Fraksi Golkar Menolak Mobil Dinas Baru Anggota DPRD Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupten Karawang dari Fraksi Partai Golkar meminta pemerintah daerah mengembalikan anggaran pembelian 7 unit kendaraan dinas yang bersifat pinjam pakai kepada kas daerah. 

Hal tersebut disampaikan wakil ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina dalam jumpa pers di ruang rapat I gedung DPRD, Selasa (4/10). Sri yang didampingi para pengurus DPD Golkar Karawang mengungkapkan, pernyataan sikap penolakan kendaraan dinas baru yang diperuntukan para anggota legisltif tersebut dengan berbagai pertimbangan, diantaranya ada beberapa program pemerintah yang belum dilaksanakan.

"Kami sudah mengintruksikan anggota DPRD fraksi Golkar untuk menolak pengadaan mobil dinas," kata Sri yang juga Ketua DPD Partai Golkar Karawang.

Selain itu, ia juga menjelaskan, pertimbangan yang pertama masih banyak kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat, seperti yang paling krusial pada saat ini adalah bidang kesehatan. Pemerintah daerah dinilai belum melaksankan secara maksimal dalam bidang ini.

"Seperti yang telah Golkar lakukan bantuan bagi penderita kanker, tidak ada bantuan dari pemerintah. Jadi kami lebih kepada kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Sri, untuk kendaraan yang dipesan pmerintah sejumlah 42 unit, tujuh diantaranya untuk anggota dewan fraksi Golkar pihaknya meminta anggaran tujuh anggota untuk dikmbalikan ke kas daerah. 

Sementara itu, kepada tujuh anggota dewan dari fraksi Golkar, kendati tidak mendapatkan kendaraan baru yang bersifat pinjam pakai   tersebut, Sri mementa kinerja para anggota legislatif untuk lebih ditingkatkan. Pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada anggota dewan fraksi Golkar u3idak bekerja secara maksimal.

"Tidak ada alasan, karena tidak dapat mobil baru tidak bekerja secara maksimal. Kami akan berikan sanksi tegas," ujar Sri.

Sri juga menegaskan, pernyataan sikap ini juga sepaham dengan DPD Golkar Jawa Barat terkait penolakan pengadaan mobil dinas yang diperuntukan para anggota DPRD. Partai Golkar, terang Sri, lebih mengutamakan kepentingan rakyat.

"Kami kerja nyata untuk rakyat. Oleh karena itu kami lebih mengutamakan kepentingan rakyat,"pungkasnya. *FAR
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com



Related News

No comments:

Leave a Reply