Dovizioso Cetak Kemenangan Perdana untuk Ducati

BINTANGNEWS.com – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso berhasil memenangkan race ke-17 di GP Malaysia, Minggu (30/10/2016) siang WIB. Dovi menjadi pembalap ke sembilan yang memenangkan gelar juara musim ini. 

Balapan dalam kondisi lintasan basah, posisi pemimpin awal lomba menjadi rebutan dua pembalap Spanyol; Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Namun selepas beberapa putaran, Valentino Rossi dan dua pembalap Ducati (Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso) bersaing berebut tempat pertama. 
Tepatnya ketika lap ke sembilan, Rossi dan Iannone saling mendahului untuk menempati posisi pertama. Di belakang The Doctor telah bersiap Dovizioso yang terus mengintai. 

Saat memasuki tikungan ke-11, Marc Marquez kehilangan posisi keempat karena tergelincir dari motor. Beruntung Si Bayi Alien tidak mengalami cedera serius karena mampu kembali ke lintasan. 

Nasib serupa dialami Iannone yang juga terajtuh di tikungan. Persaingan merebut posisi pertama pun menjadi milik Rossi dan Dovizioso. 

Hingga menjelang putaran terakhir lomba, Dovizioso mendominasi balapan dengan gap 2 detik di depan Rossi. Pembalap Ducati itu pun menyentuh garis finis pertama, disusul Rossi di posisi kedua dan Jorge Lorenzo di posisi ketiga. 

Menurut catatan, ini merupakan kali pertama dalam sejarah dimana dalam satu musim muncul sembilan pembalap berbeda yang memenangkan race. Ini juga tercatat sebagai kemenangan pertama Dovizioso bersama Ducati. 

Dovizioso terakhir kali memenangkan race di kelas bergengsi ialah ketika finis pertama di GP Inggris 2009. Saat itu Dovi masih membela tim balap Honda.(roy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply