Menkes Puji Bupati Lebak

BINTANGNEWS.com – Menteri Kesehatan Nila Moeleok mengapresiasi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang dinilai sangat peduli terhadap program-program kesehatan. 

Nila mengatakan, Lebak berhasil menurunkan tingkat anak kekurangan gizi menjadi 0,15 persen dari sebelumnya 0,70 persen. Menurut Nila, penurunan angka anak kekurangan gizi tersebut bisa dilakukan berkat kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Lebak dan juga pemerintah pusat. 
Nila juga mengapresiasi Bupati Lebak karena mau membangun puskesmas besar di daerahnya. Kata Nila, ada empat puskesmas di Lebak yang dinilainya sangat bagus dan besar untuk ukuran puskesmas. 

"Terima kasih kepada ibu Bupati yang concern membuat puskesmas besar seperti ini. Ada empat dan akan dibuat lagi," kata Nila saat mendampingi Presiden Joko Widodo membagikan biskuit bergizi di Puskesmas Warunggunung, Lebak, Banten, Ahad (11/9). 

Nila berharap Lebak dapat terus konsisten menggalakkan program-program kesehatan. Biar bagaimanapun, kata Nila, di Lebak masih ada anak yang kekurangan gizi meskipun jumlahnya terus mengalami penurunan. 

Untuk membantu gizi balita, anak sekolah dan ibu hamil, Kemenkes memberikan biskuit bergizi yang dibagikan secara gratis. Biskuit tersebut bisa membantu balita, anak sekolah, ibu hamil memenuhi asupan gizi sesuai kebutuhannya.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com



Sumber: Rol

Related News

No comments:

Leave a Reply