Tersangka Bom New York Ditangkap setelah Baku Tembak Dramatis

BINTANGNEWS.com – Tersangka utama peledakan bom yang melukai 29 orang di Chelsea, Manhattan, New York, Ahmad Khan Rahami, 28, ditangkap setelah perburuan dramatis dijalankan badan-badan penegak hukum Amerika Serikat (AS). Rahami ditangkap usai terlibat baku tembak dengan aparat keamanan AS.

Rahami yang jadi tersangka utama dalam ledakan bom di Manhattan, New York, Sabtu pekan lalu merupakan warga AS kelahiran Afghanistan. Menurut laporan New York Times, Selasa (20/9/2016), mengutip sumber polisi, Rahami terluka saat ditangkap.
Sebelumnya, pada hari Senin, FBI mengeluarkan poster bergambar Rahami dengan status buron. Dalam poster itu, FBI memperingatkan bahwa sosok Rahami “bersenjata dan berbahaya”.

Dalam baku tembak dengan Rahami, satu petugas polisi dilaporkan terluka. 

Pihak berwenang sedang menyelidiki dugaan keterkaitan antara ledakan bom di New York dengan temuan bom pipa di New Jersey pada hari yang sama.

Kapten James Sarnicki dari Departemen Kepolisian Linden, mengatakan kepada wartawan bahwa salah satu petugas mendekati tersangka, setelah petugas melihat pria itu memiliki janggut yang mirip dengan sosok pria yang ada dalam poster yang disebar FBI. 

Polisi lantas memerintahkan Rahami untuk angkat tangan. Bukannya menuruti perintah polisi, pria itu justru mengeluarkan pistol.

Menurut Sarnicki, Rahami menembak polisi di bagian perut tapi tidak membuat cedera karena polisi tersebut mengenakan rompi anti-peluru. ”Petugas membalas tembakan," katanya.  “Rahami melarikan diri, menembakkan senjatanya pada kendaraan yang lewat,” lanjut Sarnicki.

Para polisi mengejar dan Rahami ditembak beberapa kali. Seorang saksi mata yang menyaksikan adegan baku tembak, mengaku melihat Rahami diikat tangannya oleh polisi di pinggir jalan. Pria itu kemudian ditodong senjata.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply