Breaking: Raja Thailand Tutup Usia

BINTANGNEWS.com – Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej dilaporkan meninggal dunia pada usia 88 tahun. Raja Bhumibol merupakan raja terlama dalam catatan sejarah modern yang pernah memerintah satu negara.

"Yang Mulia telah meninggal di Rumah Sakit Siriraj dengan damai," kata pihak Istana Thailand dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (13/10). Pihak istana menambahkan Bhumibol meninggal dunia pada pukul 15.52 sore tadi. 
Anaknya, yang juga merupakanan ahli waris, yang saat ini berusia 63 tahun Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn, diharapkan untuk menjadi raja baru Thailand.

Raja Bhumibol sendiri meninggal dunia setelah mendapat perawatan serus sepekan terakhir. Kondisinya dilaporkan mengalami penurunan yang cukup dratis kemarin, dan isu bahwa dia sudah meinggal sudah berhembus sejak siang hari tadi.

Raja Bhumibol terakhir kali muncul di hadapan publik pada 11 Januari silam. Saat itu ia menghabiskan beberapa jam untuk mengunjungi istananya di kota Bangkok. Raja Bhumibol telah berkuasa di Thailand selama 7 dekade."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Viva.co.id


Related News

No comments:

Leave a Reply