Wacana Mobil Dinas Baru Anggota DPRD Karawang, ”Rakyat Pertanyakan Mobil Royke Gerindra yang Hilang?”

Ilustrasi Mobil Dinas Bakal Anggota DPRD Karawang
KARAWANG,  BINTANGNEWS.com – Masyarakat meminta, pemerintah bisa membuka mata dan telinga perihal rencana pemberian fasilitas pinjam pakai kendaraan dinas baru bagi seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Karawang. Pasalnya, sejumlah pertanyaan seputar keberadaan dan kejelasan unit kendaraan dinas pinjam pakai yang pernah diberikan oleh pemerintah saat periode bupati Dadang S. Muchtar, saat ini justru bergulir dan menjadi polemik yang mesti dijawab oleh pemerintah selaku pengelola aset daerah.

“Kita sama sekali tidak mempermasalahkan jika pemerintah ingin memfasilitasi anggota dewan dengan pemberian pinjam pakai kendaraan dinas. Toh itu kan untuk penunjang kinerja mereka. Tapi, tolong berikan penjelasan terhadap unit yang dinyatakan sudah tidak layak pakai, dimana keberadaan dan kejelasan unitnya, dan itu harus dijawab oleh pemerintah selaku pengelola aset daerah,” ungkap Agus, salah satu warga Karawang Wetan kepada BINTANGNEWS.com, Selasa (13/9) malam.

Menurut Agus, saat ini yang harus dilakukan oleh pemerintah sebelum mendistribusikan kendaraan dinas baru kepada seluruh anggota DPRD adalah melakukan inventarisasi unit kendaraan yang telah dipinjam pakai kan sebelumnya. Kemudian memberikan batasan-batasan tertentu layak atau tidaknya anggota DPRD tersebut diberikan pinjam pakai kendaraan dinas.

“Pemerintah kan punya organisasi yang khusus mengelola aset daerah, inventarisir dulu dong unit yang telah di pinjam oleh anggota-anggota dewan sebelumnya. Saya dapat informasi bahwa masih ada kendaraan pinjam pakai yang dikenakan Tuntutan Ganti Rugi kepada dua anggota dewan, salah satunya dewan aktif, sama sekali belum menyelesaikan ganti rugi. Kalau gak salah anggota dewan dari Partai PKS ya. Itu kan tidak punya itikad baik, apa iya yang seperti itu layak di berikan pinjam pakai kembali?,” kata Agus.

Mobil bekas Royke Diduga Hilang dan Digelapkan

Ditempat terpisah, sumber yang meminta identitas dirinya dirahasiakan  juga bereaksi sama dengan Agus. Berdasarkan penuturan Novi, nama samaran sumber, dirinya meyakini kalau kendaraan dinas pinjam pakai yang diberikan oleh pemerintah kepada Royke Benta Sahetapy, anggota DPRD Karawang periode 2009-2014 asal Partai Gerindra, hingga kini tidak jelas keberadaannya.

Menurut sumber, dirinya meyakini kalau kendaraan dinas yang pernah digunakan oleh Royke telah hilang namun tidak terpublikasi ke publik.

“Bang, coba diusut juga keberadaan kendaraan dinas yang pernah digunakan oleh Royke. Dari awal H. Taman di lantik menjadi anggota DPRD Karawang, Royke tidak pernah menyerahkan unit mobil ke bagian asset. Cuma karena dia (Royke) Ketua DPC Gerindra dia tekan H. Taman untuk tandatangan surat seolah-olah mobil itu sudah diserahkan dan ada di tangan H. Taman. Dan surat tersebut diserahkan ke bagian aset. Makanya tidak ketahuan,” ungkap sumber.(diek)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply