Selesai Tes Kesehatan, Anies Bilang 'Alhamdulillah Sehat Terus'

BINTANGNEWS.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno menyelesaikan tes kesehatan yang diadakan KPU DKI di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat. Tes ini dilakukan sebagai syarat usai melakukan pendaftaran mengikuti Pilkada DKI 2017 mendatang.

Anies mengatakan pemeriksaan yang dilakukan para dokter menyeluruh dari ujung kepala hingga kaki. Walaupun begitu, dia sempat memuji kinerja para dokter yang ditunjuk oleh KPU DKI.
"Kita periksa semua dari mata. Servis luar biasa. Terima kasih dokter," katanya di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sempat mengakui kondisi tubuhnya menurun jelang tes kesehatan. Namun, saat ini kondisinya sudah kembali prima dan siap mengikuti rangkaian tes.

"Sakit, Alhamdulillah sudah baikan. Sakit seperti DB tapi Alhamdulillah," tuturnya.

Anies mengungkapkan, akan mengikuti tes kesehatan lanjutan yang diadakan KPU DKI esok hari, Minggu (25/9). Rencananya dia akan kembali ke RSAL Mintohardjo pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu mengikuti tes narkoba ke BNN.

"Kita ikut agenda KPU saja," tutupnya.

Sebelumnya, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya tiba di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat.Sekitar pukul 12.58 WIB, Anies yang mengenakan kemeja putih sedangkan Sandiaga memiliki Polo Shirt warna biru untuk mengikuti tes ini.

Anies mengatakan, dirinya memang masih kelelahan usia melakukan lobby panjang bersama dengan Partai Gerindra dan PKS. Namun, dia mengaku telah siap untuk melakukan tes kesehatan ini sebagai syarat mendaftar di KPU DKI.

"Beberapa hari ini memang nonstop, tapi Alhamdulillah sehat terus," katanya di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus. "Persiapan puasa," tutupnya.

Sebelumnya, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni telah lebih dahulu mengikuti tes kesehatan. Mereka tiba sekitar pukul 07.00 WIB.

Untuk diketahui, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pasangan dari Partai Gerindra dan PKS ini meminta waktu istirahat terlebih dahulu jelang tes kesehatan. Sebab mereka mengaku kelelahan usai melakukan komunikasi panjang untuk menentukan siapa yang akan diusung.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKS melakukan lobby politik terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu agar mau bersanding dengan Sandiaga. Pembicaraan yang hampir berlangsung sehari penuh itu akhirnya diputuskan saat hari sudah petang.

"Pak Sandi dan Pak Anies siang karena beliau minta waktu untuk istirahat karena kan lobi-lobi (kemarin) cukup panjang. Dua malam belum tidur," katanya di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Dia mengungkapkan, rencananya Anies-Sandiaga akan menjalani tes kesehatan pada pukul 13.00 WIB. Terlebih Anies sebelumnya sempat sakit dan di rawat di rumah sakit.

"Anies-Sandiaga nanti akan datang pukul13.00 WIB,? karena Pak Anies baru keluar dari rumah sakit, dirawat 5 hari. Kalau Anies masuk siang, estimasi selesai malam hari," tutup Sumarno.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Merdeka.com



Related News

No comments:

Leave a Reply