Bupati Purwakarta Tegaskan Hapus Semua Bentuk Pungli Berkedok Retibusi

PURWAKARTA, BINTANGNEWS.com – Aksi pungli berkedok retribusi di sejumlah titik ruas jalan raya Purwakarta, oleh petugas dinas perhubungan di hentikan, termasuk di Terminal utama Ciganea Purwakarta.

Tdak lagi terlihat adanya aktifitas petugas berbaju Dinas Perhubungan yang menguntit Retribusi dari Angkutan umum yang melintas di Jalanan. Mulai hari ini pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta, secara resmi menghapuskan semua jenis Retribusi termasuk Retribusi Terminal dan jalan raya.

"Karena Purwakarta bukan daerah tujuan melainkan daerah lintasan. maka, pungutan Retribusi di Terminal di Purwakarta di hapuskan karena alasan fungsi pelayanannya tidak ada". Kata Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta, Rabu (20/10/16).

Lanjut Dedi, “penghapusan ini di lakukan melalui surat edaran. peraturan Bupati 356, 2401 tentang larangan penyelanggaraan pemungutan Retribusi Terminal”.

 “Pemerintah daerah juga akan bertindak tegas memberikan sanksi, berupa pemecatan jika masih ditemui adanya pegawai yang  melakukan pungli,” Terangnya.

Sebelumnya aksi pungli berkedok Retribusi yang di lakukan petugas Dinas Perhubungan Purwakarta, marak di sejumlah titik ruas jalan raya. kutipan pungli dilakukan petugas terhadap angkutan umum dan angkutan barang yang melintas tanpa memberikan tiket tanda bukti Retribusi."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply