Mou: Liga Champions Tanpa MU Bukan Liga Champions

BINTANGNEWS.com – Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho mengatakan kehadirannya di Old Trafford untuk mengembalikan kejayaan klub tersebut. Menurutnya kegagalan The Red Devils pada musim lalu menjadi tanggungjawabnya agar diperbaiki.

Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan, ia mempunyai target membawa MU kembali ke kasta teratas Liga Inggris 2016/17. Selain itu, Mou juga ingin membawa MU berlaga di kompetisi kasta tertinggi club eropa, Liga Champions.
"Jadi ini adalah langkah besar pertama. Liga Champions tanpa Manchester United bukanlah Liga Champions. Manchester United tanpa Liga Champions bukanlah Manchester United," ujarnya seperti dilansir Goal, Selasa (13/9).

Manchester United (MU) tak ikut Liga Champions 2016/17. Itu karena Setan Merah mengakhiri musim kompetisi tahun lalu di posisi ke-5. Pretasi tersebut, menjadi catatan terburuk MU dalam 25 tahun terakhir di kompetisi lokal pun di internasional.

Musim ini, MU dengan kepelatihan anyarnya Mou, merombak habis strategi dan komposisi pemain. Sejumlah pemain mahal diboyong Mou dari klub-klub elite di liga-liga utama Eropa.
Manejemen di Old Trafford menggelontorkan dana transfer pemain anyar musim ini, tak kurang dari Rp 2,5 triliun agar MU prestasi MU kembali.

Termahal, ketika Mou berhasil membawa Paul Pogba dari Juventus dengan nilai transfer termahal dalam sejarah sepak bola sebesar Rp 1,7 triliun. Namun, di awal musim Liga Inggris musim ini, Mou belum mampu menunjukkan kecanggihannya mengembalikan 'martabat' MU ke posisi teratas Liga Inggris.

Sampai dengan pekan ke-4 Liga Inggris, MU masih berada di posisi ke-4 dengan perolehan 9 poin di papan klasemen sementara. Mou pun mendapat catatan buruk di awal kepelatihannya saat ini lantaran tak mampu membawa skuadnya menang saat derby melawan Manchester City akhir pekan lalu.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol

Related News

No comments:

Leave a Reply