FA akan Selidiki Komentar Mourinho Soal Wasit Taylor

BINTANGNEWS.com – Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, akan menyelidiki komentar manajer Manchester United, Jose Mourinho, tentang wasit Anthony Taylor untuk pertandingan Liverpool lawan Manchester United, Senin 17 Oktober malam waktu Inggris.
Mourinho mengatakan tugas itu akan sulit bagi Taylor, yang tinggal di Manchester, setelah keputusan untuk penugasannya dikritik oleh beberapa pihak.
"Seseorang dengan tujuan tertentu memberi tekanan besar baginya," kata Mourinho.
Peraturan di Inggris melarang para manajer klub memberikan komentar tentang wasit sebelum pertandingan.
FA menyatakan akan mengkaji konteks dari komentar Mourinho tersebut sebelum memutuskan tindakan yang diambil, jika memang diperlukan.
Penunjukan Taylor -pendukung klub nonliga, Altrincham- untuk pertandingan Liga Primer antara Liverpool dan Manchester United antara lain dikritik oleh Keith Hackett, mantan ketua Petugas Pertandingan Profesional.
Para pendukung Liverpool juga mengkritiknya lewat media sosial.

Wasit pernah ditarik

Penyelidikan serupa juga pernah dilakukan FA, yang akhirnya memutuskan untuk menarik wasit Kevin Friend -yang tinggal di Leicester- dari tugas memimpin pertandingan Tottenham Hotspurs dan Leicester, yang sedang bersaing ketat merebut gelar juara Liga Primer musim lalu.
Mourinho, yang menggantikan Louis van Gaal di Manchester United di musim ini, menyebut Taylor sebagai 'wasit yang amat baik'.
Namun dia menambahkan, "Saya merasa akan sulit baginya untuk melakukan kinerja yang amat baik," terkait dengan tugasnya dalam pertandingan Manchester United melawan Liverpool.
Pelatih asal Portugal yang berusia 53 tahun ini juga menegaskan tidak khawatir dengan disiplin para pemainnya saat bertandang ke Anfield.
Saat ini Manchester United berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer sementara Liverpool duduk di peringkat empat."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Sumber: BBC

Related News

No comments:

Leave a Reply