Sebut Orang Amerika Malas, Obama Picu Amarah Rakyatnya

BINTANGNEWS.com –  Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan bahwa orang-orang AS malas untuk mengeksplorasi dunia dan malas untuk berinteraksi dengan orang lain. Komentar Obama itu memicu kemarahan rakyat AS.

Warga AS yang kesal dengan komentar itu menyerukan agar Obama tinggal di luar negeri.

“Kami adalah sebuah negara besar, di mana kami tidak selalu harus tahu tentang bagian-bagian lain di dunia,” kata Obama di forum Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI).
”Jika Anda berada di Laos, Anda perlu tahu tentang Thailand, China dan Kamboja, karena Anda adalah negara kecil dan mereka berada sebelah kanan pintu dan Anda perlu tahu siapa mereka,” lanjut Obama membandingkan karakter warga AS dan warga Asia.

”Jika Anda berada di Amerika Serikat, kadang-kadang Anda bisa merasa malas,  Anda tahu kita begitu tidak perlu tahu apa-apa tentang orang lain,” kata Obama. ”Itu bagian dari apa yang saya coba untuk berubah.”

Pada saat yang sama, Obama tak lupa menyanjung Laos. Setelah menyebut orang Amerika "malas" sebanyak dua kali, Obama mengatakan bahwa Laos memiliki populasi termuda dan pertumbuhan ekonomi tercepat, di mana AS bisa belajar dari hal tersebut.

”Jika kita tidak di sini (untuk) berinteraksi dan belajar dari Anda, dan memahami budaya daerah, maka kita akan tertinggal,” ujar Obama. 

Warga AS ramai-ramai mengecam komentar Obama yang mereka sebut “anti-Amerika”.

“Jadi yang dilakukan dengan 
@POTUS dan kebohongannya untuk Amerika. Memiliki keberanian untuk menyebut kamis rasis dan malas di Laos. Tinggalah di sana Obama dan AS tidak menginginkan Anda!,” kesal  warga AS pengguna  akun Twitter @kathyorozco25.

“Obama membenci Amerika, menyebut kita malas,” tulis warga AS lainnya pengguna Twitter dengan nama akun  Twitter 
@DearPrudence310.

“Pikirkan Obama, jangan menyinggung dan merendahkan Amerika ?  Pikirkan lagi!,” imbuh warga AS pengguna akun Twitter  
@chipwoods , seperti dikutip Russia Today, Kamis (8/9/2016)".(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply