Messi Hat-trick, Neymar Cetak Quatrick di Laga Pembuka Liga Champions

BINTANGNEWS.com –   Lionel Messi layak dianugerahi man of the match saat Barcelona berhasil menekuk Celtik pada laga pembuka babak penyisihan Grup C Liga Champions 2016/2017. Penyerang berkebangsaan Argentina itu berhasil mencetak hat-trick pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB. 

Berstatus sebagai tuan rumah Barcelona seperti mengajari Celtic bagaimana cara bermain sepak bola yang baik. Pertandingan baru berjalan tiga menit Barcelona sudah membuka kran gol mereka melalui Lionel Messi. Kapten Blaugrana itu berhasil mempecundangi kiper Celtic setelah umpan akurat Neymar diselesaikan kapten tim melalui tendangan keras.
Unggul satu gol semakin membuat pemain Celtic berada di bawah tekanan. Namun tim tamu nyaris menyamakan kedudukan ketika Ter Stegen menjatuhkan Sinclair di kotak terlarang pada menit 23. Kiper Barca pun dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Namun demikian, Ter Stegen mampu membayar kesalahan tersebut dengan menggagalkan tendangan penalti Dembele. 

Alhasil, mental pemain Celtic semakin jatuh dan itu yang dimanfaatkan tim polesan Enrique untuk mencuri gol disisa waktu babak pertama. Pasalnya, selang empat menit kemudian Neymar kembali menjadi aktor di balik gol kedua Messi. Lewat kerjasama yang apik, La Pulga sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. 
Secara keseluruhan, Messi tercatat sudah mencetak lima gol dalam lima penampilannya melawan Celtic di Liga Champions. Hingga interval pertama usai, kedudukan 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah Barcelona.

Barcelona semakin menggila di babak kedua. Tiga gol tercipta dalam rentang waktu kurang dari 20 menit. Ketiga gol tambahan itu masing-masing disumbangkan oleh Neymar (50'), Iniesta (59'), dan Messi (60'). 

Ada fakta menarik di balik keberhasilan Neymar. Dalam dua pertandingan Liga Champions melawan Celtic di Camp Nou, pemain berpaspor Brasil itu telah mencetak empat gol dan menyumbangkan tiga assist (Desember 2013 cetak hat-trick dan September 2016, mencetak tiga asisst). 
Sementara itu, Messi menciptakan rekor baru dalam sejarah Liga Champions dimana La Pulga sukses mencetak hat-trick sebanyak enam kali sepanjang kariernya di kompetisi antarklub Eropa dan ia berhasil melewati rekor Cristiano Ronaldo (5). 
Beralih ke pertandingan, pesta gol Barca belum berhenti disitu saja. Luis Suarez tak mau kalah, dan mantan pemain Liverpool itu akhirnya ikut menyumbangkan gol di menit 75 dan 88. 

Neymar lagi-lagi jadi aktor di balik keberhasilan Suarez mencetak gol pertamanya di menit 75. Berawal dari umpan lambung pemain berambut pirang, Suarez dengan mudah melepaskan tendangan voli yang tak mampu dibendung kiper lawan. 

Dengan demikian, Neymar menjadi pemain pertama yang mampu mencetak empat assist di Liga Champions sejak Zlatan Ibrahimovic pada November 2012 sewaktu masih membela PSG.

Berkat kemenangan 7-0 atas Celtic, maka Barcelona secara total telah memenangkan 11 pertandingan kandang mereka di Liga Champions dengan rincian 29 gol dan enam kali kebobolan. Hasil positif ini menempatkan mereka di puncak Grup C dengan raihan sempurna 6 poin."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply