Antisifasi Bencana, BPBD Karawang Gelar Simulasi

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Petugas dari Penanggulangan Bencana Daerah Karawang, sore tadi (19/10/16), menggelar Simulasi tanggap darurat bencana banjir, di Desa Karangligar, karawang. Bersama dengan warga sekitar, petugas dan warga di tuntut untuk sigap dan cepat untuk mengantisipasi bencana banjir yang datang dengan tiba-tiba.
Warga di Desa Karangligar, Kecamatan telukjambe Barat, Karawang ini, terpaksa di Evakusi dari bencana banjir yang terjadi di Kampung mereka, para warga ini juga hanya bisa membawa barang-barang yang massih di selamatkan dari musibah banjir terssebut.

Degan sigapnya petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) K arawang ini, serta Polri membuat Tenda darurat untuk para korban warga yang mengungsi. Petugas juga terlihat mengevakuasi sejumlah warga yang mengalami sakit, dan langsung melakukan pengobatan darurat.
Ilustrasi Foto Pengungsi


Menurut Asif Suhedar, Kepala BPBD Karawang, kepada BINTANGNEWS.com mengatakan,”
Peristiwa banjir ini hanya merupakan salah satu dari adegan Simulasi Bencana Banjir, yang di gelar oleh BPBD Karawang, pada sore tadi (19/10/16), di Desa Karanglgar, Karawang, yang menjadi langganan Banjir.

Di harapkan, dengan adanya Simulasi ini, warga sekitar serta Petugas, dapat dengan sigapnya guna melakukan penyelamatan kepada para warga korban.

”Tidak hanya itu, dengan Simulasi tersebut, Relawan bersama masyarakat bisa bersinergi memetakan persoalan Banjir, baik dalam hal Evakuasi, pemberian obat-omatan dan, situasi-situasi yang mungkin terjadi Bencana banjir, dimasa mendatang,” pungkas Asif.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply