Menanti Wajah Baru dalam Daftar 10 Petenis Putri Terbaik Dunia

BINTANGNEWS.com –  Petenis Inggris, Johanna Konta, dalam waktu dekat ini diprediksi masuk jajaran 10 petenis wanita terbaik dunia. Hal itu disampaikan dua kali juara Wimbledon, Petra Kvitova. 

Kvitova mengatakan, bakat yang ditunjukkan Konta dalam dua tahun terakhir ini menunjukan bahwa petenis 25 tahun itu memiliki kemampuan bersaing di level top petenis putri. Betapa tidak, pada awal 2015 Konta berada di posisi ke-146. 
"Saat ini dia berada di posisi ke-13, dengan gaya bermain yang meledak-ledak, semua orang yakin bahwa Konta bakal menempati posisi 10 besar tahun ini," kata Kvitova, dalam sebuah pernyataan dikutip situs resmi WTA. 

Konta berpeluang masuk daftar 10 petenis putri top dunia jika menyelesaikan China Terbuka di Beijing yang akan digelar beberapa hari lagi. Jika dia mencapai target di turnamen tersebut, Konta akan menjadi wanita Inggris pertama yang masuk 10 besar, sejak Jo Durie mencapai peringkat kelima pada 1984. 

Seperti sudah disinggung, pada awal 2015 Konta hanya duduk di peringkat 146 dunia. Dia berhasil mencapai perempat final di tiga turnamen, dan menembus babak 16 besar di AS Terbuka. 

Tahun ini Konta mencapai prestasi terbaik pertamanya di ajang grand slam. yakni ketika berhasil mencapai semifinal Australia Terbuka 2016. Konta juga berhasil mengamankan gelar WTA di Stanford pada bulan Juli lalu. 

"Saya tidak berpikir tentang apa yang akan datang. Banyak hal-hal yang sebenarnya tidak semua berada di bawah kendali saya. Hal ini juga tergantung pada bagaimana lawan," kata Konta.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply