PON XIX Masuki Tahap Geladi Resik Pertandingan

BINTANGNEWS.com –  Berbagai persiapan terus dilakukan panitia penyelenggara PON XIX/2016. Setelah memperbaiki venue serta arena pertandingan, penyelenggara kini mengadakan tes event atau geladi resik di beberapa cabang olahraga.

Hal itu ditujukan agar mereka siap ketika pertandingan sesungguhnya sudah digelar. Pada kesempatan ini, panitia juga melibatkan relawan serta atlet-atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat.
"Tes event merupakan bagian dari persiapan Jabar. Boleh dikatakan geladi resik jelang pertandingan sesungguhnya. Dalam sebulan terakhir, khususnya dua pekan ini dilakukan serentak," kata Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 Jabar, Yudha M Saputra di Bandung, Selasa (6/9/2016).

"Kegiatan ini melibatkan kepanitiaan full team, jadi mereka dipastikan siap pada saatnya, termasuk juga melibatkan para LO dan relawan yang akan mendukungnya," sambung Yudha seperti dikutip dari Antara.

Pada hari ini, geladi resik pertandingan dilakukan di tiga lokasi berbeda. Olahraga judo digelar di GOR Saparua, karate di Sabuga ITB serta taekwondo di Gymnasium UPI Kota Bandung.

Sebelumnya sejumlah cabang olahraga sudah menggelar uji coba yakni pencak silat, futsal, panahan, tenis meja, gantole, ski air, renang serta panjat tebing. Simulasi pertandingan ini melibatkan atlet pelatda dan atlet daerah yang sudah memiliki level kejuaraan atau turnamen.

"Atletnya bisa pelatnas, bisa juga semacam kejurda. Yang terpenting kepanitiaan teruji, siapa berbuat apa jadi jelas sehingga nanti mereka siap," kata Yudha.

Secara umum, kepanitiaan PON XIX/2016 sudah dinyatakan siap. Nantinya hasil tes event dievaluasi oleh masing-masing bidang pertandingan untuk disempurnakan lagi."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply