Gubernur Jabar Kunjungi Sekolah SMAN dan SMKN Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kunjungan  kerja Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan (Aher) ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN ) 1 Karawang, dan Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMA ) 1 Ciampel, Karawang, Jawa Barat, di sambut hanyat oleh kalangan pendidik dan pelajar Karawang, Senin Siang 31 oktober 2016.
Kunjungan Gubernur Jabar, kali ini dalam rangka persiapan peralihan kewenangan pengelolaan kepengurusan administrasi tingkat SMKN dan SMAN se - Jawa Barat. Yang semula dikelola oleh tingkat Kabupaten/Kota, kini ditangani langsung oleh Propinsi, yang pengelolaannya menjadi tanggung jawab Provinsi, mulai bulan Januari tahun 2017 nanti.


Aher menjelaskan,” jangan sampai ada perbedaan tata cara yang kemudian melahirkan situasi yang tidak nyaman. Provinsi ingin mecari masukan sebanyak -banyaknya dengan cara berdialog dengan kepala-kepala sekolah se- Provinsi Jawa Barat.

" Saya ingin melihat dari dekat bagaimana kondisi SLTA dan SMKN diantaranya, yang ada di Kabupaten Karawang, dan kami berharap Karawang juga harus ada masukan karena, kita mau tidak mau harus menjalankan regulasi yang sifatnya menyeluruh dari provinsi", jelasnya.

"Kita ingin berdialog dengan kepala-kepala sekolah, bagaimana keadaannya, mengingat regulasi ini termasuk tentang pengadaan Baju Seragam, Buku dan lain lain ", kata Ahmad Heryawan.

Lanjut Aher, untuk aturan dan teknisnya Provinsi ingin mengambil sebuah kesepahaman serta kesepakatan, karena dari kesepahaman dan kesepakatan tersebut, yang nantinya akan menjadi dasar untuk di naikan menjadi sebuah aturan. Dan status anggarannya pun akan dialihkan ke Provinsi. Dan Gubernur berharap mudah mudahan Provinsi mampu melanjutkan tugas ini sesuai yang dihaparkan semua pihak.

" Anggaran- anggaran kedepan, untuk SMKN dan SLTA  dari pusat, termasuk anggaran-anggaran peningkatan kualitas dan, kapasitas lainnya yang langsung masuk kepada provinsi, termasuk juga bantuan-bantuan dari luar , " pungkasnya.

Gubernur Jawa Barat yang di dampingi oleh  Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna dan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora), Dadan Sugardan, melanjutkan perjalanan ke Situ Cipule, Desa Mulyasari, guna melaksanakan penaburan bibit Ikan dalam rangka Program tebar 40 Juta Ekor Benih Ikan.(nina)

ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply