”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”


BINTANGNEWS.com – Disamping melaksanakan tugas sehari-hari  Rabu, 14/09/2016. Polwan laksanakan giat apel persiapan pengamanan Hut Karawang yang ke 383. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Siti Barkah dan Ipda Kasih Wurini selaku senior yang membawahi 26 anggota Polwan remaja.
Personil Polwan ini, akan ditempatkan disepanjang jalan Tuparev, yang mana  Kegiatan HUT Karawang ini akan menampilkan  arak arakan kesenian.
Dalam arahannya Ipda Siti Barkah menegaskan agar polwan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, agar Pelaksanaan Pengamanan ini dapat berjalan dengan Aman dan Lancar.***
Rabu 14 september 2016 hari pertama Jajaran TIM SAR satpolair res karawang melaksanakan pengamanan PON lomba dayung bertempat di situ cipule desa mulya sari kec ciampel kab karawang.***

Sore tadi (14/09/16), Polwan Polres Karawang Bripda Halimah Nurhayati bercengkrama sekaligus memberikan semangat untuk ibu-ibu Dinas Cipta Karya sebelum memulai pekerjaan membersihkan jalan serta memotivasi agar tetap ikhlas dalam mengerjakan tugasnya. Semoga pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Cipta Karya menjadi bermanfaat bagi masyarakat Karawang lainnya.***

HUT Karawang yang ke-383 di Meriahkan Pawai Kereta Kencana

BINTANGNEWS.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang yang ke-383, pada hari Rabu 14 September 2016, disambut dengan meriah oleh masyarakat Kota Lumbung Padi Karawang.
Tidak kurang dari tiga kereta kencana, 20 delman dan 100 becak, ikut pawai Akbar yang ditunggangi oleh para pejabat  tinggi Kabupaten Karawang. Pawai dimulai dari halaman kantor Plaza Pemda Karawang yang berakhir di panggung utama, di Jalan Tuparev Karawang Kota.
Pantauan BINTANGNEWS.com, Peringatan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-383 diawali dengan rapat paripurna di gedung DPRD setempat. Usai rapat, sekitar jam 13.00 WIB, rangkaian perayaan dilanjutkan dengan pawai akbar yang diikuti oleh para Pejabat eksekutif, DPRD, serta seluruh unsur muspida.

Penampilan 5 kuda pacu dari pasukan berkuda Polres Karawang. Kemudian, tiga Kereta Kencana melintas, yang membawa Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dan Wakil bupati Ahmad zamakhsari serta Sekda Teddy Rusfendi. Sementara 20 Unit delman yang dinaiki oleh para kepala dinas dan anggota DPRD. Kemudian 100 becak yang mengangkut para pejabat eselon II dan III.

“Gelaran hajat rakyat Kabupaten Karawang yang terdiri dari lima komponen utama. Yakni pasukan motoris dari Polres Karawang, pasukan berkuda, kereta kencana, komunitas Motot Gede(Moge) dan Sepeda Ontel, serta becak dan delman,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Karawang, Okih Hernawan.
 ”Melalui milad ke-383 ini, kami berharap Karawang mampu menjadi daerah yang baldatun thoyyibatun Wa Robbun Ghofur. Yang mampu menjadi contoh baik bagi kabupaten/kota yang lain,” kata Cellica dalam sambutannya.***

Humas Polres Bogor:
Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Bogor, menjatuhkan vonis bebas ke terdakwa kasus peredaran narkotika jenis ganja Taufik Hidayat yang ditangkap saat mendistribusikan ganja seberat 3,9 ton. Apa respons Polres Bogor yang menangani kasus ini?
Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan, penyelidikan kasus ini diawali laporan supir truk itu sendiri ke polisi yang melapor bahwa muatan truk berisi ganja sebanyak 3,9 ton, bukan limbah sepatu. Muatan tersebut menurut sopir diangkut atas permintaan Taufik.
“Atas laporan sopir tersebut, penyidik melakukan penelusuran hingga akhirnya kemudian polisi mengamankan saudara T. Jadi polisi hanya menindaklanjuti laporan yang ada,” kata Dicky dalam keterangannya, Senin (12/9/2016).
Kapolres Bogor juga menanggapi ucapan ketua majelis hakim Bambang Setiawan yang mengomentari proses penyidikan yang dilakukan anak buahnya di kasus ini. Dalam persidangan di PN Cibinong, Kamis (8/9) lalu, Bambang menyebut hampir semua saksi dalam perkara ini tidak diperiksa secara benar.
“Terhadap tanggapan hakim mengenai keputusannya yang melakukan penilaian terhadap proses penyidikan yang dilakukan, kami menyampaikan bahwa pihak penyidik hanya mengumpulkan fakta-fakta alat bukti yang ada, silakan hakim memutuskan berdasarkan keyakinannya dan kami menghormatinya. Akan tetapi kami minta para pihak untuk tetap menjunjung etika penegakan hukum yang ada,” ujarnya.
“Apabila hakim merasakan penyidikan para saksi dirasakan tidak benar, silakan digali saja saat di persidangan mengenai subtansi materi kasusnya, lagipula kesaksian yang sah adalah di muka pengadilan di mana para saksi bersaksi di bawah sumpah,” sambung mantan Kapolres Karawang ini.
Dicky mengatakan, dirinya meyakini betul integritas para penyidiknya di Polres Bogor.
“Selama penyidikan kami melindungi para saksi (witness protection) di polres bukan ditahan dan terhadap hal tersebut ada pernyataan tidak keberatan dari para saksi, kami minta jangan dibaca seakan-akan ada pengkondisian, karena untuk apa kami lakukan pengkondisian tersebut. Kami meyakini integritas penyidik kami yang telah dibuktikan dengan pengungkapan kasus narkoba yang tergolong besar,” papar Dicky.
Dicky mengatakan, selama Lebaran, saat terjadinya kasus ini, banyak truk selain sembako yang masih beredar karena kurangnya pengawasan. Tak dipungkiri pula ada sopir truk yang mengaku mengangkut sembako.
“Bila ada pendapat yang menyatakan bahwa seseorang baru dapat dikatakan sebagai tersangka narkoba bila tertangkap tangan ada padanya narkoba itu adalah keliru, karena pengembangan kasus-kasus narkoba banyak yang sudah diputuskan tanpa harus tersangka tertangkap tangan membawa narkoba. Bahkan para bos kartel narkoba sama sekali tidak pernah menyimpan narkobanya sendiri, justru manfaatkan kaki tangannya yang sering tertangkap. Kalau kita masih berpatokan pada pengakuan para tersangka, rasanya kita mundur pada zaman HIR dulu,” ujar Dicky.
“Penyidikan kasus ganja 3,8 ton ini telah melewati evaluasi panjang yang dilakukan oleh penyidik dan jaksa sehinga layak disidangkan. Kami berharap jaksa melakukan banding atas putusan tersebut dan kami yakin pada proses peradilan selanjutnya semuanya akan terbukti,” imbuhnya. ***

Humas Polrestabes
Selamat siang..!!
Rabu, 14 September 2016, pukul 09.00 WIB, bertempat di Gelora Bandung Lautan Api telah berlangsung giat Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan PON XIX dan Peparnas XV 2016 juga Pengibaran Bendera Kontingen dari 34 Provinsi di Indonesa yang dikibarkan oleh Paskibra sebanyak 102 orang. Apel ini dipipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Dr. (H.C.) H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si.
Mari kita sukseskan PON XIX..!!!

Humas Kasubag Polres Bogor:
Kepala Kepolisian Sektor Cileungsi Ajun Komisaris Polisi Bramastyo Priaji SH, SIK bersama anggota dan masyarakat sekitar melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Mapolsek Cileungsi.Selasa(13/9/2016)

Kegiatan dihadiri juga oleh Bhayangkari ranting Cileungsi, perwakilan dari LDII, perwakilan dari LSM Satu, perwakilan dari tokoh masyarakat dan perwakilan dari tokoh agama.

Adapun hewan kurban yang disembelih sebanyak 9 ekor, dengan rincian 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing/domba. Hasil pemotongan hewan kurban didistribusikan kepada warga kurang mampu sekitar Polsek Cileungsi, perwakilan masyarakat di 12-Desa yang ada di Kecamatan Cileungsi dan jamaah musholla Polsek Cileungsi.***

Humas Satpolresta Balam:
Tekab 308 Polresta bandar Lampung Bekuk Pelaku Curanmor
Bandar Lampung – Tekab 308 Polresta bandar Lampung berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor, yakni GN (28) warga Lampung Timur. 

Dalam melakukan aksinya, GN menggunakan kunci leter T. Dirinya diamankan setelah melakukan aksi kejahatannya di jl. Soekarno Hatta, yang saat itu mengambil sepeda motor milik salah seorang warga Korpri, Sukarame, pada Selasa (13/9) pukul 14.30 wib.

Penangkapan tersebut berawal ketika korban berteriak meminta pertolongan karena sepeda motornya dibawa kabur oleh orang yang tidak dikenal, terdengan oleh Tim Tekab 308 yang saat itu berada tak jauh dari TKP. Alhasil pelaku berhasil ditangkap di jl. Pangeran Tirtayasa setelah dilakukan pengejaran oleh petugas.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Reskrim Kompol Dery Agung Wijaya, S.Ik., MH pada saat ekspose pada (14/9) “pelaku telah melakukan aksi pencurian diwilayah kota Bandar Lampung sudah lebih dari 7 kali.’’

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun.

Karyuddin Kyuddin:
Tribratanewspolressidrap.com – Satuan tugas tinombala yaitu Resimen III Pelopor Korps Brimob Polri berhasil menangkap salah satu gembong teroris poso yaitu Basri alias Bagong, Rabu (14/9/2014) sekitar pukul 09.00 wita
Basri merupakan tangan kanan santoso yang juga anggota Mujahidin Indonesia Timur. Dia ditangkap di Sektor Satu, Poso, Pesisir Selatan dalam keadaan hidup.
Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi mengatakan “Tadi pagi tim yang sedang melaksanakan patroli  mendapati dan menemukan tiga orang yang termasuk DPO teroris Poso yakni Basri, Andhika, dan istri Basri sehingga anggota melakukan tindakan untuk mengamankan ketiganya”
“Kondisi Basri dalam keadaan hidup, dan Andhika meninggal dunia sedangkan istri Basri berhasil melarikan diri, namun tim satgas masih melakukan pengejaran” Tambah Brigjen Rudy Sufahriadi.
Basri merupakan anak pertama dari empat bersaudara yang memiliki nama lengkap Mohammad Basri bin Baco Sampe alias Ayas alias Bagong alias Opa.
Selama tahun 2002 sampai 2006 Basri bergabung dengan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Tanah Runtuh, Poso. Dia diketahui mengikuti pelatihan militer ( Tadrib asykari) tahun 2003 masuk angkatan ” UHUD II”***
Humas Polres Marauke:
Hasil razia gabungan Pom Tni dan Propam Polri Polres Merauke
Tribratanewspolresmerauke.blogspot.com, Merauke - Bertempat di tempat tempat hiburan malam dan Lokalisasi prostitusi di Kabupaten Merauke telah dilaksanakan giat Razia Anggota baik Tni dan Polri dan akan diberikan tindakan disiplin, supaya dijadikan efek jera bagi anggota, bertempat di lapangan apel Polres Merauke telah diberikan tindakan disiplin kepada seorang anggota Polres Merauke yang berhasil terjaring dlm operasi bersih2 anggota, Dokumentasi giat sbb.***

Kapolres Merauke mengikuti Workshop kolaborasi tunas integritas Papua tahun 2016
Tribratanewspolresmerauke.blogspot.com, Merauke - Bertempat di Ruangan rapat Hotel Swissbel Merauke telah dilaksanakan giat Workshop kolaborasi tunas integritas Papua tahun 2016, dengan Thema Akselerasi pembangunan budaya integritas menuju GO Internasional, berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Merauke dengan KPKari tanggal 14 - 16 September 2016 jam 09.15 wit.

Kapolres Merauke Akbp Taufik Irpan Awalluddin, Sh mengikuti giat tersebut, yang diikuti oleh 87 peserta terdiri dari Bupati dan wakil bupati 4 Org, Dprd Kab 5 Orang, Inspektur Provinsi 1 Orang, Inspektur Kabupaten 15 Orang, Dprd Kab Merauke 5 Orang, Kominda 5 Orang Dan Ka Skpd 52 Orang, Giat berjalan dengan aman dan lancar, Dokumentasi giat sbb.***
Semarak Hut TNI AL KE 71 Thn di Pantai Lampu Satu Merauke
Tribratanewspolresmerauke.blogspot.com, Merauke - Bertempat di Pantai Lampu Satu Merauke telah di laksanakan giat Upacara bendera dalam rangka Hut TNI Al ke - 71 Thn, Kapolres Merauke Akbp Taufik Irpan Awalluddin, Sh beserta seluruh Muspida Plus turut hadir dalam kegiatan
tersebut, Semarak Hut tersebut di hibur gruop kolintang, beladiri militer, tarian bendera, tifa oleh group yelmasu, tarian adat marind, giat berjalan dengan lancar, Dokumentasi giat sbb.***

Bidhumas Polda Banten:

SOSOK POLISI SEDERHANA :
"Duduk sama rendah berdiri sama tinggi", mungkin pepatah tersebutlah yang menggambarkan sosok seorang Kapolsek di wilayah kecamatan Cimarga kabupaten Lebak.

AKP. Bambang Setyo Budi Utomo, tanpa membeda-bedakan status sosial, dirinya terlihat tidak sungkan untuk memanggil seorang ibu penjual cincau keliling, dengan berduduk di lantai dirinya amat menikmati cincau yang disajikan oleh ibu penjual tersebut. Momen tersebut terjadi di lobi depan Mapolsek Cimarga pada hari Rabu tanggal 14 september 2016 dan langsung di abadikan oleh anggotanya sendiri, seluruh anggota polsek Cimarga pun ikut menikmati cincau yang dibeli Kapolsek Cimarga tersebut.

"Diniatkannya tidak hanya untuk membeli. Tetapi juga untuk berbagi, semoga itu menjadi nilai ibadah, dan silaturahmi antara masyarakat yang bekerja sebagai penjual cincau dengan anggota kepolisian" ujar AKP Bambang.

BINTANGNEWS.com:
”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Polri


Related News

No comments:

Leave a Reply