Diego Costa Bangunkan Chelsea Dari Mimpi Buruk

BINTANGNEWS.com – Chelsea akhirnya berhasil mengakhiri periode suram. Itu semua berkat jasa Diego Costa yang tampil luar biasa saat melawan Hull City. Dia jadi pahlawan setelah menyumbang satu gol dan satu assist.  

Chelsea sempat disorot karena melewati tiga partai Liga Primer beruntun tanpa kemenangan. Setelah melumat Burnley 3-0, The Blues ditahan Swansea City 2-2 dan dihajar Liverpool (1-2) dan Arsenal (0-3).

Rentetan hasil buruk itu membuat Chelsea kian terlempar dari empat besar. Ini memunculkan spekulasi kalau nasib pelatih Antonio Conte dalam bahaya. Beredar isu kalau arsitek asal Italia itu bakal dipecat jika David Luiz dkk terpeleset lagi saat menyambangi Hull City.
Keberuntungan rupanya masih memihak Conte. Mantan nakhoda Juventus itu kini bisa bernafas lega karena Chelsea mampu mengalahkan Hull City 2-0 di KCOM Stadium, Sabtu (1/10/2016). 

Kemenangan ini tidak diraih Chelsea dengan mudah. Hull City yang tanpa diduga bermain terbuka mampu mengejutkan tim tamu. Tuan rumah membuat Thibaut Courtois jatuh bangun lewat tendangan bebas Robert Snodgrass di menit ke-3, yang untungnya tidak berbuah gol. 
 
Chelsea tidak mau berdiam diri. Klub London Barat itu mencoba menekan lewat Willian dan Costa. Pada menit ke-16, Willian mengirim umpan silang dan tinggal disontek Costa.  Sayang, peluang itu gagal dimaksimalkan. 

Ada sejumlah peluang yang didapat Costa sepanjang babak pertama. Tapi, tidak ada yang berbuah gol. Seakan ini bukan hari keberuntungan pemain berpaspor Spanyol itu. Alhasil, babak pertama berakhir 0-0.   

Costa enggan membiarkan kesialan terus merongrongnya. Pada babak kedua dia memberi assist pada Willian yang membuat Chelsea unggul 1-0 di menit ke-61. Lima menit kemudian, giliran Costa merobek gawang Hull City, yang memastikan tim tamu menang 2-0.
Itu menjadi gol keenam Costa dari tujuh pertandingan Liga Primer musim ini. Dia untuk sementara memimpin klasemen top skorer. Sedangkan bagi Chelsea, ini jadi kemenangan keempat, dan sekarang mengumpulkan 13 angka.

Susunan Pemain:
Hull City: 4-5-1

Marshall; Davies, Robertson, Snodgrass, Meyler; Livermore, Mason, Clucas (Huddlestone’81), Henriksen (Hernandez’73), Mbokani; Diomande (Maloney’63).
Pelatih: Mike  Phelan

Chelsea: 3-4-3
Courtois; Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Marcos Alonso, Willian (Chalobah’89), Moses (Pedro’85), Matic; Hazard (Oscar’81), Kante, Diego Costa.
Pelatih: Antonio Conte
.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply