Ferrari Kepincut Bangun Pabrik Mobil di Sidoarjo

BINTANGNEWS.com – Produsen mobil super car asal Italia, Ferrari tertarik untuk menanamkan investasinya di Jawa Timur (Jatim). Rencananya, investasi dari mobil berlogo kuda jingkrak itu berlokasi di Sidoarjo dengan luas lahan seluas 2.000 hektar. 

Hal itu disampaikan Tim Percepatan Investasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, Jamhadi usai kunjungannya bersama Gubernur Jatim, Soekarwo di Inggris pekan lalu. Jamhadi menyatakan, Ferrari berniat berinvestasi di Jatim karena lahannya masih memungkinkan untuk dibangun sebuah pabrik. 
Ditambah sumber energy dari program PLN untuk 35.000 MW serta infrastruktur Jatim yang mendukung proses industri dari pelabuhan, jalan, kapal hingga kereta. “Rencananya Jatim akan digunakan untuk merakit mobil jenis SUV (sport utility vehicle). Mobil jenis ini di Indonesia sedang naik daun,” katanya kepada KORAN SINDO, Senin (31/10/2016).

Meskipun begitu, Jamhadi belum menyebutkan lokasi di Sidoarjo yang diincar Ferrari untuk membangun pabrik. Perusahaan yang didirikan oleh Enzo Ferrari itu akan lakukan survey terlebih dulu. Namun sebelumnya menurut Jamhadi, pihaknya memberitahu bahwa ketika memproduksi mobil di Indonesia, Ferrari harus menyertakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Merekapun menyetujui dan itu akan dilakukan secara bertahap. 

“Bukan Ferarri saja yang tertarik berinvestasi di Jatim. Setidaknya ada enam perusahaan lain yang ingin menjajaki. Keenam perusahaan tersebut diantaranya bergerak dibidang maritim, perkapalan, makanan minuman dan keuangan,” pungkas Jamhadi.(roy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply