Mengejar Mimpi dengan Menggambar

BINTANGNEWS.com –  Osama Ramadianto, siswa kelas 3 sekolah dasar (SD) dari Jawa Timur, mempunyai segudang mimpi di kepalanya. Dengan mengembangkan bakat menggambar yang didapat dari keluarganya, dia yakin semua mimpinya bisa menjadi kenyataan.

Berkat bakatnya itu pula Osama menjadi salah satu perwakilan dari Malang yang melangkahkan berhasil ke Jakarta dan mewarnai mimpinya meraih juara pada Japfa4kids Awards tingkat nasional.
"Rasanya senang banget dapat juara satu. Soalnya aku sudah latihan sampai tiga lembar kertas gambar sebelum berangkat ke Jakarta," kata Osama mencurahkan kegebiraannya.
Osama memang berhasil meraih juara satu lomba menggambar sebagaimana mimpinya ketika sampai ke Jakarta mengikuti kegiatan Japfa4kids Awards 2016. VP Head of Public Relations PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japf), R Artsanti Alif menjelaskan, sudah setahun setelah gelaran lomba tingkat wilayah yang dilakukan Japfa dalam kegiatan Japfa4kids Awards 2016. Ajang ini digelar guna menjaring pemenang juara satu dari tiap wilayah untuk berkompetisi di Jakarta.

"Melalui kompetisi ini, anak-anak di daerah mempunyai kesempatan meraih mimpi dan berkunjung ke Jakarta. Tentunya dengan semangat dan kerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal," ujar dia dalam keterangannya.

Perlombaan Japfa4kids Awards tingkat nasional diselenggarakan pada Senin (5/9) di Almond Zucchini, Jakarta Selatan. Lomba yang diadakan yakni menggambar, mengarang, dokter kecil, dan koki kecil. Tak hanya itu, digelar pula lomba 5S untuk guru dan lomba catur. 

Artsanti menjelaskan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Kampanye Gizi Japfa4kids yang telah dimulai sejak setahun belakangan. Dalam program ini, selama dua hari, mereka menjalani beberapa program. 

Mulai dari mengadakan pelatihan dokter kecil, koki kecil, pelatihan catur, dan pelatihan 5S untuk guru pada hari pertama. Kemudian pemeriksaan kesehatan dan pembagian paket gizi, gebyar budaya, dan catur simultan pada hari kedua".(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply