Serena Williams Dihentikan Pliskova pada Semifinal AS Terbuka

BINTANGNEWS.com –  Untuk tahun kedua berturut-turut Serena Williams yang sedang mengincar rekor gelar ketujuh AS Terbuka harus terhenti di semifinal. Dia kalah dari Karolina Pliskova 6-2 7-6(5) pada Jumat (9/9) WIB.

Kekalahan itu juga mengakibatkan Serena harus menyerahkan posisi peringkat nomor satu dunia WTA yang sudah cukup lama didudukinya.
Setahun lalu, Williams yang bertanding di semifinal dihentikan oleh petenis nonunggulan asal Italia Roberta Vinci. Itu merupakan rekor kegagalan terbesar dalam sejarah tenis grand slam.
Namun sejarah terus mengisyaratkan Williams bakal sukses menjadi juara grand slam terhebat selama era tenis profesional jika dia mampu meraih gelar ke-23 dan dipastikan bisa melewati rekor Steffi Graf.

Setelah selama 186 pekan berturut-turut menjadi petenis nomor satu dunia, Williams harus bisa masuk final untuk memiliki peluang mempertahankan posisi puncak itu. Jika gagal, ia akan menyerahkan posisinya ke petenis Jerman Angelique Kerber.

Dengan hasil kemenangan itu maka Pliskova akan bertemu pemenang duel unggulan kedua Kerber versus nonunggulan Caroline Wozniacki pada laga final yang berlangsung Ahad (11/9) WIB."(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply