Jelang Final WTA, Johanna Konta Dibekap Cedera

BINTANGNEWS.com – Petenis putri No.1 Inggris, Johanna Konta dibekap cedera jelang gelaran final WTA di Singapura. Konta diketahui cedera setelah mundur dari turnamen pemanasan di Hong Kong Terbuka 2016. 

Konta sedianya berhadapan dengan Wang Qiang di babak kedua turnamen tersebut, namun terpaksa mundur lantaran mengalami kram otot perut. Konta kemudian menyatakan mundur demi beristirahat jelan final WTA di Singapura. 
"Saya bernar-benar berharap bisa mempersembahkan yang terbaik, tetapi saya harus menjaga tubuh saya agar bisa menatap turnamen yang lebih besar," kata Konta mengisyaratkan untuk tetap tampil di final WTA. 

Konta yang saat ini menduduki peringkat sembilan dunia, masuk dalam kualifikasi final WTA di Singapura. Jika memaksakan tampil, dia teramcam kehilangan final pertamanya di musim 2016 ini. 

Konta sendiri saat ini menjadi petenis Inggris putri pertama yang lolos ke peringkat 10 besar sejak 1984. Sekadar informasi, petenis wanita Inggris Raya terakhir yang berhasil masuk daftar 10 besar adalah Jo Durie pada 1984. Pada saat itu Durie menempati peringkat kelima. 

Pencapaian tersebut tergolong luar biasa mengingat Konta duduk di peringkat 146 dunia pada Juli 2015. Artinya dalam kurun waktu 14 bulan, Konta menjadi wanita keempat di Inggris Raya sejak Durie, Virginia Wade dan Sue Barker."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply