Harga Cabai Merah di Pasar Tradisional Karawang Naik Tajam

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Akibat stok pasokan dari Petani mengalami penurunan, harga sejummlah  Komoditi di Pasar Tradisional Karawang, sore tadi (18/10/16), mengalami kenaikan hingga 30 persen. Kenaikan yang signifikan adalah, harga Cabai merah. Kini harga cabai merah naik menjadi enam puluh ribu perkilogram. Akibatnya sejumlah pedagang mengalami kerugian.

Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional, di Karawang sore tadi (18/10/16), mengeluhkan dengan meroketnya harga sejumllah komoditi yang mengalami kenaikan. Harga cabai merah misalnya, kini mengalami kenaikan menjadi enam puluh ribu rupiah perkilogram, padahal sebelumnya pedagang menjual dengan hanya kisaran empat puluh ribu perkilogramnya.

Begitu juga dengan harga Cabai Rawit, kini menjadi tiga puluh dua ribu Rupiah, yang sebelumnya hanya enam belas ribu rupiah perkilogramnya. Akibat kenaikan harga ini, sejumlah pedagang mengaku mengalami kerugian hinggga 30 perssen, Hasan salah seorang pedagang.


Menurut Ibu Dedeh seorang Ibu rumahtangga, kepada BINTANGNEWS.com kondisi ini juga di keluhkan oleh sejumlah pembeli. pembeli mengaku meski  dengan harga yang di nilai tinggi, sejumlah pembeli tetap memenuhi kebutuhan pokoknya, namun terpaksa porsinya harus dikurangi,” keluh Ibu Dedeh  


Para Pedagang juga mengaku, kenaikan harga Cabai ini sudah berlangsung sejak satu Pekan, faktor yang mempengaruhi kenaikan tersebut, di akibatkan pasokan yang berkurang. Pedagang dan pembeli berharap, harga komoditi agar kembali normal.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply