Soal Derby Manchester, Rooney Guru Sempurna untuk Ibrahimovic

BINTANGNEWS.com – Jelang pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2016/2017 antara Manchester United vs Manchester City yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016), penampilan Zlatan Ibrahimovic jelas sangat ditunggu. Kemampuannya mencetak gol di tiap laga genting memang menarik disaksikan. Tapi, bisakah ia melakukannya lagi di pertandingan sekelas Derby Manchester?
Derby Manchester edisi ke-172 ini akan jadi ajang pertemuan dua pelatih kawakan. Jose Mourinho yang jadi pelatih United, sementara di kubu seberang ada Pep Guardiola sebagai jurutaktik.

Dua pelatih jenius tersebut jelas bakal memaksimalkan juru gedor andalannya untuk menangkan Derby Manchester pertamanya. Di United ada sosok Ibrahimovic dan Wayne Rooney, sementara Nolito bakal jadi andalan The Citizen (setelah Sergio Aguero disanksi FA).

Di United, jelas Ibrahimovic bakal jadi tumpuan utama Mourinho. Tiga gol dari tiga laga perdananya di Inggris membuatnya jadi sosok yang patut diwaspadai barisan belakang City. Ada pun Nolito juga tak pantas diremehkan, dua gol ke gawang Stoke City jadi pembuktiannya sebagai striker haus gol.

Namun di laga sekelas derby, faktor pengalaman jelas sangat menentukan. Beruntung, United punya Ibrahimovic yang kenyang akan laga derby atau menghadapi rival sekota.

Sudah tujuh gol ia lesakkan di laga derby semua liga Eropa. Di Italia misalnya, pemain bertubuh jangkung itu sudah mencetak enam gol di 
Derby Della Madoninna yang pertemukan AC Milan vs Inter Milan. Rinciannya, empat gol dilesakkan ke gawang Inter sewaktu membela Milan, dua gol lagi sebaliknya.

Di Barcelona pun Ibra sempat mencetak gol di laga 
Derby Barceloni melawan Espanyol. Meski kariernya di La Liga berjalan singkat, cuma semusim, ia bisa menceploskan satu gol ke gawang rival sekota Blaugrana. Sementara di Ligue 1, Ibra -begitu Ibrahimovic disapa, tak mencicipi laga derby sebab tidak ada tim sekota Paris Saint-Germain.

Cukupkah bekal tujuh gol membuat Ibra pantas diunggulkan sebagai pencetak gol di laga nanti? Jika bicara soal Derby Manchester, Ibrahimovic nyatanya punya banyak saingan.

Derby dua tim pelabuhan di Inggris dikenal jadi panggung striker terbaik dunia. Ada Aguero dan Eric Cantona yang punya koleksi tujuh gol; Paul Scholes yang mengoleksi lima gol; hingga Ruud van Nistelrooy dan Edin Dzeko yang menceploskan bola sebanyak empat kali ke gawang musuh sekota.

Namun siapakah top skor Derby Manchester sepanjang masa? Sejauh ini Rooney memimpin daftar juru gedor tertajam di laga Derby Manchester dengan koleksi 11 gol di semua ajang. Satu golnya bahkan cukup ikonik yakni ketika ia mencetak gol salto dalam kemenangan 
The Red Devils 2-1 di Old Trafford, 12 Februari 2011 silam.

Kesimpulannya, Ibra memang boleh dijagokan sebagai pencetak gol di laga derby Manchester. Namun, ia bisa berguru lebih dulu kepada Rooney sebagai striker pembunuh kota Manchester.
"(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply