Marching Band UNS Juara Dua Kompetisi Internasional

BINTANGNEWS.com – Orkes barisan Universitas Sebelas Maret (UNS) menorehkan prestasi baru di kancah internasional. Marching Band UNS sukses meraih juara kedua kategori World Class Marching Show pada kejuaraan Internasional Jember Open Marching Competition (JOMC) 2016. 

Selain itu pada kejuaraan internasional Marching Band se Asia itu UNS juga menyabet juara 3 kategori Individual Color Guard Contest dan Juara IV kategori Street Parade. "Marching Band UNS mengusung tema Solo The City of Culture dengan 80 personel.
Selama penampilan memukau penonton karena memadukan display yang apik dengan kolaborasi antara musik band dan gamelan serta backgroud wayang kulit raksasa tokoh Werkudera dan Duryudana," tutur Pembina Marching Band UNS, Tundjung Sutirto dalam rilis yang diterima Republika.co.id pada Rabu (28/9) siang. 

Kejuaraan internasional yang diselenggarakan di Kota Jember Jawa Timur pekan kemarin diikuti oleh tim Marching band dari 7 negara asing dan 15 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Menurut Tundjung dengan juara yang diraih tersebut UNS telah mampu menunjukan prestasi di tingkat internasional. "Terlebih telah megalahkan tim Marching Band negara asing seperti dari Universitas Tiongkok," tuturnya.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Sumber: Rol

Related News

No comments:

Leave a Reply