Propam Masih Dalami Pemeriksaan Anak Buah Buwas

BINTANGNEWS.com – Anak perusahaan Tomy Winata, PT Maritim Timur Jaya melaporkan penyidik Bareskrim Polri di bawah pimpinan Komjen Budi Waseso atas dugaan pelanggaran saat melakukan penggrebekan. Terkait hasil penyelidikan dugaan pelanggaran tersebut, Mabes Polri masih melakukan pendalaman.

"Masih sedang di dalami," ujar Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan (Propam) Polri Komjen Iriawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9).

Penggrebekan kapada PT Maritim dan PT Fujian Anda pada masa itu dilakukan oleh 27 orang penyidik. Sehingga menindaklanjuti aduan dari perusahana Tomy Winata tersebut, propam harus melakukan pemanggilan terhjadap para penyidik tersebut.

Hanya saja, bagaimana hasil penyelidikan terhadap dugaan pelanggaran, Iriawan seakan enggan membeberkan. Iriawan mengaku saat ini bersama timnya masih tengah fokus dalam penanganan masalah kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Kita tidak terlalu menjadi penting, karena masih ada kasus Riau dan kebakaran hutan jadi itu mungkin agak stak," ungkapnya.

Namun Iriawan memastikan bahwa pemeriksaan tersebut nantinya akan terus dilanjutkan. "Tetap akan diperiksa," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah kemungkinan akan juga melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada Buwas yang mana kala itu menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Iriawan mengaku belum dapat memastikan apakah dalam penyelidikan tersebut akan membutuhkan keterangan dari Buwas.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply