Operasi Tinombala Kini Buru Alikalora

BINTANGNEWS.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menegaskan, anak buah Santoso yang bernama Alikalora adalah pimpinan ketiga setelah pemimpin pertama dan kedua kelompok bersenjata Santoso dan Basri berhasil dilumpuhkan.

"Dia orang ketiga, jadi orang pertama (Santoso) dan keduanya (Basri) sudah bisa kita lemahkan. Tapi tetap melakukan operasi melalui cara pendekatan maupun penegakan hukum," kata Tito di PTIK di Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Tito mengungkapkan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala telah berhasil melumpuhkan orang kedua di kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yaitu M Basri alias Banco Sampe.

"Target nomor dua berhasil ditangkap oleh Satgas Operasi Tinombala hidup-hidup di Poso, sekarang sudah diamankan di Poso, sebentar lagi dibawa ke Palu," ungkapnya.

Dengan tertangkapnya orang nomor dua di MIT, maka anggota yang masih tersisa sebanyak 13 orang. "Otomatis kekuatan terpenting saya kira sudah sangat lemah sekali karena Santoso dan Basri (sudah dilumpuhkan)," tutupnya.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply