Lolos ke Delapan Besar, Anastasija Sevastova Cetak Sejarah

BINTANGNEWS.com –  Anastasija Sevastova menjadi petenis Latvia pertama yang berhasil lolos ke babak delapan besar grand slam sejak 1994. Sevastova memastikan hal itu usai mengalahkan Johanna Konta lewat stright sets. 

Tampil di Arthur Ashe di ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016, Senin (5/9/2016) Konta sebetulnya lebih diunggulan menang. Selain karena dia menempati unggulan ke-13 dalam turnamen, sejarah petenis Latvia di pentas grand slam belum begitu terasa. 

Namun Sevastova berhasil mengatasi kondisi tersebut dan bermain lepas. Di set pertama petenis 26 tahun itu menang 6-4, sementara di set kedua dia mendapat perlawanan sebelum akhirnya mengunci kemenangan 7-5. 

Konta yang merupakan petenis putri nomor 1 di Inggris tertunduk usai dikalahkan Sevastova dalam pertandingan berdurasi 1 jam 42 menit. Media di Inggris bahkan menyebut Sevastova dengan julukan 'underdog' yang berarti tak diunggulkan dalam pertandingan.

Sementara itu pada pertandingan lain Petenis Italia Roberta Vinci sukses mengalahklan non-unggulan 

Lesia Tsurenko dengan 7-6, 6-2.  Sevastova akan menghadapi Vinci untuk berebut tiket semifinal AS Terbuka tahun ini. 


Hasil buruk menimpa Madison Keys yang tersingkir usai dikalahkan Caroline Wozniacki dengan 6-3, 6-4. Petenis cantik Wozniacki akan menghadapi pemenang antara Petra Kvitova kontra Angelique Kerber yang berlangsung Senin (5/9/2016) pagi WIB. 


Hasil Sementara Babak 16 Besar AS Terbuka 2016 (Tunggal Putri)
 
".(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply