Mourinho Jadikan Wasit Sebagai Biang Kekalahan MU

BINTANGNEWS.com –  Manchester United menelan kekalahan di pekan keeempat Liga Premier Inggris. Menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium, Sabtu (10/9/2016) MU kalah 1-2.

Gawang MU dijebol Kevin De Bruyne menit 15 dan Kelechi Iheanacho menit 36. Sementara satu gol balasan Setan Merah dibuat Zlatan Ibrahimovic menit 42.
Menurut Jose Mourinho, kekalahan MU disebabkan karena buruknya kepemimpinan wasit. Manajer MU tersebut mengkritik keputusan Mark Clattenburg yang tidak memberikan hadiah penalti untuk tim asuhannya. Padahal ada dua insiden penting di kotak penalti City yakni saat Wayne Rooney ditabrak Claudio Bravo dan ketika sikut Nicolas Otamendi membentur bagian tubuh Antonio Valencia.
"Saya kecewa dengan beberapa keputusan Mark Clattenburg. Seharusnya ada penalti buat kami dan kartu merah untuk Claudio Bravo," ungkap Mourinho yang dilansir Sky Sports.

"Jika kejadian itu terjadi di luar kotak penalti, mungkin wasit mengeluarkan keputusan pelanggaran, tendangan bebas dan kartu merah. Namun hal itu seharusnya juga berlaku saat para pemain ada di kotak penalti. Dia wasit terbaik, tapi dia melakukan kesalahan yang besar," tambahnya.

"Selanjutnya aksi Otamendi pantas diganjar hukuman penalti. Mungkin menurut Anda, dia melakukannya dengan tidak sengaja. Tapi bagi saya, dia sengaja melakukan itu. Jadi seharusnya ada dua penalti dalam laga ini," sesal Mourinho.

Akibat kekalahannya ini, MU terpaku di urutan tiga klasemen. Mereka memiliki sembilan poin, selisih tiga angka dengan City yang nyaman di posisi teratas.

"Inilah sepak bola, kadang ada hal-hal yang mengecewakan. Kami memiliki gaya permainan yang dapat menyulitkan lawan. Tapi sayang, para pemain tidak bisa menerjemahkan apa yang saya ingin. Ini bukan salah mereka, jadikan ini sebagai kesalahan saya," ucap pelatih asal Portugal tersebut.

"Para pemain tampil penuh semangat dan punya mentalitas tinggi khususnya di babak kedua. Tapi yang jelas, kami kecewa dengan hasilnya," pungkas Mou.(reff)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply