Asep Dasuki: Kubu Romahurmuzy DPC PPP Karawang Jangan Terlalu PeDe Dulu

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Karawang kubu Djan Faridz, yang dinakhodai Asep Dasuki meminta DPC PPP Karawang, kubu Romi yang diketuai Hj. Lina Sugihartati agar tidak terlalu percaya diri dan optimis bisa mem PAW-kan dirinya di kursi Komisi B DPRD Karawang.

"Saya rasa itu salah alamat ya," sindir Asep, Senin (23/10).
Asep menyindir bahwasanya alasan DPC PPP Karawang kubu Romi tidaklah tepat, karena menyebutkan alasan dirinya indisipliner di partai berlambang Ka'bah tersebut. Sedangkan Asep sendiri mengklaim jika selama ini dirinya sudah mentaati aturan partai.


"PAW itu bisa terjadi karena pertama legislator meninggal, legislator mengundurkan diri, dan karena indisipliner. Nah sekarang saya kan selalu menjalankan tugas partai dengan baik di DPRD dan di Partai, ketika saudara tetangga menyebut saya menyalahi aturan, di aturan PPP Djan Faridz, justru kan sebaliknya. Sebenarnya ini subjektif," kata Asep Dasuki yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPC  PPP Karawang kubu Dyan Faridzh.

Asep juga mengatakan adanya dualisme di daerah, dari Pimpinan Anak Cabang ( PAC) hingga ke ranting karena efek domino di tingkat kepengurusan harus dipahami oleh masing-masing kubu, agar tidak mengeluarkan keputusan, yang mana ditingkat pusat juga belum ada keputusan tuntas terkait kepengurusan yang benar-benar sah.

"Kalau dari dasar hukum, kita mempunyai keputusan no 45 dan 61 dari MA dan itu sudah inkrah. Mereka mengklaim punya dasar dari Kemenkumham. Walaupun sebenarnya sekarang masih menunggu putusan akhir karena kubu kita sedang menggugat," ujar Asep.

Asep juga mengatakan alas hukum yang dimiliki PPP kubu Djan Faridz tidak bisa dihapuskan karena merupakan keputusan hukum tetap yang sudah inkrah. Berbeda dengan putusan SK Kemenkumham yang masih bisa terjadi perubahan tatkala kubu Djan Faridz memenangkan gugatan.

"PAW itu pasti terjadi, dan merupakan hal yang biasa dalam berorganisasi di parpol, tinggal tunggu keputusan final dari pusat yang akan di PAW," tuturnya lagi.

Diketahui, beberapa hari lalu DPC PPP Karawang kubu Romahurmuziy yang diketuai oleh Hj. Lina Sugihartati menggelar Rapat Pimpinan Cabang dengan agenda utama pemecatan Ketua DPC PPP  Karawang kubu Dzyan Faridz, yakni Asep Dasuki dari kader partai.(nina)

ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply