Dua Kali Roboh, Petinju Skotlandia Meninggal Dunia

BINTANGNEWS.com – Kabar duka menyelimuti dunia tinju di Glasgow, Skotlandia. Adalah Mike Towell dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami cedera parah saat menjalani pertarungan kelas welter melawan Dale Evans, Kamis (29/9). 

Pada pertarungan yang berlangsung di Radisson Blu Hotel, Evans berhasil membuat pemegang sabuk juara kelas welter tersungkur ke kanvas di ronde pertama setelah
menerima hook kanannya. Meskipun mampu melanjutkan duel, namun petinju yang memiliki rekor 11 kemenangan dan satu seri kembali roboh di ronde kelima. 
Kali ini giliran pukulan hook kiri Evans yang sukses membuat Towell tak berdaya. Wasit Victor Loughlin akhirnya menghentikan duel tersebut di ronde kelima dan tim medis berlarian ke atas ring melihat kondisi Towell untuk mendapat perawatan sebelum dibawa ke rumah sakit.

Selang sehari kemudian, St Andrews Sporting Club selaku pihak penyelenggara pertarungan mengatakan bahwa Towell dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami pendarahan yang hebat. Evans seperti merasa bersalah dan ia mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. 

"Saya tidak pernah ingin melihat lawan meninggalkan arena pertarungan dengan ditandu keluar ring. Siapa yang mau melihat pemandangan itu? Itu tentu sangat sulit bagi keluarganya, karenanya saya ingin semua orang tahu  bahwa pikiran saya saat ini bersama keluarga Mike Towell. Dia adalah petinju sejati yang telah membawa kegembiraan terhadap olahraga tinju Skotlandia," sesal Evans seperti dikutip DailyMail, Sabtu (1/10/2016). 

Kabar duka ini dengan sekejap membanjiri media sosial hanya untuk menyampaikan rasa belasungkawa mereka. Barry McGuigan misalnya, mantan juara kelas bulu Asosiasi Tinju Dunia itu berkicau di akun jejaring sosial media twitter beeberapa saat setelah mengetahui kabar meninggalnya Towell. 

"Tuhan memiliki rencana yang lebih baik terhadap Mike Towell yang pingsan setelah pertarungan tersebut. Pikiran dan doa untuk dia dan keluarga," ucap pensiunan tinju Irlandia Utara.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply