Rebut Gelar Seri Perdana Musim Ini, Pedrosa Perpanjang Rekor Baru

BINTANGNEWS.com – Sungguh tidak diduga dan luar biasa. Penampilan memukau dipertontonkan Dani Pedrosa pada lomba MotoGP San Marino 2016. 

Ya, pembalap tim Repsol Honda itu akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini pada Seri 13, yakni dalam lomba GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9) malam WIB.

Mengawali balapan dari baris kedua, atau tepatnya urutan ke-8. Pilihan Pedrosa dengan memasang ban depan Michelin kompon soft dan ban belakang medium merupakan pilihan yang jitu. Karena secara perlahan dia merangsek ke urutan terdepan guna melewati lawan-lawannya.

Pembalap pole sitter, Jorge Lorenzo yang pada awalnya mencoba melepaskan diri sejak awal. Sudah dilewati oleh rekan satu timnya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi pada lap kedua.  Tapi ban medium (depan dan belakang) yang dipakai keduanya bisa dikalahkan Pedrosa.

Adapun perjudian rekan satu tim Pedrosa di Repsol Honda, Marc Marquez, yakni dengan memasang ban depan jenis hard dan ban belakang medium, sepertinya kali ini harus menuai kegagalan.

Kini Pedrosa menjadi pembalap pemenang ke-8 berbeda dari 8 seri terakhir. Ini sekaligus menjadikan persaingan di kejuaraan dunia MotoGP 2016 makin sengit antara Marquez, Rossi dan Lorenzo.

Jalannya balapan
Pole sitter, Jorge Lorenzo (Porfuera) coba melepaskan diri sejak start tapi tak bisa lari dari kejaran Valentino Rossi (The Doctor) yang akhirnya ganti memimpin balapan pada pertengahan lap kedua lewat sebuah aksi menyalip pada tikungan 14, dan motor mereka sempat bersinggungan.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com



Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply