agar selalu waspada terjadi nya kerawanan 3C yang suka terjadi diwilayah perbankan dan selalu curigai orang yang mencurigakan disekitaran bank karna suka terjadi modusnya gembos ban.***


Jumat (30/09/16) Polwan Sat Sabhara melaksanakan Patroli dialogis ke Pasar Karawang guna memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja agar selalu waspada kepada barang bawaannnya dan waspada adanya premanisme.***

Polsek Majalaya, Karawang - Giat Kanit binmas Aiptu H. Atang Munajat beserta anggota patroli Briptu Otibi pada hari Jum'at tgl 30 sept 2016 pukul 10.30 WIB melaksanakan pemantauan terhadap perbankan di Jln Syehquro Desa Ciranggon dan SPBU Pasirjengkol Jln syehquro Desa pasirjengkol yang kemungkinan rawan terjadi kriminal oleh pelaku kejahatan. Pengecek langsung tempat tersebut untuk menghimbau terhadap security dan karyawan tempat tersebut agar berwaspada terhadap siapa saja yg datang keluar masuk, bila ada orang atau barang yg dilihat mencurigakan harap lapor/memberitahu kepada Polsek Majalaya.***


Jum'at (30/09/16) Bhabinkamtibmas polsek Klari Aiptu Jamaludin sedang melayat kerumah alm. Bpk rasman di dusun jatimulya rt. 11/03 desa klari. Partisipasi ini dilakukan karna polisi bertugas sebagai pengayom masyarakat. 
Semoga keluarga yang ditinggalkannya diberi kesabaran dan ketabahan. Dan alm diberi tempat yang baik di sisi Allah SWT. Amiin.***

BINTANGNEWS.com:

”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.


Insya Allah giat anda bisa dibaca masyarakat luas dan, dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply