PDIP Pastikan Koalisi dengan Nasdem-PKB

BINTANGNEWS.com – Partai politik pemenang Pemilihan Umum Legislatif di Kota Yogyakarta 2014, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi menggandeng Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Wali Kota Yogyakarta 2017. Meski belum ada rekomendasi pasangan bakal calon yang akan diusung, pengurus ketiga parpol itu sepakat berkoalisi untuk memenangkan pilkada yang dijadwalkan digelar pada Februari 2017.
"PDIP Kota Yogyakarta sepakat bersama Nasdem dan PKB untuk bersama mengusung paslon. Nama koalisinya apa, masih dirapatkan," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto, Sabtu (17/9/2016).

Fokki mengatakan, nama pasangan bakal calon yang akan mereka usung dalam pilwali sudah mengerucut. Dia mengklaim nama yang akan keluar di surat rekomendasi Dewan Pengurus Pusat PDIP tak jauh dari nama yang sudah beredar saat ini, yaitu Imam Priyono-Ahmad Fadli, yang sudah disimulasikan dalam rapat pleno DPP PDIP awal pekan kemarin.

"Nama calon sudah ada, tinggal persamaan persepsi di masing-masing DPP," kata Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Yogyakarta itu.

Meski telah berkoalisi dengan Nasdem dan PKB, PDIP masih membuka pintu bagi parpol lain yang ingin merapat. Tampaknya, PDIP memasang target menang mutlak. "Kami masih membuka ruang seluas-luasnya untuk partai lain bergabung dalam koalisi. Tentu saja tidak transaksional material," tandasnya.

Ketua DPC PDIP Kota YogyakartaDanang Rudiatmoko mengatakan, semua potensi pasangan bakal calon kepala daerah tengah didata oleh DPP untuk mengetahui kelemahan dan kekurangan masing-masing pasangan calon sebelum direkomendasikan sebagai bakal calon resmi dari PDIP. Diakuinya, nama Imam-Fadli memang terus mencuat di tingkat pengurus pusat.

Diketahui, Imam Priyono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta dijagokan oleh mayoritas Pengurus Anak Cabang PDIP sebagai bakal calon AB 1 A. Sedangkan Ahmad Fadli, dia merupakan tokoh organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Dia saat ini menjabat sebagai Asisten Sekretaris I Bidang Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta. Sebelumnya dia bertugas sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta. Nama Fadli mencuat sebagai calon pendamping Imam Priyono karena memang masuk radar PDIP.

"Tapi kami belum tahu sosok pasangan yang pasti direstui DPP. Rekomendasi akan keluar pada detik-detik pendaftaran paslon di KPU," ujarnya.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply