Ratusan Pelajar Padati Pameran Pendidikan AS di Jakarta

BINTANGNEWS.com – Ratusan pelajar mengunjungi pameran pendidikan yang digelar oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta. Acara yang bertajuk US Graduate School Fair 2016 adalah ajang tahunan yang digelar oleh Kedubes AS. Selain Jakarta, acara serupa juga dilangsungkan di Malang pada pekan lalu.

Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian McFeeters menuturkan, acara ini digelar untuk memudahkan anak-anak muda Indonesia mencari informasi mengenai dunia perkuliahan di AS, bagaimana cara mendaftarnya, dan program apa saja yang tersedia.
"Di sini mereka bisa bertanya langsung kepada wakil universitas. Sehingga mereka bisa lebih mendapatkan kesempatan memperoleh informasi lebih lanjut," kata McFeeters saat membuka acara tersebut pada Kamis (15/9).


Setidaknya 21 Universias dan lembaga beasiswa turut serta dalam acara yang hanya berlangsung satu hari tersebut. Beberapa universitas beken AS yang turut serta dalam pameran tersebut adalah Yale University, American University dan New York University.

Sementara itu, lembaga beasiwa yang turut serta dalam acara ini adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang merupakan lembaga beasiswa milik Indonesia, dan lembaga beasiswa AS, AMINEF yang terkenal dengan beasiwa Fullbrightnya.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply