Iheanacho Selamatkan Manchester City dari Kekalahan

BINTANGNEWS.com – Gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-55 menyelamatkan tuan rumah Manchester City dari kekalahan saat menjamu Southampton, di stadion Etihad, Ahad (23/10). Skor laga berakhir imbang 1-1 setelah sebelumnya pada babak pertama, tim tamu berhasil menjebol gawang Claudio Bravo lewat aksi Nathan Redmond. Hasil ini membuat tim Pep Guardiola tidak pernah menang pada lima laga terakhir.
Seperti dilansir laman resmi klub, City memulai laga dengan tempo lambat melawan tim tamu yang bermain cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik. Pada 25 menit pertama, pemain City tampak frustrasi lantaran kerap gagal menembus pertahanan lawan dan sering kehilangan bola di lini tengah.

Pada menit ke-27, bek John Stones membuat blunder. Operan (back pass) ke kiper Claudio Bravo mampu dicuri oleh Redmond lewat aksisprint-nya. Setelah berhasil mengecoh Bravo, Redmond melesakkan bola ke gawang the Citizens. Sisa menit pada babak pertama selanjutnya pun berlalu tanpa peluang emas yang berarti.

Respons Guardiola pada babak kedua adalah mengganti Kevin De Bruyne dengan Kelechi Iheanacho untuk lebih memberikan tekanan ke gawang lawan. Butuh waktu 10 menit bagi Iheanacho sebelum akhirnya bisa menjebol gawang Southampton. Pergerakan tanpa bolanya di kotak penalti tim tamu berhasil dibaca oleh David Silva yang kemudian memberikan umpan tarik kepada Iheanacho untuk kemudian menyontek bola masuk ke gawang Southampton.

Hasil seri ini membuat the Citizens kembali ke puncak klasemen Liga Primer. Namun, City hanya unggul selisih gol dari Arsenal dan Liverpool yang juga mengoleksi 20 angka. Chelsea yang sementara berada di peringkat kelima dengan 19 angka bisa menyodok ke puncak klasemen jika berhasil menang atas Manchester United pada laga yang saat ini masih berlangsung.(bin)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Rol

Related News

No comments:

Leave a Reply