Singkirkan Mantan Ratu Tenis Dunia, Kerber Tantang Pliskova di Final

BINTANGNEWS.com – Angelique Kerber bakal menantang Karolina Pliskova di final AS Terbuka 2016 setelah mampu mengatasi perlawanan Caroline Wozniacki dengan dua set langsung 6-4, 6-3. Ini merupakan capaian yang bagus buat petenis berkebangsaan Jerman mengingat sejauh ini ia belum kehilangan set dari enam pertandingan yang sudah dilakoninya di Stadion Arthur Ashe. 

Tidak ada yang pernah membayangkan sebelumnya tentang skenario yang diusung Kerber di musim ini. Pasalnya pada akhir 2015, dia hanya mampu menyelesaikan posisi di peringkat kesepuluh. Namun fakta berkata lain, petenis berusia 28 tahun tersebut justru membuat kejutan dengan mengalahkan Serena Williams di final Grand Slam Australia Terbuka dengan 6-4, 3-6, 6-4.
Sekarang petenis kidal pertama sejak Monica Seles (1996), dan ketiga secara keseluruhan setelah Martina Navratilova itu berusaha mendongkrak popularitasnya di ajang tenis dengan menyingkirkan mantan nomor 1 dunia. Ini merupakan kali pertama dirinya berada di final AS Terbuka. 

"Ini hanya luar biasa, dan ini adalah hari besar saya. Berada di final untuk pertama kalinya adalah sebuah pencapaian yang luar biasa," jelas Kerber pasca pertandingan seperti dikutip Reuters, Jumat (9/9/2016). 


Tentunya kemenangan itu sudah cukup melengserkan posisi Serena Williams sebagai ratu tenis dunia dalam 186 minggu. Pengumuman tentang perubahan peringat petenis satu dunia wanita versi WTA rencananya akan diumumkan pada Senin (12/9) mendatang. 


"Menjadi nomor satu dunia, kedengarannya menakjubkan," singkat Kerber. 


Kerber selanjutnya akan menantang Pliskova di final. Petenis unggulan kesepuluh itu melenggang ke partai puncak usai menyingkirkan Serena dengan 6-2, 7-6. Merujuk rekor pertemuan, unggulan kedua di atas kertas lebih diunggulkan. 


Dari tujuh laga, Kerber sudah mengoleksi empat kemenangan. Terakhir kali pertemuan mereka terjadi di Cincinnati Masters 2016 di mana saat itu Pliskova menang dua set langsung 6-3, 6-1.
"(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply