Ulangi Kisah 2013, Marc Marquez Juara GP Aragon

BINTANGNEWS.com –  Marc Marquez kembali merajai Sirkuit Aragon. Setelah tidak pernah menang dalam dua tahun terakhir, Marquez akhirnya menjuarai perlombaan di lintasan sepanjang 5,3 km tersebut.

Pada 2014 dan 2015, Marquez selalu kalah dari Jorge Lorenzo. Namun pada balapan yang digelar Minggu (25/9/2016) ia berhasil mengungguli pembalap Movistar Yamaha tersebut. Marquez jadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 57.678 detik. Catatan waktunya saat ini lebih baik dibanding 2013 lalu. Kala itu ia merebut podium tertinggi dengan torehan waktu 42 menit 3.459 detik
Balapan sudah berjalan menegangkan sejak lap pertama. Awalnya Marquez sempat tertinggal dari Maverick Vinales. Bahkan ia melakukan kesalahan di lap kedua saat lajunya melebar ke sisi kiri lintasan. 

Marquez mundur ke posisi lima di belakang Vinales, Valentino Rossi, Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Namun keadaan itu tidak membuatnya menyerah. The Baby Alienbisa melewati para pesaingnya mulai dari Dovizioso di lap kelima dan dilanjutkan Lorenzo lap ketujuh.

Di sisi lain, Valentino Rossi bisa melewati Vinales pada lap kesembilan. Namun pembalap Movistar Yamaha itu gagal mempertahankan posisinya. Di lap ke-14 Rossi disusul oleh Marquez. Juara dunia MotoGP 2014 itu berhasil menyalip The Doctor di tikungan ke-15.

Setelah itu Marquez konsisten memimpin jalannya lomba. Sedangkan Rossi mundur ke posisi tiga setelah disusul Lorenzo pada lap ke-19.

Dua pembalap Movistar Yamaha itu sempat bersaing ketat memperebutkan posisi runner up. Namun Rossi melakukan kesalahan di lap 22. Pada tikungan ke-12, ia memaksakan diri menyusul Lorenzo. Namun yang ada, Rossi justru melebar keluar lintasan. Beruntung ia tidak jatuh dan dapat menyelesaikan lomba di urutan ketiga.

Berkat kemenangannya ini, Marquez makin kokoh di puncak klasemen pembalap. Ia mengantongi 248 poin, unggul 52 angka dari Rossi dan 66 angka dari Lorenzo.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply