”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra, tangkap dua anggotanya yang sedang pesta sabu-sabu di Asrama Polri, di kawasan Alun-Alun Karawang, pada Jumat (16/9/2016) sekitar jam 17.45 WIB.
Penangakapan kedua Oknum anggota Mapolres Karawang, berinisial Bripka Y dan Brigpol Z itu dilakukan langsung Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra. Dalam penangkapan itu, kami terdapat barang bukti berupa 4 gram narkoba jenis sabu-sabu dan sepucuk senjata rakitan menyerupai FN kaliber 46,” ujar Kapolres, saat ditemui Wartawa Senin (19/9/2016), di depan ruang rapat Bupati, Setda Karawang.

“Pada saat penangkapan, kami bersama Kasat Narkoba dan Kasi Proman, langsung mendatangi TKP, kedua Oknum Polisi itu tampak tak berdaya, dan setelah tes Urine terbukti positif mengkonsumsi sabu itu, sementara kedua pelaku kini diamankan di Mapolres Karawang,” tegas Kapolres dilansir Tintabiru.

Masih menurut Kapolres,” bagi kami, tak akan ada toleransi bagi anggota yang terlibat kasus narkoba. Proses hukum tetap akan kami ditegakan,” dan itu saya sendiri yang jamin,” tegas Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra.(bin).***

Humas Polres Tebing Tinggi:
Selamat siang rekan mitra humas
POLRES TEBING TINGGI KEMBALI TANGKAP DIDUGA KERAS PENGEDAR NARKOTIKA SABU-SABU
Sat narkoba Polres T Tinggi, dibawah pimpinan AKP BURJU SIAHAAN, telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis shabu dengan rincian sebagai berikut.
N.a.m.a : PID alias putra (lk).
U. m. u. r. : 32 Tahun
Pekerjaan: wiraswasta

Alamat. : jln kf.tandean lk.V kel.bandar utama kec.t.tinggi kota kota t.tinggi
2. N a m a. : IS alias irma (pr).
U m u r. : 29 thn.
Pekerjan. : jualan
Alamat. : jl.sei bahilang Kel.mandailing kec.t.tinggi kota kota t.tinggi.
Barang bukti. :
a. 1 (satu) buah tutup kaleng dan bks rokok sampoerna yang didalamnya berisi 3 (tiga) bks besar plastik transparan berisi narkotika diduga shabu ditaksir seberat 14,15 gram yg diikat dengan karet.

b. 2 (dua) bks kecil plastik transparan berisi diduga shabu seberat 0,40 gram.
c. 1 (satu) bungkus plastik transparan berisi diduga ganja seberat 1,79 gram.
d. 1 (satu) kotak lipstik merk pixy berisi 32 bks plastik2 klip.
e. 1 (satu) buah kaleng rokok dunhill.
f. 1 ( satu) buah kaleng mentos.
g. 5 (lima) buah pipet.
h. 2 (dua) buah skop plastik.
i. Uang sebesar RP.1.000.000 (satu juta rupiah).
j. 2 (dua) buah hp merk LG dan samsung.
k. 2 (dua) unit sp.motor kawasaki ninja BK-3103-WM dan honda vario BK-5373-FY.
TKP 
Jln. Penantian kel.karya jaya kec.rambutan tepatnya dirumah kost2an.
Waktu kejadian hari kamis tanggal 15 September 2016 pukul 12.15 wib.
Kronologis kejadian :

Personil dari Sat Narkoba mendapat informasi bahwa dirumah kost pelaku 2 sering terjadi transaksi narkoba kemudian personil langsung menuju ke tkp dan sesampainya ditkp melihat b.bukti c dan d dibuang dari atas kamar kos dan kemudian barang bukti a juga dibuang dari atas kamar kost dan kemudian personil menemukan pelaku 2 dan dari kamar pelaku juga ditemukan b.bukti b dan barang barang tersebut diatas, dan kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku 1 di jalan rao t.tinggi dan selanjutnya para pelaku dan barang bukti dibawa ke sat narkoba polres tebing tinggi.
Rencana Tindak Lanjut :
1.Rik saksi2, riks para pelaku dan
Sita BB.
2.Lakukan gelar perkara
3.Cek urine dan bb ke labfor cab.medan.
4.proses sidik ke jpu.***

Humas Restabes:
Selamat pagi..!!!
Senin, 19 September 2016, pukul 07.00 WIB Kapolrestabes Bandung KOMBES POL Winarto telah memberikan Penghargaan bagi anggota yg berprestasi. Diantaranya mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor R.2 yg terjadi pada hari sabtu tanggal 27 Juli 2016 pukul 23.15 WIB di perempatan lampu merah Jl. Pahlawan suci Kec. Cibenying kaler Kota Bandung, penghargaan kepada PNS yang berdedikasi dan loyalitas tinggi dlm pelaksanaan tugas dubidang Bag Sumda dan penghargaan terhadap masyarakat yang telah membantu mengungkap dan menangkap pencurian dan kekerasaan.
Semoga dengan adanya reward ini, dapat memotivasi anggota Polri lainnya untuk terus berprestasi.***

Humas Polres Bogor:
Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Muhammad Dicky Pastika Gading, S.Sos., S.I.K., M.H., meresmikan ruang Media Center Polres Bogor yang bertempat di lingkungan Mapolres Bogor. Senin (19/9/2016).

Ruang media center ini bisa digunakan bagi wartawan atau rekan pers yang akan melakukan pemberitaan tentang kegiatan Polres Bogor beserta Polsek jajaran dan Kapolres berharap dengan adanya ruang media center ini dapat menjadi salah satu tempat beraktivitas wartawan khususnya dalam membuat berita tentang Kepolisian, mengirim berita ke kantor media masing-masing termasuk sekaligus meramaikan Mapolres Bogor dengan pemberitaan.

“Silakan teman-teman wartawan manfaatkan ruang media center ini untuk mengetik berita, mengirim berita karena sudah ada fasilitas internet gratis di sini, televisi termasuk meja dan kursi,” tutur AM Dicky saat sambutan sebelum menyerahkan kunci kantor media center secara simbolis kepada Ketua Sekretariat Bersama Wartawan Harian Bogor, Danang Donoroso dari Harian Pelita, pagi ini.
Dicky menjelaskan media perlu mengetahui aktivitas sehari-hari di Mapolres Bogor termasuk apel persiapan patroli yang digelar setiap malam saat pergantian shift Patroli. Meskipun Dicky mengakui hal-hal semacam itu belum menjadi perhatian kalangan pers di Bogor, namun Dicky berharap hal itu dapat dipublikasi agar masyarakat merasakan langsung persiapan kegiatan operasi cipta kondisidalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bogor.
“Memang hal-hal semacam ini bukan menjadi perhatian teman-teman wartawan tapi sebenarnya apel persiapan patroli malam dapat berdampak jangka panjang khususnya dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupatem Bogor. Ya, setidaknya kawan-kawan bisa ikut meramaikan Mapolres Bogor khususnya di malam hari untuk mengikuti aktivitas di Mapolres sehari-hari,” tutur mantan Kapolres Karawang ini.
Dicky menjelaskan penyediaan ruang media center wartawan juga ditujukan sebagai bentuk keterbukaan Mapolres Bogor kepada publik dan ingin menjalin silaturahmi yang lebih erat kepada wartawan yang bertugas di Bogor.
Dalam kesempatan itu, Ketua Sekber Wartawan Harian Bogor Danang Donoroso mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Bogor yang memperhatikan kebutuhan kerja wartawan.
“Ini adalah bentuk kepedulian Kepolisian Resor Bogor kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Bogor. Saya ucapkan terimakasih,” singkat Danang Donoroso. “Mari manfaatkan ruang media center ini khususnya bagi wartawan yang bekerja produktif menghasilkan karya jurnalistiknya,” kata mantan Ketua PWU ini.***

Humas Polres Biak:
UPACARA BULANAN RUTIN GABUNGAN, TNI, POLRI DAN PEMDA
Biak - Bertempat di Lapangan Apel Taruna bhayangkara Polres Biak Numfor telah dilaksanakan upacarae rutin bulanan gabungan TNI, POLRI dan PEMDA. 19/9/2016.

Kepala Kepolisian Resor Biak Numfor AKBP H. HADI WAHYUDI.SIK selaku inspektur upacara membacakan amanat Kapolda Papua yang menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan setiap bulan ini memiliki makna yang sangat dalam yaitu untuk mengingatkan kita kepada para pejuang pendahulu kita yang telah berkorban jiwa untuk merebut dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia, menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara kesatuan republik indonesia dan menjalin kebersamaan diantara kita. diakhir amanatnya disampaikan pesan "apapun bidang yang kita geluti, jadilah yang terbaik dengan kerja nyata bangsa Indonesia bisa menjadi pemenang dan dengan kerja nyata papua bisa lebih maju".

Turut hadit dalam upacara tersebut Ketua DPRD IR. ZETH SANDY. MM, Danlanal Kol. Laut (P) ARI WIDYATMOKO. ST, Dandim 1708 BN letkol CZI SUHENDRA GUNAWAN, Danyon PASKHAS letkol (Pas) PAULUS PURDADI, Ketua Pengadilan, Kajari dan SKPD biak.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Lantas AKP DONY CANCERO SIK, Komandan Upacara Kasat Polair AKP RAPI PINAKRI, SH, dengan peserta upacara peleton Deputasi PAMA, peleton TNI AD, peleton TNI AL, peleton Paskhas, peleton Brimob, peleton Dalmas, peleton Gabungan Reskrim, peleton Satpol Pp dan peleton staf Pemda. (rsl)***

Humas Polres Humbahas:
Menjaga keselamatan kalian adalah kewajiban kami, mendengar kalian teriak " terimakasih banyak pak polisi" sungguh menambah semangat kami. 
rajinlah belajar nak, wujudkan impian kalian jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa :)
just try and never give up!!!.***

SMARTNEWSTAPANULI.COM, HUMBAHAS - Untuk kesekian kalinya, oknum polisi pengguna narkoba di anggota Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) kembali diamankan. Bripka JI alias Wan yang bertugas di Mapolres tak berkutik saat tempat kosnya di Jln Veteran Doloksanggul, digeledah langsung oleh Kapolres AKBP Idodo Simangunsong, kemarin. 

Kapolres melalui Kasubbag Humas Ipda Reinhard Sianipar kepada wartawan menjelaskan, atas penggeledahan rumah kos Bripka JI, petugas mengamankan barang bukti 13 plastik kecil berisi sabu-sabu, seunit timbangan elektrik, empat kaca pirex, dan sebuah bong.

“Untuk mengetahui berat bersih barang haram itu, kita percayakan kepada pegadaian untuk ditimbang. Saat ini kita masih menunggu hasilnya,” kata Reinhard.
Perwira pertama itu menambahkan, penangkapan oknum JI itu berkat informasi dari masyarakat. “Kita dapat info dari masyarakat. Saat JI dinas di Mapolres, dia kita panggil pulang ke rumah kontrakannya, selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti,” jelasnya.
Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Bripka JI diboyong ke Mapolres, dan kini sudah dititipkan di Rutan Kelas II B Humbahas.
“Sambil melakukan pemeriksaan kita juga melakukan pengembangan. Kepada tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 subs 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya. (Andy Siregar).***

Humas Polres Ogan Ilir:
Polsek Pemulutan menangkap 2 orang Tersangka Curas.
Polsek Pemulutan kembali melakukan ungkap kasus, kali ini 2 orang tersangka Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan/Curas yang berhasil ditangkap.

Kejadian yang menimpa korban Rn, 39 Thn, Tani warga Desa Arisan Jaya Kec Pemulutan Barat Kab.Ogan Ilir terjadi pada hari Senin tanggal 19 September 2016 Sekira Pukul 09.30 Wib, yang dilakukan oleh para tersangka:
- He 34 thn tani warga Desa Sukarami Kec. Pemulutan Kab Ogan Ilir. 
- Ml 36 thn tani warga Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kec. Pemulutan Kab Ogan Ilir.
- Sh (Dpo).

Kronologis Kejadian terjadi Pada Hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2016 jam.11.00 Wib di Desa Sukarami Kec. Pemulutan Kab.Ogan Ilir, saat itu korban bersama temanya-temanya membawa 1 Unit mesin Jenset Merk Kobal dengan mengunakan perahu, sementara 2 teman korban dengan menggunakan perahu yg lain yang juga membawa mesin jenset sebayak 2 Unit merk Motoyama, saat diperjalanan tiba-tiba datang para tersangka sebanyak 3 orang dengan membawa 1 bilah parang dan langsung merampok/merampas barang milik korban.

Kronologis Penangkapan Pada Hari Senin Tanggal 19 September 2016 sekira Pukul 09.30 Angota Reskrim Polsek Pemulutan yg di pimpin Langsung oleh Kapolsek Pemulutan Akp Helmi Ardiansyah, SH Menangkap 2 orang tersangka He dan Mi, sementara tersangka Sh (DPO).

Kapolres Ogan Ilir Akbp M.Arie Rifa'i, S.Ik melalui Kapolsek Pemulutan Akp Helmi Ardiansyah, SH menjelaskan kini tersangka dan barang bukti berupa: 
- 1 Unit Mesin Jenset Merk Kobal. 
- 2 Unit Mesin Jenset Merk Moto Yama. 
- 3 Buah Kotak.
telah diamankan di Polsek Pemulutan untuk dilakukan Proses lebih lanjut.***
Humas Polres Jaksel:
Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor KPK.
Senin 19 /9/2016 Pukul 10.10 wib di Kantor KPK Jln HR.Rasuna said Setiabudi Jaksel. Telah berlangsung giat unras dari LSM Indonesia Monitoring Development (IMD) lk 100 orang. Pp. Arif Hakim Rumakefing SH.

Tuntutan : Mendesak KPK untuk mengusut kasus korupsi yang melibatkan Sekretaris MA Nurhadi Nusron Wajid, Yuddy Crisnandy, Ir. Dedy Mandarsyah, MT, Syahril ST,MT dan Ferry Ramly SH MH.
Massa datang dengan menggunakan kendaraan 4 unit Metromini dan 1 Mobil Sound System No Pol B 9321 PUA.

Massa aksi juga menggelar Spanduk dan orasi orasi :
1) Kpk hrs tangkap dan Hukum Mati,
- Nurhad Sekretaris mahkamah Agung
- Yuddy Crisnandy bekas Manteri PAN-RB
- Nusron Wahid kepala Bnp2TKI diduga tetlibat kss korupsi Lippo Group.

2) Kita Kpk tdk bisa menuntaskan korupsi, maka kami meminta utk Kpk dibubarkan saja.
3) Ada apa dengan Kpk sampai saat ini kss korupsi belum terungkap. Kami dari LSM Indonesia Monitoring Development (IMD) mendesak KPK untuk mengusut kasus korupsi yang melibatkan Sekretaris MA Nurhadi Nusron Wajid, Yuddy Crisnandy, Ir. Dedy Mandarsyah, MT, Syahril ST,MT dan Ferry Ramly SH MH.

Massa aksi juga membagikan selembaran yg bertuliskan :
1. Meminta Kpk mengusut kss dugaan proyek fiktif menggunakan dana APBN Kementrian PUPR di SNVT Riau
2. Mendesak KPK menangkap Syafril Tamun
3. Mendesak Kpk mengusut dan menangkap Ferry Ramly,SH.MH Bupati Bengkuly Tengah dlm kss Alkes RSUD

Pd pkl 11.25 wib perwakilan massa aksi menyerahkan berkas dan memberikan dukungam kpd Kpk utk segera menyelesaikan kss korupsi, diterima Bpk Zulkarnaen (Humas Kpk)
Pukul 11.28 wib giat selesai, selanjutnya massa aksi meninggalkan lokasi dengan tertib, situasi aman dan kondusif.
Aksi unjuk rasa tersebut mendapatkan pengamanan dari sekitar 100 personil Polri dipimpin oleh Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Murwoto, SH, SiK selaku Kapam Obyek.***

Bid Humas Polda Sulteng:
Berawal dari pengembangan kasus  penemuan 1 (satu) jenazah DPO Andika@ Hilal salah seorang anggota teroris kelompok Santoso yang tersangkut di Sungai Puna  Desa Tangkura Poso Pesisir Kab Poso, Pasukan gabungan Satgas Tinombala TNI dan Polri pada hari yang sama berhasil menangkap DPO Basri dengan istrinya Nureini Usman, (14/9).
Namun ada satu kisah dan aksi menarik dari pasukan yang melakukan penangkapan DPO Nureini Usman (Istri Basri) ketika melakukan evakuasi lewat sungai Puna yang arus airnya sangat deras sehingga susah untuk diseberangi, Karena yang dievakuasi ini adalah seorang DPO dan perempuan tentu ini tidak perkara gampang  apalagi kematian DPO Andika menurut pengakuan Basri diakibatkan terseret arus sungai.
Tentu faktor keamanan dan keselamatan termasuk alat yang terbatas  harus dipertimbangkan dan dipikirkan secara matang bagaimana mengevakuasi DPO yang terjebak ditengah arus sungai yang sangat  deras. Letkol Inf Hadi Aljufri (Wadan Sektor 3) dan Letkol Inf Fikri Danyonif 300/Raiders lansung dilapangan   mengendalikan proses evakuasi yang dilakukan prajurit TNI dan Brimob.
Dengan mengunakan tali tambang yang dipasang dari ujung tepi jauh dan tepi dekat sungai dengan kelebaran lebih kurang 17 M,  dimulailah aksi penyeberangan sungai, disebelah kiri dan kanan DPO yang bersangkutan dikawal dua prajurit TNI menyeberangi arus sungai, sementara yang melakukan  pengamanan dan menahan tali diupayakan tetap lurus sambil mengantisipasi kalau  DPO yang dievakuasi termasuk prajurit terlepas dari pegangan tali, terseret arus sungai.
Sempat beberapa waktu penyeberangan terhambat dan terpaksa berhenti sambil pemulihan tenaga, kuatnya arus sungai bisa saja mencelakakan apabila tidak berpegang kuat pada tali yang disiapkan, kerja sama tim dan kesabaran mengatasi situasi dilapangan akhirnya evakuasi lewat sungai dapat diselesaikan, setelah berhenti sejenak dipinggir sungai DPO lansung dibawa ke Poskotis Sektor 3/PPS  untuk dilakukan pemeriksaan singkat sebelum dibawa ke Mapolda Sulteng di Palu.
Sebagai prajurit yang mengerti dan menghormati HAM, dalam proses evakuasi, tidak ada sedikitpun tindakan kekerasan yang dilakukan prajurit kepada DPO Ibu Nureini Usman, semua dilakukan secara manusiawi dan sesuai prosedur.  Sebelum menangkapnya DPO Ibu Nuraini Usman, Satgas Ops Tinombala terlebih dahulu berhasil menangkap DPO Basri, dan menemukan satu jenazah DPO Andika, dan diduga 3 DPO yang tertangkap ini dalam pelariannya membawa senjata laras panjang yang masih dilacak keberadaannya apakah hilang terseret sungai saat di temukannya jenazah DPO Andika.
Satgas Ops Tinombala terus memburu DPO yang tersisa yang kekuatannya cendrung semakin melemah dan diharapkan upaya penegakan hukum terhadap kejahatan terorisme yang dilakukan kelompok Santoso dapat diselesaikan dengan tuntas, berkat sinergitas dan kerjasama yang solid TNI Polri dalam Satgas Ops Tinombala 2016 di Poso (Adrizal).***
BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply