Siapakah Alicia Machado yang Mengaku Diolok 'Miss Piggy' oleh Trump?

BINTANGNEWS.com – Seorang mantan Miss Universe menjadi topik dalam debat pertama calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump dan Partai Demokrat Hillary Clinton.
Dalam debat pertama calon presiden Amerika Serikat ini, Clinton menuduh Trump memperlakukan perempuan dengan sangat buruk termasuk klaim bahwa ia pernah menghina Alicia Machado dengan menyebutnya "Miss Piggy" (Nona Babi) setelah berat badannya naik menyusul kontes ratu kecantikan itu.
Clinton juga mengatakan Trump pernah menyebut Miss Universe 1996 yang lahir di Venezuela itu sebagai "Miss Housekeeping" (Nona Rumah Tangga).
Trump yang saat itu termasuk pemilik perusahaan yang menyelenggarakan Miss Universe juga dilaporkan menyebutnya "mesin makan".
Machado muncul dalam video kampanye Clinton setelah debat Senin (26/09).
Debat pertama calon presiden Amerika Serikat ini dikicaukan sekitar lima juta kali dan 62% di antaranya tentang Trump.
Machado melakukan diet pada 1997 setelah mengatakan ia bertambah berat badannya. Trump mengatakan dalam satu acara bahwa "ia suka makan, seperti kita semua" dan mendukung upaya dietnya dengan meminta Machado melakukan senam di depan pers.

Di sela tiap menit

Dalam debat yang berlangsung panas, Clinton menegur Trump yang tidak menyebut nama mantan ratu kecantikan ini dengan mengatakan, "Donald, dia punya nama. Namanya Alicia Machado dan dia telah menjadi warga negara Amerika Serikat, dan dia akan ikut memilih pada bulan November ini," kata Clinton.
Trump meminta rincian lebih lanjut tentang tuduhan itu namun tidak segera menyanggahnya.
Melalui akun Twitternya, Machado menyatakan "Terima kasih kepada Clinton karena telah menyebut saya dalam debat."
Ia juga menulis, "Saya telah menerima paspor saya! Saya siap untuk memilih bagi negara saya, untuk Anda @HillaryClinton, untuk putri saya, untuk pekerja perempuan."
Dalam debat pertama ini, cara Trump menghadapi saingan perempuannya ini juga banyak dikomentari, terutama terkait berapa kali ia melakukan interupsi.
Trump pertama kali menginterupsi Clinton dan melakukannya hampir tiap menit dalam 25 menit pertama, menurut data oleh Vox.
"Salah, salah, salah," kata Trump dalam salah satu tanggapan dan dalam satu kesempatan sempat menceletuk "tidak."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Rol


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply