Jalan Rusak, Ketua Komisi C DPRD Karawang Desak Pemkab

Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Masalah infrastruktur ­merupakan keluhan pa­ling ba­­­nyak disampaikan ma­sya­ra­­­­kat di sejumlah wi­la­yah di Kabupaten Karawang. Bahkan saat ini sudah menjadi polemik bukan hanya di kalangan masyarakat setempat, melainkan masyarakat luar daerah. Hal itu tentu menjadi tugas penting Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk segera membenahi persoalan infrastruktur tersebut demi kenyamanan pengguna jalan.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Elievia Khrissiana, ST. mengungkapkan bahwa pihaknya kedepan akan melakukan sidak secara kontinyu terkait kerusakan jalan, baik jalan Provinsi maupun jalan kabupaten. Bahkan sejauh ini kami sudah melakukan komunikasi terkait kerusakan jalan Provinsi dengan pihak Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat,” ujarnya Rabu 26/10).
.
Masih menurut Elievia, pihaknya meminta Pem­kab Kabupaten Karawang mem­per­hatikan persoalan ini agar tidak terus-menerus men­jadi bahan polemik. Perbaikan infrastruktur sangat berefek domino ter­ha­dap peningkatan perekonimian secara keseluruhan.

Kemudian keterkaitan keberadaan industri maupun BUMN yang ada di Kabupaten Karawang, sejauh mana kontribusinya untuk pembangunan jalan, dalam hal ini perbaikan yang dilakukan untuk kerugian kerusakan jalan akibat hilir mudiknya kendaraan berskala besar milik perusahaan-perusahaan tertentu.

“Percuma dong kalau ada APBD diperuntukan untuk infrastruktur jalan tetapi selalu rusak karena adanya kendaraan perusahaan tertentu, dengan tonase skala besar yang selalu hilir mudik, maka pe­merin­tah harus memiliki ketegasan dan upa­ya agar masalah infrastruktur tersebut ce­pat diatasi. Bukan malah terus menerus berpolemik,” pungkasnya.(Nina)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 


 

Related News

No comments:

Leave a Reply