Pemain Terbaik Bukan Lagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Melainkan Luis Suarez

BINTANGNEWS.com – Luis Suarez belum pernah merengkuh penghargaan Ballon d’Or seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bukan berarti prestasi El Pistolero jauh di bawah keduanya.

Sebaliknya, Suarez justru bisa melewati Messi dan Ronaldo. Musim lalu bomber Barcelona itu paling subur di Eropa lantaran mencatat 40 gol dari 35 partai La Liga. Saat ini pemain berusia 29 tahun itu mencetak tiga gol dari dua pertandingan. Untuk sementara dia lebih tajam dari rivalnya itu. 
Sekarang Suarez mengalahkan Ronaldo dan Messi soal catatan selama mengikuti 100 laga pertama sejak hadir di Spanyol. Bintang asal Uruguay itu membukukan centenary saat Barcelona dikalahkan Deportivo Alaves 1-2 di Camp Nou.    

Waktu menjamu Alaves, Minggu (11/9/2016), Suarez tampil di menit ke-66 menggantikan Paco Alcacer. Itu itu menjadi laga ke-100 baginya disemua kompetisi sejak dibeli Barcelona dari Liverpool seharga 75 juta pounds pada 2014.

Setelah dianalisis pencapaian Suarez ternyata jauh lebih baik ketimbang Messi dan Ronaldo untuk periode yang sama. Sejak debutnya bersama Barcelona pada 25 Oktober 2014 kontra Real Madrid, sampai duel versus Alaves akhir pekan lalu, Suarez sudah menghasilkan 88 gol dan 34 assist. 

Jika ditotal, Suarez sudah 131 kali berkontribusi pada Blaugrana, dan mencatat persentase kemenangan hingga 80%. Itu mengalahkan torehan Ronaldo selama mengikuti 100 laga pertama bersama Madrid mulai 2009.

Ronaldo sejatinya lebih produktif ketimbang Suarez, yakni menghasilkan 95 gol. Tapi, CR7 cuma mencatat 29 assist. Artinya, dia cuma 124 kali memberi sumbangsih pada Madrid, dimana konversi kemenangan berkisar 76%.

Sedangkan Messi berada di tempat ketiga. Torehan La Pulga selama 100 laga pertamanya sejak dipromosikan ke tim senior Barcelona pada 2004 tidak terlalu istimewa. Ujung tombak asal Argentina itu membukukan 41 gol dan 14 assist. Kontribusinya hanya 55 kali, dengan persentase kemenangan 67%.

Statistik itu menunjukan Suarez mulai menggeser Ronaldo dan Messi yang selama ini dianggap pemain terbaik di dunia. Bukan tidak mungkin suat saat nanti Suarez bakal merebut penghargaan FIFA Ballon d’Or.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply