Zinedine Zidane Tidak Jamin Bakal Terus Latih Real Madrid

BINTANGNEWS.com – Zinedine Zidane menyarankan agar pendukung Real Madrid bersiap menyaksikan suksesi sewaktu-waktu. Pelatih asal Prancis itu menegaskan tidak bisa menentukan sampai kapan akan bertahan di Santiago Bernabeu.

Impian Zidane membesut Madrid tercapai ketika menggantikan Rafael Benitez awal Januari lalu. Pada debut musimnya itu, Zizou mencatat prestasi cukup bagus. Meski gagal menjuarai La Liga, dia berhasil menggondol trofi Liga Champions.
Prestasi itu membuat Zidane yang awalnya hanya interim, didaulat jadi pelatih utama Madrid dan menerima kontrak baru berdurasi dua tahun. Artinya, arsitek asal Prancis itu akan bertugas hingga 30 Juni 2018.

Meski demikian, Zidane tidak berani berjanji apakah nantinya terus menukangi Gareth Bale dkk sampai kontraknya habis. Sebab, mungkin saja enam bulan kemudian dia sudah jadi pengangguran.     
  
“Mungkin enam bulan lagi, kiprah saya (bersama Real Madrid) sudah berakhir. Itu sebabnya, saya selalu menikmati setiap detiknya di sini. Saya menikmati setiap sesi latihan. Dan, saya gembira dengan para pemain,” ucap Zidane, dilansir marca, Selasa (13/9/2016).

Zidane mengakui melatih Madrid merupakan pekerjaan riskan. Sebab, ukuran sukses seorang pelatih bukan dilihat dari jumlah kemenangan, tapi gelar yang diraih setiap musim. Jika saja musim ini dia gagal meraih titel, hampir dipastikan bakal didepak.     

Zidane mengklaim tidak tahu masa depannya akan seperti apa. Soalnya, sulit diterka kapan presiden Florentino Perez akan menerbitkan surat PHK. Itu sebabnya dia tidak terlalu memikirkannya dan hanya fokus menimba ilmu.  

“Anda tidak pernah berhenti belajar. Saya menyukai bekerja dengan para pemain saat latihan. Saya masih belajar. Saya banyak belajar saat masih jadi pemain. Sekarang, saatnya saya mengembangkan diri sebagai pelatih,” tegas pelatih berumur 44 tahun itu.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply