Pengamat: Keliru jika SBY Dianggap Kubur Karier Agus

BINTANGNEWS.com –  Keputusan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencalonkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono ‎sebagai calon Gubernur DKI Jakarta mengejutkan sebagian masyarakat. 

Pengamat politik Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai keputusan SBY sebagai bentuk ambisi politik yang sudah diperhitungkan secara matang oleh SBY dan Demokrat. "Saya kira itu sinyal akan tetap berdampak positif," tutur Pangi saat dihubungi Sindonews, Sabtu (24/9/2016).
Menurut Pangi, penilaian keliru jika sebagian kalangan berpandangan langkah SBY salah karena telah mengubur karier putranya. Dia menilai SBY telah memberikan investasi politik kepada putranya.

"Keputusan yang diambil oleh SBY mengubur mimpi jenderal anaknya bukan tanpa risiko. Risiko yang besar dan hasilnya juga berdampak besar," ungkapnya.

Menurut dia, keputusan tepat SBY lainnya adalah soal positioning karier militer Agus yang dinilai akan terhambat ketika rezim masih dikuasai oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui representasi Presiden Joko Widodo.

Oleh karena itu, kata dia, keputusan SBY dianggap menjadi momentum  tepat untuk mencoba keberuntungan putranya berkarier di dunia politik dengan kendaraan Partai Demokrat. "Masa depan Demokrat ada di tangan Agus. SBY juga bertaruh dan pasti enggak main-main dalam pertarungan electoral pilkada rasa pilpres kali ini," tuturnya.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews




Related News

No comments:

Leave a Reply