Terungkap, Jessica Diduga Bohong Soal Penyakit Asma

BINTANGNEWS.com –  Jessica Kumala Wongso terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin diduga melakukan kebohongan. Ini terungkap setelah saksi dr Prima Yudho yang merupakan dokter UGD di RS Abdi Waluyo memberikan keterangannya dalam sidang ke-15 di PN Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016).

Dokter Prima merupakan anggota medis pertama yang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Mirna. Kala itu, sejumlah pegawai Kafe Oliver, Hani, dan Jessica membawa Mirna ke RS Abdi Waluyo.
Prima menjelaskan, sekalipun pada saat itu Mirna telah diketahui meninggal dunia. 
Namun, dr Prima tetap melakukan penanganan pertama dalam medis korban meninggal dunia."Dari hasil kasat mata dapat dilihat adanya tanda-tanda keracunan, seperti bibir membiru. Sementara dari tubuhnya terlihat jantung Mirna telah berhenti berdetak," kata dr Prima saat memberikan kesaksian.

Usai memeriksa kondisi Mirna, dr Prima, melakukan pemeriksaan terhadap Hani dan Jessica. Pasalnya, Hani kala itu mengaku telah meminum kopi yang diduga membuat Mirna tewas. Sedangkan Jessica mengaku memiliki riwayat asma.

Pemeriksaan terhadap Jessica pun dilakukan oleh dr Prima dan hasilnya tidak ditemukan adanya asma seperti yang diakui Jessica. Menurut dr Prima, hasilnya terungkap napas Jessica sangat cepat, dan fisiknya cukup. Artinya dengan demikian, Jessica melakukan kebohongan," ujarnya.

"Kalau asma napasnya terbata-bata, sudah gitu jantung tidak akan normal dan lemah," papar Prima.

Sedangkan Hani, sempat ketakutan dan mengatakan kepada Prima apakah dirinya akan bernasib sama seperti Mirna. Karena itulah Prima kemudian memberikan resep yang merupakan penawar racun. "Hani kepada saya mengaku ikut meminum kopi itu," jelas Prima."(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply